Kesalahan 0x800c0005 saat memutar media di Aplikasi Xbox di Konsol atau PC

Ada laporan dari beberapa gamer konsol Xbox dan Windows 11 atau Windows 10 PC gamer, di mana mereka mendapatkan Error 0x800c0005 saat memutar media (lagu atau video musik) di Aplikasi Xbox di perangkat game masing-masing. Posting ini memberikan solusi yang paling cocok untuk memperbaiki kesalahan.

Kesalahan ini mungkin berarti bahwa koneksi Internet antara konsol Xbox atau PC Anda dan layanan lainnya gagal. Seringkali ini adalah hasil dari jenis Terjemahan Alamat Jaringan (NAT) yang tidak kompatibel.

Error 0x800c0005 saat memutar media di Xbox App

Jika Kesalahan 0x800c0005 telah terjadi di Xbox Series X|S atau Xbox One atau PC game Windows 11/10 saat memutar media di Xbox App, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan lihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah pada sistem game Anda.
Daftar periksa awalPeriksa pengaturan NAT AndaReset/Instal ulang aplikasi XboxPutar media di aplikasi lainReset perangkat gameHubungi Dukungan Xbox
Mari kita lihat deskripsinya dari proses yang terlibat mengenai masing-masing solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal
Sebelum Anda mencoba solusi di bawah ini, Anda dapat melakukan hal berikut, dan setelah setiap tugas, lihat apakah Anda dapat memutar media tanpa masalah pada sistem game Anda:
Mulai ulang perangkat game. Mulai ulang PC game atau konsol Xbox Anda (tekan dan tahan tombol Xbox pada pengontrol untuk meluncurkan pusat Daya. Pilih Mulai Ulang Konsol > Mulai Ulang) sesuai keadaan. Gamer konsol dapat menghidupkan Xbox Anda dengan mengikuti instruksi yang diberikan di bawah ini. Perbarui perangkat game. Pastikan PC Windows Anda diperbarui. Anda dapat memperbarui konsol Xbox secara offline, atau membuka panduan dan memilih Profil & sistem > Setelan > Sistem > Pembaruan. Di bagian Pembaruan, pilih Pembaruan konsol tersedia untuk memulai pembaruan. Periksa Jaringan dan sambungan Internet. Pastikan status server Xbox semuanya hijau. Jika tidak, Anda dapat mencoba menyelesaikan kemungkinan masalah jaringan Xbox Live di PC Anda. Di konsol, jika DNS tidak menyelesaikan nama server Xbox, Anda dapat memperbaikinya karena masalah tersebut dapat mencegah koneksi Xbox Live di perangkat game Anda. Selain itu, gamer PC dapat menyiram DNS, karena jika setelan DNS rusak, dapat mencegah aplikasi tertentu melakukan kontak dengan internet. Nonaktifkan atau Putuskan sambungan dari VPN atau Proxy (jika ada). Jika Anda memiliki VPN atau Proxy yang dikonfigurasi, masalah yang disorot mungkin terjadi karena beberapa jenis gangguan yang akhirnya memblokir komunikasi antara perangkat game Anda dan layanan. Jadi, nonaktifkan perangkat lunak VPN/GPN Anda atau atur ulang Pengaturan Proksi. Di sisi lain, mungkin ada baiknya mencoba terhubung melalui VPN atau mengonfigurasi Proxy untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah koneksi jika Anda tidak mengonfigurasi layanan ini di perangkat Anda.2] Periksa setelan NAT Anda

Jika Anda mencentang semua kotak pada daftar periksa awal tetapi Kesalahan 0x800c0005 masih dipicu di PC game Xbox Series X|S atau Xbox One atau Windows 11/10 Anda saat memutar media di Aplikasi Xbox, Anda dapat memeriksa pengaturan NAT Anda.

Jenis NAT Anda ditentukan oleh pengaturan atau fitur router di jaringan yang Anda gunakan untuk terhubung ke Internet. Konsol Xbox memiliki jenis NAT berikut:
OpenModerateStrict
Jika jenis NAT Anda Terbuka, konsol Anda tersambung dengan benar – dalam mode ini, boot ulang cepat akan menyelesaikan masalah apa pun karena kesalahan sementara pada sambungan Anda. Di sisi lain, jika Jenis NAT Anda Sedang atau Ketat, ini biasanya menunjukkan bahwa ada semacam pembatasan atau penyumbatan yang mencegah konsol Anda berkomunikasi dengan benar.

Solusi ini mengharuskan Anda untuk memeriksa jenis NAT dan memastikannya disetel ke Buka .

Tekan tombol Xbox pada pengontrol, lalu buka Profil & sistem > Setelan > Umum > Setelan jaringan. Sekarang, di bawah bagian yang berbunyi, Status Jaringan Saat Ini, silakan klik NAT Type

PC gamer dapat mengubah alamat MAC pada perangkat game Windows 11/10 Anda, dan gamer konsol Xbox juga dapat menghapus alamat MAC alternatif Buka Pengaturan > Pengaturan Jaringan > Setelan Lanjutan > Alamat MAC Alternatif > Hapus dan lihat apakah itu membantu.
3] Setel Ulang/Instal Ulang Xbox app

Anda dapat mencopot pemasangan aplikasi Xbox di rig game Windows 11/10 dan memasang aplikasi melalui Microsoft Store dan melihat apakah itu membantu. Anda dapat memperbaiki atau menyetel ulang aplikasi terlebih dahulu dan jika itu tidak membantu, Anda dapat melanjutkan dengan mencopot/menginstal ulang.

Untuk mencopot dan memasang ulang aplikasi Xbox di konsol, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Xbox di pengontrol untuk membuka panduan .Pilih Beranda untuk kembali ke layar Utama.Selanjutnya, pilih Game & aplikasi saya.Pilih Aplikasi.Sorot ubin aplikasi Xbox.Tekan tombol Menu pada pengontrol Anda.Pilih Copot pemasangan.Pada layar konfirmasi, pilih Copot pemasangan semua.Mulai ulang konsol sekali proses pencopotan pemasangan aplikasi selesai.Setelah konsol dimulai ulang, gulir ke kanan ke area Store.Pilih aplikasi Xbox.Pilih Install.
Coba solusi berikutnya jika masalah yang Anda hadapi saat ini belum terselesaikan.
4] Putar media di aplikasi lain

Tergantung pada aplikasi Anda mendapatkan kesalahan dalam tampilan, jika Solusi 3] tidak membantu, solusi ini mengharuskan Anda untuk mengunduh dari Microsoft/Xbox Store, menginstal dan menggunakan aplikasi Media Player lain untuk memutar media Anda di konsol Xbox Anda atau Jendela 11/10 PC.
5] Setel ulang perangkat game

Solusi ini mengharuskan Anda menyetel ulang perangkat game dan melihat apakah masalah telah teratasi. Anda dapat menyetel ulang konsol Xbox – tetapi pastikan untuk memilih opsi Setel ulang dan simpan game & aplikasi saya. Gamer PC dapat mereset Windows 11/10 – tetapi pilih opsi untuk menyimpan file pribadi Anda.
6] Hubungi Dukungan Xbox Dukung dan lihat apakah mereka dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada.

Semoga postingan ini membantu Anda!

Pos terkait: Kesalahan 0xc101ab66 saat memutar konten di aplikasi Film & TV di Xbox

Bagaimana cara menghidupkan siklus konsol Xbox?

Anda dapat menghidupkan perangkat game secara manual sebagai berikut:
Tekan dan tahan tombol Xbox di bagian depan konsol selama sekitar 10 detik untuk mematikan konsol Anda.Cabut Xbox Anda dari listrik.Tunggu setidaknya 30-60 detik.Setelah waktu berlalu, pasang kembali Xbox Anda ke stopkontak.Sekarang, tekan tombol Xbox di konsol atau tombol Xbox di pengontrol untuk menyalakan kembali konsol.
Mengapa klip saya tidak dapat diputar di aplikasi Xbox?

Jika Anda tidak dapat melihat klip Anda, pastikan klip tersebut `v e telah diunggah ke layanan Xbox dan tidak disimpan secara lokal ke konsol Anda. Di konsol Anda: Tekan tombol Xbox pada pengontrol untuk membuka panduan dan pilih Profil & sistem > Pengaturan > Preferensi.

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan 0x800c0005?

Untuk memperbaiki kode kesalahan 0x800c0005 di konsol Xbox, Anda dapat mencoba saran berikut:
Power bersepeda kedua perangkat.Mengubah pengaturan NAT.Mengatur router ke mode DMZ.
Selamat bermain game!