Kesalahan saat memuat pemutar: Tidak ada sumber yang dapat dimainkan yang mengatakan Chrome, Firefox, Edge, Opera

Beberapa pengguna tidak dapat memutar video di browser mereka. Saat mencoba melakukan hal yang sama, mereka melihat Kesalahan saat memuat pemutar: Tidak ada sumber yang dapat diputar, Tidak ada sumber valid yang tersedia untuk video ini atau Tidak ada sumber yang dapat diputar, di browser Chrome, Firefox, Edge, atau Opera. Dalam artikel ini, kita akan membahas masalah ini dan melihat apa yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya.

Perbaiki Kesalahan saat memuat pemutar: Tidak ditemukan sumber yang dapat diputar error

Jika Anda melihat Tidak ada sumber yang valid tersedia untuk video ini atau Tidak ada sumber yang dapat diputar di Chrome, Firefox, Edge atau Opera, coba solusi berikut.
Hapus Data Cache dan BrowsingPerbarui browser AndaSetel Ulang BrowserNonaktifkan add-onCoba browser lain
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Hapus Cache dan data Penjelajahan

Mari kita mulai dengan membersihkan cache dan data penjelajahan dari browser Anda. Ini akan menghapus cache yang rusak karena dapat menyebabkan masalah tersebut. Jadi, ikuti panduan berikut untuk menghapus cache dan data penjelajahan.

Chrome
Klik pada tiga titik vertikal dan pilih Setelan.Buka Privasi & Keamanan.Klik Hapus data penjelajahan.Pilih semua opsi yang ingin Anda hapus dan klik Hapus data.
Firefox
Click pada tiga garis horizontal dan pilih Setelan.Buka Privasi & Keamanan.Gulir ke bawah dan klik Hapus Data.Pilih yang ingin Anda hapus dan klik tombol Hapus.
Opera
Klik pada tiga garis horizontal yang ditempatkan di sudut kanan atas kotak Layar Opera, Penyiapan Mudah.Pilih Buka pengaturan browser lengkap.Klik Lanjutan > Privasi & keamanan.Buka Hapus data penjelajahan.Ubah Rentang waktu sesuai pilihan Anda, tetapi jika Anda ingin menghapus semuanya, pilih Semua waktu.Pilih yang Anda inginkan ingin menghapus dan membatalkan pilihan apa yang ingin Anda tinggalkan, lalu klik Hapus data.
Demikian pula, Anda dapat menghapus cache Microsoft Edge.

Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
2] Perbarui browser Anda
Mungkin masalahnya tidak lain adalah bug yang telah diperbaiki oleh pabrikan browser Anda dengan pembaruan. Jadi, lanjutkan dan perbarui browser Anda. Setelah memperbarui, coba putar lagi video itu dan lihat apakah itu membantu. Pengguna Chrome dapat mengeklik tiga titik vertikal dan mengeklik Setelan, lalu membuka Tentang Chrome dan melihat apakah ada pembaruan yang tersedia. Pengguna Firefox harus mengklik tiga titik horizontal, pilih Bantuan, dan klik Tentang Firefox. Di Opera, Anda harus pergi ke Menu, klik Update & Recovery, dan klik Check for updates.
3] Reset Browser

Anda mungkin juga melihat kode kesalahan yang dimaksud jika ada kesalahan konfigurasi. Karena, kami tidak yakin apa kesalahan konfigurasi ini, kami akan menyetel ulang setelan browser Anda dan melihat apakah itu berfungsi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyetel ulang setelan Chrome.
Klik pada tiga titik vertikal dan klik Setelan.Klik Lanjutan > Setel ulang dan bersihkan.Pilih Setel ulang setelan ke default aslinya.Klik Setel ulang setelan.
Jika Anda menggunakan Firefox, coba langkah-langkah berikut untuk menyetel ulang.
Klik pada tiga garis horizontal dan pilih Bantuan.Pilih Informasi pemecahan masalah lainnya.Klik Segarkan Firefox > Segarkan. Pengguna
Opera dapat mencoba langkah-langkah berikut.
Buka Pengaturan Opera.Buka Lanjutan.Klik opsi Pulihkan pengaturan ke default asli mereka.Klik Atur Ulang untuk mengonfirmasi.
Demikian pula, Anda dapat mengatur ulang pengaturan Microsoft Edge.

Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
4] Nonaktifkan add-on
A add-on yang rusak juga dapat menyebabkan masalah bagi Anda. Anda dapat memutar video dan menunjukkan peringatan seperti itu. Karena kami tidak yakin add-on mana yang menjadi akar masalahnya, kami akan menonaktifkannya satu per satu, dan jika setelah menonaktifkan add-on tertentu, masalah Anda teratasi, Anda tahu siapa pelakunya. Hapus saja dan masalah Anda harus diperbaiki.
5] Coba browser lain
Jika Anda menghadapi masalah di browser tertentu, ada baiknya mencoba dan melihat video yang sama di browser lain. Ada berbagai browser, termasuk yang populer, Edge, Chrome, dan Firefox. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa daftar kami dan menemukan browser terbaik untuk Anda sendiri.

Itu saja!

Bagaimana cara memperbaiki Tidak ada sumber yang valid tersedia untuk video ini?

Untuk memperbaiki Tidak ada sumber valid yang tersedia untuk video ini, Anda harus mencoba memulai ulang browser terlebih dahulu . Terkadang, masalahnya hanyalah kesalahan, dan hanya menyegarkan semua proses aplikasi itu sendiri dapat menghapus kesalahan itu. Jadi, Anda harus menutup aplikasi tidak hanya dengan mengklik tombol tutup tetapi juga, dari Pengelola Tugas. Jika tidak berhasil, coba solusi yang disebutkan dalam artikel ini untuk menyelesaikan masalah.

Bagaimana cara memperbaiki Pemutar video gagal dimuat?

Jika pemutar video gagal dimuat, Anda harus memeriksa terlebih dahulu bagaimana koneksi jaringan Anda. Untuk itu, coba gunakan penguji kecepatan Internet. Jika bandwidth bagus, coba mulai ulang browser. Jika tidak berhasil, jalankan solusi yang disebutkan di sini.

Periksa Juga:
Media tidak dapat dimuat, baik karena server atau jaringan gagal  Sambungan Anda terputus, Perubahan jaringan terdeteksi