Kesalahan Layanan Steam, Kesalahan Layanan Steam memerlukan beberapa perawatan

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka tidak dapat meluncurkan Steam di komputer Windows mereka. Saat melakukan hal yang sama, mereka menemukan Kesalahan Layanan Steam, Kesalahan Layanan Steam memerlukan beberapa pemeliharaan. Berikut ini adalah pesan kesalahan yang tepat yang mungkin Anda lihat ketika kesalahan ini muncul.

Kesalahan Layanan Steam Layanan Steam pada mesin Anda memerlukan beberapa perawatan. Layanan ini membantu Steam menginstal atau memperbarui game, mengaktifkan deteksi anti-cheat di beberapa judul dan membantu dengan tugas tingkat sistem lainnya. Menginstal ulang layanan Steam memerlukan hak administrator.

Dalam posting ini, kami akan menemukan solusi untuk solusi ini.

Perbaiki Kesalahan Layanan Steam, Kesalahan Layanan Steam memerlukan beberapa pemeliharaan

Jika Anda mengalami Kesalahan Layanan Steam, Kesalahan Layanan Steam memerlukan beberapa pemeliharaan, ikuti solusinya untuk menyelesaikan masalah.
Reboot SteamKlik pada tombol INSTALL SERVICEPeriksa Status Layanan Klien SteamJalankan Steam sebagai administratorIzinkan Steam melalui antivirus atau Windows FirewallPerbaiki Aplikasi Klien SteamInstal Ulang Aplikasi Klien SteamNbspMari kita bicarakan secara detail.
1] Reboot Steam
Hal pertama yang harus Anda lakukan setelah menerima pesan kesalahan ini adalah mengklik tombol tutup kotak dialog, tutup Steam sepenuhnya, yang mencakup membuka Task Manager dan mengakhiri semua tugas terkait, lalu restart Steam. Ini akan memungkinkan Steam untuk memeriksa semua layanannya, dan jika salah satunya ditutup terakhir kali diluncurkan, kali ini akan terbuka.
2] Klik tombol INSTALL SERVICE
Jika, setelah me-reboot Steam, Anda masih menerima pesan kesalahan yang sama, klik tombol INSTALL SERVICE dan izinkan Steam untuk menginstal semua layanan lagi. Mungkin perlu sedikit waktu, tetapi setelah layanan diinstal ulang, buka aplikasi dan periksa apakah masalah telah teratasi. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
3] Periksa Status Layanan Klien Steam

Anda perlu memastikan bahwa Status Klien Steam diaktifkan dan berfungsi. Layanan harus diaktifkan dan jenis Startup harus diatur ke Otomatis. Layanan ini digunakan oleh Steam untuk memuat beberapa fiturnya. Untuk memeriksa dan mengaktifkan layanan, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka aplikasi Layanan dari Start Menu.Cari Layanan Klien Steam dari daftar.Klik kanan pada layanan dan klik Edit.Ubah jenis Startup ke Otomatis dan klik tombol Start.
Setelah melakukan penyesuaian, buka Steam, dan ketika diminta untuk menginstal layanan, lakukan itu dan lihat apakah masalah telah teratasi. Mudah-mudahan, ini akan melakukan trik untuk Anda.
4] Jalankan Steam sebagai administrator

Selanjutnya, mari kita luncurkan Steam sebagai administrator dan instal layanan yang hilang. Untuk melakukan hal yang sama, klik kanan pada aplikasi klien Steam dan pilih Jalankan sebagai administrator. Anda akan melihat permintaan UAC, klik Ya untuk melanjutkan. Jika ini berhasil dan Anda ingin Steam selalu terbuka dengan hak administratif, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Klik kanan pada Steam dan pilih Properties.Buka tab Compatibility dan centang Run this program as an administrator.Klik Apply > Ok.
Semoga, masalah akan diselesaikan dengan cukup mudah.
5] Izinkan Steam melalui antivirus atau Windows Firewall
Ada beberapa contoh yang dilaporkan ketika layanan Steam dihentikan oleh antivirus pihak ketiga. Mungkin itu juga yang terjadi dalam kasus Anda. Kami tidak akan menyarankan Anda menonaktifkan antivirus atau firewall karena itu akan membuat komputer Anda rentan terhadap serangan. Yang dapat Anda lakukan adalah mengizinkan Steam Client melalui Firewall atau memasukkannya ke daftar putih di antivirus. Mudah-mudahan, itu akan melakukan trik untuk Anda.
6] Perbaiki Aplikasi Klien Steam

Anda akan menemukan pesan kesalahan ini jika aplikasi Klien Steam di sistem Anda rusak. Anda dapat dengan mudah memperbaiki aplikasi Steam Client menggunakan perintah cmd. Dalam solusi ini, kita akan melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk memperbaiki aplikasi Steam Client.
Buka Command Prompt sebagai administrator. Tempel perintah berikut. “C:Program Files (x86)SteambinSteamService.exe” /repairHit Enter.
Setelah perintah dijalankan, Anda akan melihat pesan “C:Program Files (x86)Steam” perbaikan Steam Client Service.

Catatan: Jika Anda telah menginstal Steam di lokasi khusus, buka di sana dan salin jalur file SteamService.exe.
7] Instal Ulang Aplikasi Klien Steam

Jika Aplikasi Steam tidak diperbaiki setelah menjalankan perintah yang disebutkan di atas, pilihan terakhir Anda adalah mencopot pemasangan aplikasi sepenuhnya dan kemudian instal ulang. Menginstal ulang aplikasi akan memungkinkan Steam untuk menginstal layanan yang tidak ada; kami juga akan menginstal aplikasi dengan hak administratif. Namun, pertama-tama, hapus instalan Steam dari perangkat Anda.
Buka Pengaturan Windows. Navigasikan ke Aplikasi > Aplikasi & fitur.Cari “Steam”.Windows 11: Klik pada tiga titik vertikal dan pilih Copot pemasangan.Windows 10: Klik aplikasi dan pilih Copot pemasangan.Klik tombol Copot pemasangan untuk mengonfirmasi tindakan Anda.
Setelah Anda telah mencopot pemasangan aplikasi, g o ke store.steampowered.com dan klik tombol Install Service. Buka folder Unduh, klik kanan pada paket instalasi Steam dan klik Jalankan sebagai administrator. Semoga kali ini, semua layanan akan diinstal.

Itu saja!

Baca: Memperbaiki kesalahan Steam Missing File Privileges di Windows PC

Bagaimana cara memperbaiki Layanan Steam saya?

Untuk memperbaiki Layanan Steam, Anda perlu menjalankan perintah perbaikan. Untuk melakukan hal yang sama, gulir ke atas dan baca solusi keenam. Kami telah menyebutkan perintah bahwa ketika Anda menjalankan dalam mode yang ditinggikan, Command Prompt akan memperbaiki aplikasi. Jika masalah masih berlanjut, jalankan beberapa solusi lain yang disebutkan dalam posting ini.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan online Steam?

Jika Steam tidak mau online dan hanya tetap dalam mode offline, Anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah Internet Anda berfungsi. Anda dapat mengeluarkan beberapa aplikasi lain yang berfungsi online, dan jika mereka terhubung ke Internet, ada yang salah dengan itu. Jika Internet bukan penyebabnya, lihat panduan kami tentang apa yang harus dilakukan ketika Steam tidak dapat online.

Baca Juga: Memperbaiki Steam perlu online untuk memperbarui kesalahan di PC Windows.