Kesalahan 0xc0210000, kunci BitLocker yang diperlukan untuk membuka kunci volume tidak dimuat dengan benar

Setelah Anda memperbarui komputer Windows 11 atau Windows 10 yang mendukung Hyper V, ketika PC dihidupkan ulang, Anda mungkin mendapatkan kode kesalahan boot/startup 0xc0210000 dengan deskripsi kunci BitLocker yang diperlukan untuk membuka kunci volume tidak dimuat dengan benar. Posting ini memberikan solusi yang paling sesuai untuk mengatasi masalah ini pada sistem Anda.

Ketika Anda mengalami masalah ini, Anda akan menerima pesan kesalahan berikut;

Error 0xc0210000, Sistem operasi tidak dapat dimuat karena kunci BitLocker diperlukan untuk membuka kunci volume` t dimuat dengan benar.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin menerima pesan kesalahan berikut dengan kode kesalahan yang sama;

A file yang diperlukan tidak dapat diakses karena kunci BitLocker Anda tidak dimuat dengan benar.

Error 0xc0210000, kunci BitLocker diperlukan untuk membuka volume tidak tidak dimuat dengan benar

Jika Anda menemukan kode kesalahan 0xc0210000 dengan deskripsi Kunci BitLocker diperlukan untuk membuka kunci volume tidak dimuat dengan benar pada perangkat Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu untuk memperbaiki kesalahan pada sistem Anda.
Initial checklistLakukan System Restore atau Uninstall UpdateDisable atau Suspend BitLockerDisable Hyper-VDisable Virtualizat Keamanan Berbasis ion Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal
Sebelum Anda melanjutkan dengan solusi di bawah ini, jika Anda tidak dapat masuk ke sistem Anda, coba saran berikut dan lihat apakah Anda dapat berhasil boot ke perangkat Anda/
Hard Reboot/Power cycle perangkat Anda. Anda dapat mencabut semua perangkat periferal kecuali keyboard dan mouse, lalu coba hard reboot sistem Anda dan lihat apakah tindakan tersebut menyelesaikan masalah ini. Anda mungkin harus memasukkan kunci BitLocker jika Anda telah memulai pada drive tertentu. Lakukan Perbaikan Startup Otomatis. Mengingat perangkat Windows 11/10 Anda tidak dapat boot atau memulai, Anda dapat mencoba Perbaikan Otomatis untuk mendiagnosis dan memindai file sistem, pengaturan Registri, pengaturan konfigurasi, dan lainnya untuk memperbaiki masalah secara otomatis untuk Anda.2] Lakukan Pemulihan Sistem atau Hapus Instalasi update

Karena Anda tidak dapat melakukan boot dengan sukses ke desktop ketika Kesalahan 0xc0210000, kunci BitLocker yang diperlukan untuk membuka kunci volume tidak dimuat dengan benar terjadi pada perangkat Windows 11/10 Anda setelah pembaruan, solusi ini mengharuskan Anda untuk mencoba mem-boot ke Safe Mode , dan kemudian lakukan Pemulihan Sistem atau hapus instalan pembaruan yang baru saja Anda terapkan pada sistem Anda.
2] Nonaktifkan atau Tangguhkan BitLocker

Karena perangkat Anda sudah dalam status kesalahan boot ini, Anda dapat berhasil memulai Windows setelah menangguhkan BitLocker dari Lingkungan Pemulihan Windows (WinRE) . Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Ambil Kunci Pemulihan BitLocker 48-digit Anda.Pada layar Pemulihan, tekan Enter.Saat Anda diminta, masukkan kunci pemulihan.Jika perangkat Anda mulai di (WinRE) dan meminta Anda untuk recovery password lagi, pilih Skip the drive.Selanjutnya, pilih Advanced options > Troubleshoot > Advanced options > Command Prompt. Di jendela Command Prompt, jalankan perintah berikut:manage-bde -status c:Jika status dikembalikan sebagai terkunci, jalankan perintah berikut untuk membukanya menggunakan kata sandi pemulihan numerik 48 digit yang dipisahkan oleh tanda hubung dalam grup 6 digit: kelola-bde -unlock c: -rp Setelah drive dibuka kuncinya, Anda sekarang dapat menjalankan perintah berikut untuk menangguhkan perlindungan: kelola- bde -protectors -disable c:Setelah perintah dijalankan, keluar dan reboot.
Komputer sekarang seharusnya berhasil mem-boot Windows. Sesampai di sana, Anda dapat melanjutkan perlindungan BitLocker melalui Panel Kontrol BitLocker.

Perlu diingat bahwa kecuali Anda menangguhkan BitLocker sebelum Anda memulai perangkat, masalah ini dapat terjadi kembali. Jadi, untuk menangguhkan BitLocker sementara sebelum Anda me-restart perangkat, buka jendela Command Prompt yang ditinggikan dan jalankan perintah berikut:
Manage-bde -protectors -disable c: -rc 1
Perintah di atas akan menangguhkan BitLocker untuk satu kali restart perangkat. Opsi -rc 1 hanya berfungsi di dalam sistem operasi dan tidak berfungsi di lingkungan pemulihan.
3] Nonaktifkan Hyper-V

Solusi lain yang layak untuk masalah ini mengharuskan Anda menonaktifkan Hyper-V sebelum menerapkan pembaruan sistem apa pun atau pembaruan firmware TPM atau UEFI pada Anda Windows 11/10 computer.
4] Nonaktifkan Keamanan Berbasis Virtualisasi

TPM 1.2 tidak mendukung Peluncuran Aman. Jadi, solusi ini mengharuskan Anda untuk melakukan salah satu hal berikut:
Hapus perangkat apa pun yang menggunakan TPM 1.2 dari grup mana pun yang tunduk pada Objek Kebijakan Grup (GPO) yang menerapkan Peluncuran Aman.Edit Aktifkan GPO Keamanan Berbasis Virtualisasi untuk menyetel Peluncuran Aman Konfigurasi ke Dinonaktifkan.
Untuk menonaktifkan Keamanan Berbasis Virtualisasi pada perangkat Windows 11/10 Anda melalui Editor Kebijakan Grup, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run ketik gpedit.msc dan tekan Enter untuk membuka Editor Kebijakan Grup.Sekarang, gunakan panel kiri untuk menavigasi ke jalur di bawah ini:Konfigurasi Komputer > Template Administratif > Sistem > Penjaga PerangkatDi lokasi, di panel kanan, klik dua kali pada Aktifkan Keamanan Berbasis Virtualisasi untuk mengedit propertinya. jendela kebijakan terbuka, atur tombol radio ke Dinonaktifkan atau Tidak Dikonfigurasi. Klik Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan. Keluar dari Editor Kebijakan Grup Lokal.
Semoga postingan ini membantu Anda!

Posting terkait:
PC Anda perlu diperbaiki ed, Error 0x0000098Error Code 0xc000000d, PC Anda perlu diperbaiki di Windows
Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak memiliki kunci pemulihan BitLocker?

Jika Anda tidak dapat menemukan kunci pemulihan BitLocker yang diperlukan dan tidak dapat mengembalikan perubahan konfigurasi yang mungkin telah menyebabkan itu diperlukan, Anda harus mengatur ulang perangkat Anda menggunakan salah satu opsi pemulihan Windows.

Mengapa laptop saya terus meminta kunci BitLocker?

BitLocker memantau sistem untuk perubahan pada konfigurasi boot. Ketika BitLocker melihat perangkat baru di daftar boot atau perangkat penyimpanan eksternal yang terpasang, BitLocker akan meminta Anda untuk memasukkan kunci untuk alasan keamanan. Ini adalah perilaku normal.

Terkait berbunyi:
Recovery Kode kesalahan 0xc000000e, PC Anda perlu diperbaikiPerangkat PC Anda perlu diperbaiki, Kode Kesalahan: 0xc0000221.