Kesalahan sistem 5 telah terjadi, Akses ditolak di Windows 11/10

Postingan ini mencakup berbagai solusi yang dapat Anda coba jika Anda menemukan kesalahan Sistem 5 telah terjadi, Akses ditolak di Windows 11/10. Kesalahan Sistem 5 terjadi ketika Anda mencoba menjalankan perintah di Command Prompt tanpa memiliki hak administratif. Untuk lebih spesifik, masalah terjadi saat Anda mencoba menjalankan perintah lanjutan seperti Net View atau Net Time. Jadi, jika Anda juga menghadapi pesan kesalahan yang sama, coba solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk memperbaiki masalah.

Apa yang menyebabkan kesalahan Sistem 5 telah terjadi, Akses ditolak di Windows 11/10? terjadi, Akses ditolak pada PC Windows. Pesan kesalahan menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki hak administratif untuk menjalankan perintah di Command Prompt. Mungkin ada beberapa alasan lain yang juga memicu masalah.

Fix Kesalahan sistem 5 telah terjadi, Akses ditolak di Windows 11/10

Di bawah ini adalah daftar solusi efektif untuk memperbaiki Kesalahan Sistem 5 telah terjadi, Akses ditolak di Windows 11/10.
Run CMD dalam mode administrator Matikan sementara program Antivirus. Ubah sementara pengaturan UAC
Anda harus masuk sebagai Administrator.
1] Jalankan Command Prompt di mode

administratorSeperti yang disebutkan, kesalahan menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki hak administratif untuk menjalankan perintah di jendela Prompt Perintah. Jadi, untuk memperbaiki masalah, hal terbaik yang dapat Anda coba adalah membuka Command Prompt dengan hak akses administratif. Begini caranya.
Tekan tombol Windows untuk membuka Start Menu.Di tempat yang disediakan, ketik Command Prompt.Dari hasilnya, pilih opsi Run as administrator.Klik Ya di Kontrol Akun Pengguna (UAC) yang muncul.
Sekarang, coba jalankan perintah dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi atau belum.

Lihat: Cara membuka File Terenkripsi jika Akses Ditolak di Windows
2] Matikan sementara program antivirus
Program antivirus pihak ketiga yang berbeda juga bisa menjadi penyebab Anda menghadapi kesalahan yang disebutkan kode. Jadi, nonaktifkan semua program antivirus yang diinstal dan periksa apakah ada perbedaan.

Read: DiskPart telah mengalami kesalahan: Access is De
3] Untuk sementara mengubah pengaturan UAC

User Account Control atau UAC memberi tahu Anda setiap kali Anda akan membuat perubahan apa pun pada PC Windows Anda. Perhatikan bahwa itu hanya memberi tahu tentang perubahan yang memerlukan izin tingkat administrator. Dalam hal ini, Anda dapat mengubah pengaturan UAC untuk menyelesaikan masalah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.
Buka pengaturan Kontrol Akun PenggunaSeret ke bawah penggeser ke Jangan beri tahu dan tekan opsi OK.Konfirmasi pilihan Anda dengan mengklik Ya ke pop-up UAC.Sekarang, periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum .Jika masalah terus berlanjut, seret penggeser ke tempat sebelumnya.
Bagaimana cara memperbaiki kesalahan akses ditolak saat menginstal perangkat lunak?

Ada beberapa solusi untuk menghilangkan kesalahan akses ditolak saat menginstal perangkat lunak. Anda dapat menonaktifkan UAC untuk sementara, menjalankan penginstalan dalam status boot bersih, beralih ke akun administrator bawaan, masuk sebagai admin, menjalankan penyiapan sebagai admin, menonaktifkan perangkat lunak keamanan untuk sementara, dan mengambil alih kepemilikan folder penginstal. Posting ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara memperbaiki Error 5, Access is Denied saat menginstal perangkat lunak.

Bagaimana cara memperbaiki izin yang ditolak di Windows 10?

Sangat mudah untuk memperbaiki kesalahan izin yang ditolak di Windows 10. Cukup klik kanan pada file atau folder yang bermasalah , dan dari menu konteks, pilih opsi Properties. Beralih ke tab keamanan, dan klik opsi Edit yang ada di bawah Grup atau nama pengguna. Pilih nama pengguna Anda dan centang semua izin. Klik Terapkan, lalu OK.

Baca Berikutnya: Penyimpanan File Persist gagal, Kode 0x80070005, Akses ditolak.