Jadikan Windows 11 memperingatkan Anda tentang Penggunaan Kembali Kata Sandi atau penyimpanan kata sandi yang tidak aman

Anda dapat membuat Windows 11 memperingatkan Anda tentang Penggunaan Kembali Kata Sandi atau Penyimpanan kata sandi yang tidak aman menggunakan dua pengaturan baru ini di Keamanan Windows. Saat Anda mengaktifkan pengaturan ini, Windows akan memperingatkan Anda jika Anda menggunakan kata sandi yang tidak aman atau jika Anda menyimpan kata sandi di lokasi yang tidak aman seperti Notepad.

SmartScreen mengidentifikasi dan melindungi dari entri kata sandi perusahaan di situs phishing yang dilaporkan atau aplikasi yang terhubung ke situs phishing, penggunaan kembali kata sandi di aplikasi atau situs apa pun, dan kata sandi yang diketik ke dalam aplikasi Notepad, Wordpad, atau Microsoft 365, kata Microsoft.

Fitur ini mengharuskan Anda untuk masuk ke Windows dengan kata sandi Anda. Jika Anda menggunakan Windows Hello atau PIN untuk masuk ke Windows, fitur ini tidak akan berfungsi.

Aktifkan peringatan Penggunaan Ulang Kata Sandi di Windows 11 Keamanan

Untuk mengaktifkan peringatan Penggunaan Ulang Kata Sandi di Windows 11:
Menggunakan Pencarian, buka Keamanan WindowsPilih Pengaturan kontrol aplikasi dan browser dari kiri sideGulir ke bawah sampai Anda menemukan Perlindungan phishingPilih Peringatkan saya tentang pengaturan penggunaan kembali kata sandiKlik Ya untuk permintaan UAC yang mungkin Anda lihat.
Sekarang Windows 11 akan memperingatkan Anda jika Anda menggunakan kata sandi yang sama beberapa kali. Ini akan menampilkan kotak pesan yang mengatakan – Tidak aman untuk menyimpan kata sandi Anda di aplikasi ini.

Fitur ini berfungsi seperti ini:
Jika Anda masuk ke Windows 11 menggunakan kata sandi, Perlindungan Phishing yang Ditingkatkan akan mengingatkan Anda jika Anda mengetik kata sandi yang sama ke situs web yang mencurigakan atau aplikasi. Ini juga akan meminta Anda untuk mengubah kata sandi Anda sehingga penyerang tidak dapat memperoleh akses ke akun Anda. Ini juga akan memperingatkan Anda jika Anda menggunakan kembali kata sandi akun Microsoft Anda di situs atau aplikasi lain dan meminta Anda untuk mengubah kata sandi Anda.
Saat ini , hanya kata sandi yang diketik yang digunakan untuk masuk ke Windows 11 yang dapat dilindungi.

Baca:
Cara mengaktifkan atau menonaktifkan peringatan Penggunaan Ulang Kata Sandi di Edge menggunakan GPEDIT atau REGEDITCara terbaik untuk menyimpan dan melindungi Kata Sandi Anda.
Aktifkan peringatan penyimpanan kata sandi yang tidak aman di Windows 11 Keamanan

Untuk mengaktifkan Peringatan penyimpanan kata sandi yang tidak aman di Windows 11:
Menggunakan Pencarian, buka Keamanan WindowsPilih Pengaturan kontrol aplikasi dan browser dari sisi kiriGulir ke bawah hingga Anda melihat Phish ing protectionPilih Peringatkan saya tentang pengaturan penyimpanan kata sandi yang tidak amanKlik Ya ke perintah UAC yang mungkin Anda lihat.
Sekarang Windows 11 akan memperingatkan Anda jika Anda menyimpan kata sandi di lokasi yang tidak aman seperti Notepad, Wordpad, Word, atau OneNote. Ini akan menampilkan kotak pesan yang mengatakan – Penggunaan kembali kata sandi adalah risiko keamanan.

Kami harap Anda menemukan fitur ini berguna.

Terkait: Cara mengeraskan atau menyesuaikan Kebijakan Kata Sandi Windows menggunakan Registry atau Group Policy Editor.

Yang merupakan perangkat lunak pengelola kata sandi desktop terbaik untuk PC Windows?

Ini adalah beberapa perangkat lunak pengelola kata sandi desktop gratis terbaik untuk PC Windows Anda – LastPass, LockCrypt, KeePass, Password Safe, RoboForm, dll.

Mana Pengelola Kata Sandi Online terbaik?

Dashlane, Bitwarden, NordPass, RoboForm, KeePass XC , dll, adalah beberapa Pengelola Kata Sandi Online gratis terbaik yang mungkin ingin Anda periksa.