Kesalahan Office CAA50021, Jumlah percobaan ulang melebihi harapan

Microsoft menawarkan sejumlah aplikasi kepada penggunanya, termasuk Microsoft Teams, Outlook, OneDrive, dll, yang semuanya termasuk dalam payung aplikasi Office 365. Sebagian besar organisasi menggunakan aplikasi ini untuk pengelolaan sumber daya yang lebih baik. Baru-baru ini, ada sejumlah keluhan terkait pengguna Microsoft Teams yang mengalami kesulitan untuk kembali ke akun mereka. Setiap kali mereka mengklik tombol masuk, mereka menerima nomor kesalahan CAA50021, dan jika mereka mengkliknya lagi dan lagi, mereka menerima pesan “Jumlah percobaan ulang melebihi ekspektasi.”

Kesalahan ini terjadi pada aplikasi desktop Office 365 lainnya seperti Outlook, OneDrive , Excel, dll. Untungnya, ada beberapa solusi terbukti yang dapat Anda coba setiap kali Anda menemukan kesalahan ini, dan kami akan membahasnya secara lengkap di artikel ini. OneDrive, dan aplikasi Office lainnya. Jika Anda mengalami masalah, di bawah ini adalah cara terbaik untuk memperbaikinya:
Daftarkan ulang perangkat yang bermasalah dengan Azure ADTautkan perangkat ke akun kantor atau sekolah AndaHapus kredensial MS Teams AndaNonaktifkan sementara AntivirusPeriksa Pembaruan OfficeHubungi Admin TI Anda1] Daftar ulang perangkat mengalami masalah dengan Azure AD
Sebagian besar orang yang menghadapi kesalahan ini dapat memperbaikinya hanya dengan mendaftarkan ulang perangkat mereka dengan Azure AD. Ini karena pendaftaran perangkat Anda mungkin telah kedaluwarsa dan perlu dilakukan lagi. Sedangkan solusi ini hanya bisa dilakukan jika Anda adalah Admin. Berikut cara membatalkan pendaftaran dan mendaftarkan ulang perangkat dengan Azure AD:
Tekan Windows + R untuk membuka kotak Run. Ketik cmd di dalam kotak dan tekan Enter. Di jendela Command Prompt, ketik dsregcmd /leave dan tekan Enter.

Hapus Entri MS-Organization-Access dan MS-Organization-P2P-Access dari penyimpanan sertifikat. Ketik dsregcmd /status di Command Prompt dan tekan Enter. Sekarang setel AzureAdJoined ke NO.
Proses ini akan membatalkan pendaftaran perangkat Anda dengan Azure, dan Anda dapat daftar ulang dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Ketik Penjadwal Tugas di kotak Pencarian Windows dan luncurkan.Klik Perpustakaan Penjadwal Tugas dan pilih Microsoft.Pilih opsi Windows dan ketuk Gabung Tempat Kerja di bawahnya.

Sekarang, luncurkan Perangkat Otomatis -Join task.2] Tautkan perangkat ke akun kantor atau sekolah Anda

Ada kemungkinan perangkat Anda tidak terhubung dengan benar dengan Azure AD, karenanya, Anda harus memeriksa pengaturan Windows dan menautkan perangkat.
Tekan Windows + I untuk membuka Pengaturan di komputer Anda r.Pilih Akun di panel kiri dan ketuk Akses kantor atau sekolah di halaman yang dihasilkan. Klik Sambungkan di depan Tambahkan akun kantor atau sekolah dan ikuti petunjuk di layar lainnya untuk menghubungkan perangkat Anda dengan Azure.3] Hapus akun Anda Kredensial MS Teams Hal lain yang dapat Anda lakukan jika Anda mengalami masalah ini dengan MS Teams adalah Anda harus menghapus kredensial MS Teams di Windows Credential Manager. Setelah itu, Anda harus me-restart komputer Anda, dan mudah-mudahan, masalahnya sudah hilang.
4] Nonaktifkan sementara Antivirus
Antivirus dan beberapa proses latar belakang lain seperti itu di komputer mungkin bertentangan atau menyebabkan masalah dengan MS Teams dan aplikasi Office 365 lainnya. Akibatnya, kami menyarankan Anda untuk menonaktifkan Antivirus di komputer.
5] Periksa Pembaruan Offices
Aplikasi Office yang memberi Anda kesalahan ini mungkin sudah usang dan, akibatnya, mulai tidak berfungsi. Memperbaruinya dapat membantu memperbaiki kesalahan CAA50021, jadi kami sarankan Anda memeriksa pembaruan Office dan menginstalnya jika ada.
6] Hubungi Admin TI AndaJika tidak ada solusi di atas yang berhasil dan Anda tidak memiliki akses admin, Anda harus melaporkan masalah tersebut kepada Admin TI Anda. Hal ini karena masalah tersebut mungkin disebabkan oleh sesuatu yang dilakukan oleh Admin dan hanya dapat diselesaikan oleh mereka.

Kami telah melihat kasus saat masalah ini dimulai saat Admin mulai menggunakan sistem Otentikasi Multi-Faktor. Dalam skenario tersebut, mengecualikan pengguna yang menghadapi masalah dari sistem Otentikasi Multi-Faktor dapat menjadi tindakan yang masuk akal.

Baca: Memperbaiki Kode Kesalahan Office 30010-4 selama Instalasi atau Peningkatan

Bagaimana cara mendaftarkan perangkat di Azure AD?

Jika Anda mau untuk mendaftarkan perangkat di Azure AD, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Tekan Windows + I untuk membuka Pengaturan di komputer Anda. Pilih Akun dan klik Akses Kantor atau Sekolah. Ketuk Hubungkan di depan Tambahkan akun kerja atau sekolahPada halaman hasil, pilih Gabung perangkat ini ke Azure Active Directory dan ikuti petunjuk di layar untuk masuk.
Baca:Word, Excel, PowerPoint mengalami kesalahan yang mencegahnya bekerja dengan benar

Apa yang menyebabkan Kesalahan CAA50021?

Sebagian besar waktu, konflik dengan kredensial login akun Anda dapat menyebabkan kesalahan CAA50021 di Microsoft Teams atau aplikasi Office 365 lainnya. Penyebab potensial lain dari masalah ini adalah akun Anda mungkin terpengaruh oleh aplikasi atau proses yang kedaluwarsa. Jika kedua skenario tersebut dikesampingkan, kesalahan mungkin berasal dari pihak admin TI Anda, dan dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah tersebut.