Kesalahan Pembaruan Office 365 0x80200061 [Diperbaiki]

Posting ini menampilkan solusi untuk memperbaiki Kesalahan Pembaruan Office 365 0x80200061. Office 365, sekarang disebut Microsoft 365, menyertakan fitur yang paling kolaboratif dan terkini dalam satu pengalaman yang mulus dan terintegrasi. Ini berisi berbagai aplikasi desktop Office seperti Word, PowerPoint, Excel, dll. Namun baru-baru ini, banyak pengguna mengeluh tentang Kesalahan Pembaruan Office 365 0x80200061. Untungnya, Anda dapat mengikuti beberapa metode sederhana untuk mengatasi masalah ini.

Perbaiki Kesalahan Pembaruan Office 365 0x80200061

Ikuti metode ini untuk memperbaiki kesalahan pembaruan Office 365 0x80200061:
Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan WindowsMulai Ulang Layanan Microsoft Office Click-To-RunGunakan Bantuan Dukungan dan Pemulihan Microsoft untuk Office 365Gunakan Disk Alat Pembersih untuk menghapus file sampahJalankan Office Update secara manual di Clean Boot StateAktifkan Pembaruan Otomatis untuk OfficeRepair Office 365 Online
Sekarang mari kita lihat detailnya.
1] Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windowsbsp

Sebelum memulai dengan berbagai metode untuk memperbaiki masalah ini, jalankan pemecah masalah Printer bawaan Microsoft . Begini caranya:
Tekan Tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan. Gulir ke bawah dan pilih Pemecahan Masalah > Pemecah Masalah Lainnya. Klik Jalankan di sebelah Pembaruan Windows. Setelah proses selesai, mulai ulang perangkat Anda untuk melihat apakah kesalahan printer telah teratasi.2] Mulai ulang Microsoft Office Click-To-Run Service

Microsoft Office Click-To-Run Service mengunduh file pembaruan untuk Office menggunakan pembaruan Windows otomatis. Ini menggunakan koneksi internet Anda untuk mengunduh file di latar belakang secara diam-diam. Memulai ulang layanan akan mengatur ulang semua komponennya. Berikut cara melakukannya:
Tekan tombol Windows, ketik Layanan dan klik buka.Cari Layanan Klik-Untuk-Menjalankan Microsoft Office.Klik kanan pada layanan dan pilih Restart.3] Gunakan Asisten Dukungan dan Pemulihan Microsoft untuk Office 365
Microsoft Support and Recovery Assistant membantu menyelesaikan aplikasi Office 365, Outlook, OneDrive, & masalah lainnya. Alat ini dapat membantu Anda menyelesaikan masalah dengan Aktivasi windows, Pembaruan, Peningkatan, Instalasi Office, Aktivasi, Penghapusan Instalasi, email Outlook, folder, dll. Berikut adalah cara menggunakan Asisten Dukungan dan Pemulihan Microsoft.
4] Gunakan Alat Pembersihan Disk untuk menghapus file sampah

Office 365 dapat mengalami masalah saat mengunduh pembaruan jika perangkat Anda tersumbat oleh file Temporer dan Sampah. Windows menyimpan file-file sementara ini secara otomatis untuk meningkatkan pengalaman seseorang. File-file ini tidak berguna dan harus dihapus dari waktu ke waktu. Berikut ini cara melakukannya menggunakan Alat Pembersihan Disk:
Cari Pembersihan Disk dan klik bukaPilih file yang ingin Anda hapusSistem Pembersihan Disk sekarang akan meminta konfirmasi.Klik Hapus File untuk melanjutkan. Perhatikan bahwa jika Anda mengklik Bersihkan file sistem, Anda akan melihat lebih banyak opsi. Menggunakan opsi ini, Anda dapat menghapus semua kecuali titik pemulihan sistem terbaru, Pembersihan Pembaruan Windows, Instalasi Windows Sebelumnya, dll.5] Jalankan Pembaruan Office secara manual di Clean Boot State
 

Aplikasi pihak ketiga terinstal di perangkat Anda dapat menyebabkan kesalahan pembaruan Office 365 0x80200061. Lakukan boot Bersih pada PC Anda untuk membatasi semua aplikasi pihak ketiga. Setelah selesai, Anda dapat memperbarui instalasi Office secara manual dan melihat apakah berhasil. Fitur Pembaruan Otomatis. Namun layanan ini terkadang dapat dinonaktifkan dan tidak mengizinkan pembaruan untuk diunduh dan dipasang secara otomatis. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengaktifkan pembaruan otomatis pada perangkat Windows 10/11 Anda:
Tekan tombol Windows + I untuk membuka kotak dialog Run. Ketik regedit dan tekan Enter. Setelah Editor Registri terbuka, navigasikan ke jalur berikut: HKEY_LOCAL_MACHINEsoftwarepoliciesmicrosoftoffice16.0commonOfficeUpdateDi panel kanan, klik kanan pada EnableAutomaticUpdates, pilih Modify dan atur value data ke 1. Lakukan hal yang sama untuk HideEnableDisableUpdates dan atur Value Data ke 0. Klik Ok untuk menyimpan pengaturan Anda, mulai ulang perangkat Anda dan periksa apakah kesalahan telah diperbaiki.
Anda juga dapat Mengaktifkan Pembaruan Otomatis menggunakan Editor Kebijakan Grup.
7] Perbaikan Online Office 365

Jika tidak satu pun dari langkah-langkah ini dapat membantu Anda, pertimbangkan untuk memperbaiki Office 365. Telah diketahui membantu sebagian besar pengguna mengatasi kesalahan ini. Berikut cara melakukannya:
Tekan Tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan.Klik Aplikasi > Aplikasi & Fitur. Sekarang gulir ke bawah, klik produk kantor yang ingin Anda perbaiki, dan pilih Ubah.Klik Perbaikan Online dan ikuti petunjuk di- screen.
Fix:Microsoft Office tidak dapat memverifikasi lisensi untuk produk ini

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan penginstalan Office 365?

Untuk memperbaiki kesalahan penginstalan Office 365, coba mulai komputer Anda dan instal Office lagi. Namun, kesalahan penginstalan dapat terjadi jika perangkat Anda berjalan lambat di ruang disk. Gunakan alat pembersih disk untuk menghapus file sampah dan memperbaiki kesalahan.

Apakah Office 365 perlu diperbarui secara otomatis?

Ya, pembaruan untuk Office 365 diunduh dan diinstal secara otomatis tanpa campur tangan pengguna atau administrator. Ini diunduh bersama dengan Pembaruan Windows untuk perangkat. Namun, Anda dapat memodifikasi pengaturan untuk mengubah perilaku dan mengatur cara aplikasi diperbarui.

Apakah saya perlu menghapus instalan Microsoft Office lama sebelum menginstal 365?

Disarankan untuk menghapus instalan versi Microsoft Office sebelumnya sebelum menginstal aplikasi Office 365. Namun, Anda dapat menjalankan versi Microsoft Office yang berbeda secara bersamaan di perangkat Anda.

Mengapa Office 365 berhenti berfungsi?

Untuk memperbaiki kesalahan ini, pastikan bahwa akses jaringan ke server Microsoft tidak diblokir. Juga, periksa pengaturan firewall perangkat Anda, router dan konfigurasi DNS. Lihat apakah langganan office 365 Anda aktif atau tidak jika sudah kedaluwarsa dengan lisensi baru dan perpanjang langganan.