Kesalahan Pembaruan Windows 0x80246001 [Diperbaiki]

Windows Update sangat penting, ini membantu komputer Anda memiliki lebih banyak fitur sekaligus memastikan penambahan patch keamanan yang lebih baru. Namun, banyak pengguna Windows tidak dapat memperbarui Windows mereka seperti ketika mereka mencoba melakukan hal yang sama, pesan kesalahan berikut muncul.

Ada masalah saat menginstal beberapa pembaruan, tetapi kami akan mencoba lagi nanti. Jika Anda terus melihat ini dan ingin mencari di web atau menghubungi dukungan untuk mendapatkan informasi, ini mungkin membantu: Pembaruan Definisi untuk Windows Defender – (Definisi) – Kesalahan 0x80246001

Dalam artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat apa yang perlu Anda lakukan lakukan untuk memperbaiki Windows Update Error 0x80246001.

Apa itu Windows Update Error 0x80246001?

Sekarang, mari kita pahami apa arti dari kode error yang dimaksud. Kode kesalahan 0x80246001 -2145099775 adalah singkatan dari WU_E_DM_URLNOTAVAILABLE dan penjelasannya adalah “Operasi pengelola unduhan tidak dapat diselesaikan karena file yang diminta tidak memiliki URL”. Ini berarti bahwa meskipun pembaruan tersedia, komputer Anda tidak dapat mengambil URL Server Microsoft dari mana ia perlu mengunduh paket pembaruan.

Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x80246001

Jika Anda melihat Kesalahan Pembaruan Windows 0x80246001, periksa solusi berikut untuk selesaikan masalah.
Run Pemecah Masalah Pembaruan WindowsUnduh Pembaruan dari Katalog Pembaruan MicrosoftHapus konten folder Distribusi Perangkat LunakSetel Ulang Komponen Pembaruan WindowsJalankan SFC dan DISM
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windowsbsp

Pertama, kita harus mencoba menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows dan mengizinkan untuk memindai dan memperbaiki masalah. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.

Windows 11
Buka Pengaturan. Buka Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya. Klik pada Jalankan yang terkait dengan Pembaruan Windows.
Windows 10
Hit Win + I untuk meluncurkan Pengaturan. Buka Perbarui & Keamanan > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah tambahan. Pilih Pembaruan Windows > Jalankan pemecah masalah2] Unduh Pembaruan dari Katalog Pembaruan Microsoft

Jika pemecah masalah tidak berfungsi, Anda juga dapat mengunduh pembaruan secara manual dari Katalog Pembaruan Microsoft. Anda hanya perlu mengunjungi catalog.update.microsoft.com. Kemudian gunakan versi KB (misalnya KB5012592) untuk mencari pembaruan yang sesuai.

Setelah mengunduh pembaruan, klik kanan pembaruan dan pilih Jalankan sebagai administrator. Terakhir, ikuti petunjuk di layar untuk menginstal pembaruan. Terkadang, pembaruan diinstal dengan mudah, namun pada beberapa kesempatan dapat memberikan beberapa kode kesalahan. Jika ini tidak berhasil, atau Anda tidak ingin menginstal secara manual, pindah ke solusi berikutnya.
3] Hapus konten Folder Distribusi Perangkat Lunak
Jika folder Distribusi Perangkat Lunak rusak, Pembaruan Windows tidak akan berfungsi. Kita perlu membersihkan folder dan melihat apakah itu membantu.

Pertama-tama, kita perlu menghentikan beberapa layanan. Untuk melakukannya, buka Command Prompt sebagai administrator dan jalankan perintah berikut.
net stop wuauservnet stop bits
Sekarang, buka File Explorer dan navigasikan ke lokasi berikut.
C:WindowsSoftwareDistribution
Kemudian, hapus semua file dari folder SoftwareDistribution. Jika salah satu file sedang digunakan, reboot komputer Anda, lalu hapus file.

Setelah melakukan itu, kita harus me-restart layanan yang kita hentikan sebelumnya.
net start wuauservnet start bits
Akhirnya, restart sistem, coba perbarui dan lihat apakah itu berhasil .
4] Reset Windows Update Components
Mungkin masalah ini disebabkan karena kesalahan konfigurasi Komponen Pembaruan Windows. Kita perlu mengatur ulang Komponen Pembaruan Windows. Setelah melakukan itu, restart komputer Anda, dan coba unduh lagi. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
5] Jalankan SFC dan DISM
Untuk memperbaiki file sistem yang rusak, kita akan menjalankan SFC dan DISM. Perintah ini akan memeriksa kesehatan file Anda dan melihat apakah file tersebut rusak, kemudian akan memperbaiki kerusakan untuk memperbaiki masalah.

Jadi, buka Command Prompt dalam mode yang ditinggikan dan jalankan perintah berikut.
sfc /scannowDISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Tunggu beberapa saat, biarkan perintah berjalan, dan lihat apakah masalah berlanjut.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Pembaruan Windows 0xc1900223?

Error Code 0xc1900223 disebabkan oleh berbagai hal. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti kesalahan jaringan atau serumit file sistem yang rusak. Oleh karena itu, metode untuk memperbaiki masalah ada di mana-mana, Anda dapat mencoba solusi yang disebutkan di sini untuk mencoba dan memperbaikinya, tetapi, yang kami sarankan adalah Anda memeriksa panduan kami tentang cara mengatasi Kesalahan Pembaruan Windows 0xc1900223, sebagai itu lengkap dengan kesalahan yang Anda hadapi.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Pembaruan Windows 0x80070422?

Windows Update  Kesalahan 0x80070422 berarti Pembaruan Windows atau Layanan Transfer Cerdas Latar Belakang tidak dapat dimulai. Alasan mengapa ini terjadi ada di mana-mana, bisa jadi kesalahan atau hasil korupsi. Apa pun masalahnya, Anda harus memeriksa panduan kami tentang cara memperbaiki Kesalahan Pembaruan 0x80070422.

Semoga solusi ini akan membantu Anda.

Juga Baca: Pembaruan Windows gagal dipasang atau tidak akan diunduh.