Kesalahan Outlook 0x800CCCDD, Server IMAP Anda menutup koneksi

Ada laporan bahwa beberapa pengguna Microsoft Outlook mengalami kesalahan kode kesalahan 0x800CCCDD saat mengirim atau menerima email melalui akun IMAP mereka. Ada pesan kesalahan yang terkait dengan kode kesalahan ini yang terlihat seperti ini:

Server IMAP Anda menutup sambungan, Kode kesalahan 0x800CCCDD

Jika Anda mengalami masalah serupa dengan aplikasi Outlook, baca terus. Kami telah menguraikan beberapa solusi potensial di bawah ini yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Apa yang menyebabkan Kesalahan Outlook 0x800CCCDD?

Anda mungkin menemukan Kode Kesalahan IMAP Outlook 0x800cccdd karena kemungkinan alasan berikut:
Fitur Grup Kirim/Terima di Outlook biasanya menyebabkan kesalahan ini . Dalam kasus seperti itu, Anda harus menonaktifkan fitur Kirim dan Terima di Outlook dan lihat apakah itu berfungsi. Operasi pengiriman dan penerimaan di Outlook harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu secara default. Jika koneksi Internet Anda tidak cukup baik, Anda mungkin mengalami kesalahan ini. Dalam beberapa kasus, kesalahan ini dapat terjadi saat menghubungkan melalui IMAP. Jika ini terjadi, coba buat profil Outlook baru dan sinkronkan ulang akun Anda. Anda mungkin juga mengalami masalah ini jika File Data Outlook Anda rusak. Ini mungkin mengharuskan Anda menggunakan ScanPST.exe untuk memperbaikinya.
Sekarang setelah Anda mengetahui penyebab kode kesalahan ini, mari jelajahi solusinya dan cari tahu mana yang paling sesuai untuk Anda.

Kesalahan Outlook 0x800CCCDD, Server IMAP Anda menutup sambungan

Untuk memperbaiki Kesalahan Outlook 0x800CCCDD, ikuti saran di bawah ini:
Nonaktifkan fitur Kirim dan TerimaTambahkan akun email lagiPeriksa Koneksi Internet AndaBuat Profil
Outlook baruMari kita lihat secara detail:
1] Nonaktifkan fitur Kirim dan Terima
Paling sering, kesalahan ini terjadi saat menggunakan Grup Kirim/Terima Outlook fitur. Untuk kasus seperti itu, Anda harus menonaktifkan fitur Kirim dan Terima dan periksa apakah fitur tersebut menyelesaikan masalah.
Buka aplikasi Microsoft Outlook.Masuk dengan akun yang bermasalah.Pada menu pita, pilih tombol Masuk / Terima tab.Klik pada menu tarik-turun Kirim/Terima Grup.Dari daftar opsi yang tersedia, pilih Tentukan Grup Kirim/Terima.Pilih Semua Akun di bawah Nama Grup di halaman berikutnya.Selanjutnya, hapus centang pada kotak Jadwalkan pengiriman/pengiriman otomatis terima setiap [ ] menit.Klik tombol Tutup dan mulai ulang aplikasi.
Setelah Anda membuat perubahan di atas, periksa apakah Anda masih menemukan kode kesalahan 0x800CCCDD. Jika masalah berlanjut, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya di bawah.
2] Tambahkan akun email lagi
Masalah ini juga dapat terjadi saat akun email yang terhubung ke Outlook memiliki data sementara yang rusak. Dalam hal ini, Anda perlu membuat ulang akun email menggunakan langkah-langkah di bawah ini, dan itu akan menyelesaikan masalah.
Klik menu Start, cari Control Panel, dan tekan Enter.Setelah Anda mendarat di antarmuka Control Panel, cari untuk surat di sudut kanan atas. Dari hasil pencarian, ketuk Mail (Microsoft Outlook). Di dalam jendela Pengaturan Surat, klik tombol Akun Email. Pada halaman Pengaturan Akun, klik tombol Baru di bawah Tab Email. Ketika jendela Add Account terbuka, isi daftar dengan informasi yang diminta, lalu klik Next untuk melanjutkan. Sekarang kembali ke Pengaturan Akun > Email dan hapus akun lama yang rusak. Setelah selesai, pilih email yang baru saja Anda buat dan jadikan default. Setelah Anda melakukan perubahan di atas, buka kembali Outlook dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.3] Periksa Koneksi Internet Anda
Anda mungkin juga mengalami masalah akibat koneksi jaringan yang buruk. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan dalam kasus seperti itu adalah menunggu sampai internet Anda tersedia kembali. Anda dapat me-reboot router Anda jika Anda terhubung ke internet melaluinya. Jika masalah berlanjut untuk waktu yang lama, Anda dapat menghubungi Penyedia Layanan Internet Anda.
4] Buat Profil
Outlook baruJika solusi di atas tidak berhasil, membuat profil Outlook baru dapat menyelesaikan masalah. Metode ini bekerja secara efektif untuk banyak pengguna yang mengalami kode kesalahan ini.
Pertama-tama, tutup aplikasi Outlook.Kemudian buka Control Panel.Dari sana, pilih Mail dan klik Show Profiles. Anda akan melihat daftar profil di jendela baru. Pilih Profil Outlook dan klik tombol Hapus untuk menghapus yang sedang Anda gunakan. Jika menu popup muncul, klik Ya untuk mengonfirmasinya. Terakhir, tutup aplikasi Outlook dan restart untuk memulihkan keadaan semula.
Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, periksa untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.

Bagaimana cara menyambungkan kembali Outlook ke server?

Proses menyambungkan kembali Outlook ke server sangat sederhana. Klik pertama pada tab Kirim/Terima. Kemudian klik Bekerja Offline untuk menyambung kembali.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan di Outlook?

Kode kesalahan di Outlook memiliki arti yang terkait dengannya. Oleh karena itu, Anda harus mencari solusi menggunakan kode kesalahan. Jika aplikasi Outlook tidak berfungsi, Anda harus memperbaikinya.

Postingan Terkait:Memperbaiki masalah, kesalahan, dan masalah Outlook.com.