Kesalahan caa20001, Ada cara yang lebih permanen untuk masuk ke Microsoft Teams

Dalam posting ini, kita akan melihat cara mengatasi Error caa20001, Ada cara yang lebih permanen untuk masuk ke Microsoft Teams. Dikembangkan oleh Microsoft, Microsoft Teams adalah bagian dari rangkaian produk Microsoft 365, dan membantu tim tetap terhubung, terinformasi, dan teratur. Tetapi ketika mencoba masuk ke Microsoft Teams, pengguna melaporkan menemukan Kesalahan caa20001. Pesan tersebut mengatakan, kode

Error – caa20001 Ada cara yang lebih permanen untuk masuk ke Microsoft Teams. Jika Anda mengalami masalah dalam menyelesaikan proses, bicarakan dengan admin TI Anda.

Error caa20001, Ada cara yang lebih permanen untuk masuk ke Microsoft Teams

Sebelum Anda memulai, Keluar dan Masuk ke Teams dan lihat apakah itu membuat kesalahan hilang. Jika tidak, maka berikut adalah beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk memperbaiki Kesalahan caa20001, Ada cara yang lebih permanen untuk masuk ke Microsoft Teams.
Mulai ulang Microsoft TeamsHubungkan akun TimHapus data cache Tim MicrosoftIzinkan Tim melalui FirewallNonaktifkan program antivirus pihak ketigaBuat Pengeditan RegistriPerbaiki atau Atur Ulang Microsoft TeamsInstal Ulang Microsoft Teams
Sekarang mari kita periksa semua solusi ini secara mendetail.
1] Mulai ulang Microsoft Teams
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memulai ulang Microsoft Teams. Ternyata, masalah tersebut dapat diakibatkan oleh kesalahan sementara dalam aplikasi. Dalam hal ini, memulai ulang aplikasi adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Lakukan proses restart dan periksa apakah itu memperbaiki masalah. Jika ya, Anda baik untuk pergi. Namun jika masalah berlanjut, coba solusi berikutnya pada daftar.

Lihat: Microsoft Teams crash atau freeze selama rapat
2] Hubungkan akun Teams

Masalah yang dimaksud dapat terjadi jika akun Microsoft Teams tidak terhubung. Anda harus menghubungkan akun secara manual untuk memperbaiki masalah. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya.
Buka Pengaturan dengan menekan tombol pintas Windows + I. Klik pada opsi Akun yang ada di ujung kiri layar. Pilih Akses kerja atau sekolah. Klik opsi Sambungkan yang ada di jendela berikut. Sekarang masuk kredensial login Anda untuk terhubung dengan akun Anda.
Jika akun Anda sudah terhubung, pilih dan pilih opsi Putus yang muncul. Klik Ya untuk prompt yang muncul di layar. Setelah memutuskan sambungan, reboot sistem Anda dan sambungkan akun lagi. Periksa apakah itu memperbaiki masalah.
3] Hapus data cache Microsoft Teams

Langkah selanjutnya pada kartu adalah menghapus file/data cache Microsoft Teams. Ternyata, jika file cache Microsoft Teams telah rusak karena suatu alasan, Anda akan menghadapi masalah yang dimaksud. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menghapus data cache Microsoft Teams.

Untuk memulai, tutup Microsoft Teams dan pastikan tidak ada layanan terkait yang berjalan di latar belakang.

Sekarang, buka kotak dialog Run dengan menekan pintasan Windows + R key.

Ketik lokasi berikut di tempat yang disediakan dan klik opsi OK.
C:Users%username%AppDataRoamingMicrosoftTeams
Di tujuan, buka folder cache.

Pilih semua yang ada di dalamnya, klik kanan dan pilih opsi Hapus.

Itu saja. Reboot sistem, dan akses Microsoft Teams. Periksa apakah Anda masih menemukan pesan kesalahan. Jika ya, coba solusi berikutnya di daftar.

Lihat: Perbaiki Microsoft Teams Error 80090016
4] Izinkan Tim melalui Firewall
Antivirus atau Windows Defender Firewall Anda dapat memblokir Teams dari melakukan beberapa tugasnya termasuk masuk. Anda harus memastikan bahwa pembela Anda adalah memungkinkan Tim mengakses server Microsoft. Jadi, lanjutkan dan izinkan Microsoft Teams melalui Windows Firewall, dan daftar putih, jika Anda menggunakan antivirus.
4] Nonaktifkan program antivirus pihak ketiga. Pesan kesalahan akan muncul jika Anda baru saja menginstal aplikasi keamanan, antivirus, atau akselerator. Jika ini masalahnya, nonaktifkan sementara, dan periksa apakah itu memperbaiki masalah.
5] Make Registry Edits

Kesalahan caa20001 akan muncul ketika Microsoft Teams mencoba mendapatkan token masuk dari server online. Aplikasi desktop Microsoft Teams menggunakan WAM (Manajemen Akun Web) untuk otentikasi pengguna. Dan ketika WAM gagal, Teams pergi ke ADAL (Microsoft Azure Active Directory Authentication Library) untuk tujuan otentikasi.

Tetapi jika admin telah menonaktifkan otentikasi Modern untuk Microsoft Teams, Anda akan menghadapi masalah yang dimaksud. Hubungi admin dan minta mereka untuk mengaktifkan opsi. Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa WAM dan ADAL juga diaktifkan di perangkat Anda. Anda dapat memeriksanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol pintasan Windows + R.

Ketik regedit dan tekan tombol enter.

Arahkan ke lokasi di bawah ini.
HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftOffice16.0Common Identity
Periksa apakah Anda menemukan salah satu entri di bawah ini di lokasi.
DisableADALatopWAMOverrideDisableAADWAMEnableADAL
Jika ya, hapus.
6] Perbaiki atau Setel Ulang Microsoft Teams

Jika salah satu langkah bermanfaat, Anda dapat mempertimbangkan untuk memperbaiki atau mengatur ulang Microsoft Teams melalui Settings.

perlu menghubungi admin TI Anda.

Baca :Microsoft Teams Camera berwarna abu-abu atau tidak berfungsi

Mengapa saya mendapatkan kesalahan di Tim?

Salah satu alasan signifikan di balik kesalahan Microsoft Teams adalah kredensial yang salah. Jika Anda memasukkan kredensial login yang salah, Anda akan menghadapi kesalahan yang berbeda dalam aplikasi. Tetapi jika Anda masih menghadapi masalah meskipun Anda memasukkan informasi yang benar, hubungi admin TI Anda.

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan caa2000b?

Kode kesalahan Microsoft Teams caa2000b menghentikan pengguna untuk mengakses akun. Anda dapat mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki masalah.
Mulai ulang aplikasiHapus cache Microsoft TeamsSetel ulang Pengaturan Internet.
Itu saja

Baca Selanjutnya: Masalah penggunaan memori dan CPU Microsoft Teams yang tinggi.