Kesalahan 0x00000520, Windows tidak dapat terhubung ke Printer

Beberapa pengguna Windows 11/10 mengalami kesulitan menghubungkan Printer ke komputer mereka. Saat mencoba terhubung, mereka melihat pesan dan kode kesalahan – Windows tidak dapat terhubung ke Printer, Operasi gagal dengan kesalahan 0x00000520. Dalam posting ini, kami akan membahas masalah ini dan melihat bagaimana Anda dapat mengatasinya.

Windows tidak dapat terhubung ke Printer, Kesalahan 0x00000520

Jika Anda melihat Windows tidak dapat terhubung ke Printer, Operasi gagal dengan kesalahan 0x00000520, ikuti solusi berikut untuk menyelesaikan masalah:
Check Otentikasi DomainPastikan perangkat Anda dapat ditemukanGunakan Pemecah Masalah PrinterMulai Ulang Print SpoolerPerbarui komputer Anda dan driver
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Periksa Otentikasi DomainSegera setelah Anda melihat kode kesalahan 0x00000520, Anda harus memeriksa apakah ada yang salah dengan Otentikasi Domain. Pastikan sesi tidak dihentikan. Setelah Anda yakin bahwa tidak ada yang salah dengan Otentikasi Domain, pindah ke solusi berikutnya.
2] Pastikan perangkat Anda dapat ditemukan
Alasan potensial lain untuk masalah ini adalah kenyataan bahwa Printer tidak dapat menemukan komputer Anda. Untuk itu, Anda perlu memeriksa pengaturan jaringan Anda dan memastikan bahwa itu dikonfigurasi dengan benar. Ikuti langkah-langkah ini.
Buka Setelan dengan Win + I.Buka Jaringan & internet > Ethernet.Beralih ke jaringan Publik.
Sekarang, coba sambungkan Printer Anda. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
3] Gunakan Pemecahan Masalah Printerbsp

Kami dapat menggunakan utilitas bawaan Windows untuk mengatasi masalah ini. Printer Troubleshooter adalah fitur bawaan di Windows 11/10 yang akan memindai dan menyelesaikan masalah.

Untuk menjalankan Printer Troubleshooter di Windows 11 ikuti langkah-langkah yang diberikan.
Buka Setelan dari Start Menu.Buka System > Troubleshoot > Other troubleshooters.Lihat untuk pemecah masalah Printer, dan klik tombol Jalankan.
Untuk menjalankan Pemecah Masalah Printer di Windows 10 ikuti langkah-langkah yang diberikan.
Buka Pengaturan dengan Win + I.Klik Perbarui & Pemecah Masalah > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah tambahan.Klik Printer lalu Jalankan pemecah masalah.
Anda juga dapat menjalankan perintah berikut dalam mode Command Prompt.
msdt.exe /id PrinterDiagnostic
yang ditinggikan. Ini akan memakan waktu untuk memindai dan menyelesaikan penyebabnya. Setelah masalah teratasi, coba sambungkan lagi ke Printer dan lihat apakah itu membantu. Mudah-mudahan, ini akan melakukan trik untuk Anda.
4] Restart Print Spooler

Anda mungkin juga gagal terhubung ke Printer jika ada semacam kesalahan dalam layanan Print Spooler. Itulah sebabnya kami akan memulai ulang layanan setelah menghapus kontennya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena layanan akan dibuat lagi.

Jadi, buka File Explorer dan buka lokasi berikut.

Untuk OS
C 64-bit:WindowsSystem32 spooldriversx643
Untuk OS
C 32-bit:WindowsSystem32spooldriversW32X863
Jangan hapus semua konten, sebaliknya, buat cadangannya dengan memotong dan menempel di beberapa lokasi lain.

Sekarang, buka Layanan dengan mencarinya dari Start Menu, lalu cari Print Spooler, klik kanan padanya dan pilih Restart.

Setelah proses ini selesai, coba sambungkan lagi ke jaringan Anda.

Baca:Windows tidak dapat terhubung ke printer, Error 0x0000052e
5] Update your komputer dan driver
Jika tidak ada yang berhasil, pilihan terakhir Anda adalah memperbarui sistem Anda karena mungkin ada bug. Untuk melakukan hal yang sama, Anda dapat memeriksa pembaruan dari Pengaturan Windows atau pembaruan dari Katalog Pembaruan Microsoft untuk menginstal Pembaruan Windows KB5006674 atau yang lebih baru. Setelah pembaruan diunduh dan diinstal, coba tambahkan Printer Anda. Jika ini tidak berhasil, kami perlu memperbarui driver Printer Anda. Berikut adalah beberapa metode untuk melakukan hal yang sama.
Download versi terbaru Driver Printer dari situs web produsen.Gunakan alat pembaruan driver gratis.Instal Driver dan Pembaruan Opsional.
Ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Mudah-mudahan, Anda dapat atasi masalah dengan solusi berikut.

Baca: Printer Error 0x00000709 saat Anda mencoba Connect atau menyetel

Default Bagaimana cara memperbaiki error Windows Cannot connect to printer?

Ada berbagai kode error Windows tidak dapat terhubung ke error printer. Jika Anda melihatnya dengan kode kesalahan 0x00000520 coba solusi yang disebutkan dalam posting ini. Juga, jika ada beberapa kode kesalahan lain yang Anda lihat, gunakan untuk mencari solusi. Sebagian besar kode kesalahan dapat ditemukan di situs web kami.

Baca: Windows tidak dapat terhubung ke Printer
Bagaimana Anda mengatasi Windows Tidak dapat terhubung ke printer 0x00000011b?

Kode kesalahan 0x00000011b adalah kesalahan Printer Jaringan. Kesalahan biasanya disebabkan oleh kesalahan atau kesalahan konfigurasi dan dapat dengan mudah diselesaikan. Juga, kode kesalahan ini terlihat pada beberapa pembaruan yang bermasalah, jadi jika Anda salah satunya, kemungkinan Anda akan melihatnya. Untuk mengatasi masalah ini, periksa panduan ini tentang apa yang harus dilakukan jika Anda melihat Printer error 0x00000011b muncul.

Itu dia!

Baca juga: Kami tidak dapat menginstal printer ini sekarang, Error 740.