Jadikan Taskbar show List alih-alih Thumbnail di Windows 11/10

Di Windows 11 atau Windows 10, ketika Anda memiliki satu atau lebih jendela yang terbuka untuk suatu aplikasi, untuk melihat pratinjau gambar mini dari jendela yang terbuka, Anda dapat mengarahkan kursor atau mengeklik/mengetuk ikon aplikasi di bilah tugas. Dalam posting ini, kami akan memandu Anda melalui metode untuk membuat Taskbar show List alih-alih Thumbnail di Windows 11/10.

Membuat Taskbar show List alih-alih Thumbnail di Windows 11/10

Tergantung pada konfigurasi Anda untuk resolusi layar dan tingkat penskalaan DPI Anda, batas ambang batas thumbnail taskbar akan bervariasi. Nilai berikut adalah batas ambang batas thumbnail bilah tugas default berdasarkan resolusi layar dengan DPI default:
800×600 = 8 jendela yang terbuka1024×768 = 10 jendela yang terbuka1920×1080 = 16 jendela yang terbuka
Bilah tugas hanya akan menampilkan pratinjau thumbnail dari begitu banyak jendela yang terbuka untuk aplikasi sebelum ambang batas tercapai, dan kemudian akan secara otomatis menampilkan daftar bertumpuk dari jendela yang terbuka.

Baca: Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Pratinjau Thumbnail Taskbar di Windows tampilkan Daftar vertikal alih-alih Thumbnail di Windows 11/10, Anda harus mengubah Registry. Karena ini adalah operasi registry, sebaiknya Anda mencadangkan registry atau membuat titik pemulihan sistem sebagai tindakan pencegahan yang diperlukan. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan sebagai berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor. Arahkan atau lompat ke jalur kunci registri di bawah ini: HKEY_CURRENT_USERSoftware MicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerTaskbandDi lokasi, di panel kanan, klik dua kali entri NumThumbnails untuk mengedit propertinya.
Jika kunci tidak ada, klik kanan pada ruang kosong di panel kanan lalu pilih Baru > Nilai DWORD (32-bit) untuk membuat kunci registri, lalu ganti nama kunci menjadi NumThumbnails dan tekan Enter.
Sekarang, klik dua kali entri baru untuk mengedit propertinya.Pilih tombol radio untuk nilai Desimal.Dalam Nilai bidang data ketik nomor yang Anda inginkan untuk ambang thumbnail bilah tugas.
Jika Anda memasukkan 0 (nol), itu akan sama dengan 1 untuk ditampilkan dalam mode daftar setelah Anda membuka dua instance.
Klik OK atau tekan Enter untuk menyimpan perubahan.Keluar dari Registri Editor. Anda dapat memulai ulang proses Explorer, log off/ keluar dari Windows dan masuk kembali, atau mulai ulang komputer untuk menerapkan.
Untuk memulihkan Ambang Thumbnail Taskbar default, cukup ulangi langkah-langkah di atas dan hapus saja kunci registri NumThumbnails. Atau, Anda dapat menonaktifkan atau menghapus kunci secara otomatis – lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Jalankan. Di kotak dialog Jalankan, ketik notepad dan tekan Enter untuk membuka Notepad. Salin dan tempel kode di bawah ini ke dalam teks editor.[HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerTaskband] “NumThumbnails”=-Sekarang, klik opsi File dari menu dan pilih tombol Simpan Sebagai. Pilih lokasi (sebaiknya desktop) tempat Anda ingin menyimpan file.Masukkan nama dengan ekstensi .reg (mis; DeleteNumThumbnails.reg).Pilih Semua File dari daftar tarik-turun Save as type.Klik dua kali file .reg yang disimpan untuk menggabungkannya.Jika diminta, klik Jalankan > Ya (UAC) > Ya > OK untuk menyetujui penggabungan. Sekarang Anda dapat menghapus file .reg jika Anda mau. Mulai ulang PC.
Selesai!

Pos terkait: Cara menghapus ikon Bilah Tugas Riwayat Daftar Langsung di Windows

Bagaimana cara menghilangkan pratinjau gambar mini di taskbar?

Untuk menonaktifkan pratinjau thumbnail di taskbar di PC Windows 11/10 Anda, cukup y buka Editor Kebijakan Grup Lokal. Di panel sisi kanan Start Menu dan Taskbar, cari nama kebijakan “Turn off Taskbar Thumbnails” dan klik dua kali untuk membuka pengaturannya.

Bagaimana cara mengubah bilah tugas pratinjau hover?

Untuk mengubah bilah tugas pratinjau melayang, pertama klik kanan bilah tugas dan pilih Pengaturan. Kemudian pilih Taskbar dari daftar di sebelah kiri. Sekarang, di sebelah kanan, alihkan opsi Intip ke posisi Aktif.

Baca: Ubah Waktu arahkan mouse untuk menampilkan Thumbnail Taskbar Live Preview

Bagaimana cara mengubah ikon bilah tugas saya kembali normal?

Untuk mengubah ikon bilah tugas kembali normal, lakukan langkah-langkah berikut:
Press Tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan. Klik Personalisasi dan pilih Tema dari panel kiri. Pilih pengaturan ikon Desktop. Centang opsi Izinkan tema untuk mengubah ikon Desktop.Klik OK.Buka Tema dan ubah tema ke yang lain.
Apa yang terjadi dengan ikon bilah tugas saya?

Dalam kasus Komputer Mode Ganda (Tablet/Desktop), masalah bilah tugas yang hilang Ikon sebagian besar disebabkan oleh Mode Tablet yang secara tidak sengaja diaktifkan pada perangkat. Dalam kebanyakan kasus lain, masalah Ikon Bilah Tugas yang hilang atau hilang dapat diperbaiki dengan Memulai Ulang File Explorer dan Menghapus Ikon Aplikasi Cache.

Baca: Ikon sistem tidak muncul atau hilang dari Bilah Tugas3Mengapa bilah tugas saya berubah?

Jika Anda telah menyesuaikan bilah tugas dan ingin untuk mengembalikan bilah seperti sebelum Anda membuat perubahan, Anda dapat mengatur ulang bilah tugas kembali ke defaultnya di kotak dialog Properti Bilah Tugas.