Kesalahan WIL Autopilot.dll dilaporkan di Windows 11/10

Kesalahan WIL Autopilot.dll adalah kesalahan yang terlihat di Windows Event Viewer. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa penyebab potensial di balik kesalahan ini dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya di Windows 11/10. Kesalahan Autopilot.dll WIL dapat menyebabkan crash berulang dan reboot sistem tak terduga pada komputer Windows Anda dan sering dipicu oleh peristiwa di Windows Event Viewer.

Bagi mereka yang tidak sadar, Windows Event Viewer menyimpan log dari semua tugas dan operasi yang diproses oleh OS, dan ada ratusan dan ribuan dari mereka setiap menit. Meskipun sebagian besar log hanya berfungsi sebagai pesan informatif, terkadang log dapat berguna saat mencoba mencari tahu kesalahan yang berbeda.

Autopilot.dll Kesalahan WIL dilaporkan di Windows 11/10

Sebelum kita melihat solusi apa pun, kita harus melihat beberapa kemungkinan penyebabnya di balik kesalahan yang sedang dibahas. Yang pertama, dan yang sangat umum, adalah Windows usang yang berjalan di PC Anda. Memori yang di-overclock atau layanan Asisten Masuk Akun Microsoft yang tidak berfungsi juga dapat menyebabkan kesalahan ini. Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah ini.
Nonaktifkan layanan Asisten Masuk Akun MicrosoftHapus OverclockingPeriksa Pembaruan WindowsPerbaiki Gambar Sistem Windows1] Nonaktifkan layanan Asisten Masuk Akun Microsoft

Hal pertama yang harus Anda coba lakukan adalah menonaktifkan Masuk Akun Microsoft- dalam layanan Asisten. Utilitas asisten masuk ini memfasilitasi pengguna untuk masuk ke beberapa aplikasi Microsoft. Anda dapat melihat dalam detail kesalahan ini bahwa satu-satunya layanan yang aktif pada saat kesalahan ini adalah layanan Asisten Masuk, jadi menonaktifkannya mungkin akan membantu Anda.
Tekan kombinasi tombol `Win + R` untuk membuka Jalankan command prompt Pada prompt yang muncul, masukkan “services.msc”. Ini akan membuka Manajer Layanan Windows. Gulir ke bawah dan temukan “Layanan Asisten Masuk Akun Microsoft”. Klik kanan padanya dan klik lebih lanjut pada Properties Pada kotak dialog berikutnya, di bawah tab General, klik pada drop-down Startup dan pilih DisabledSimpan perubahan ini dengan mengklik Ok > Apply
Restart PC Anda untuk membuat perubahan ini berlaku dan periksa apakah masalah telah teratasi.

Perhatikan bahwa jika Anda menggunakan Kalender Outlook, aplikasi Phone Link, dll., maka aplikasi tersebut tidak akan dapat terhubung ke akun Anda.

Baca: Melihat, memecahkan masalah Log Peristiwa dengan Windows Peraga Peristiwa Plus
2] Hapus Overclocking
Jika Anda telah melakukan Overclock pada komputer Anda, kami sarankan untuk membalikkan perubahan tersebut.
3] Periksa Pembaruan Windows

Hal kedua yang dapat Anda coba untuk mengatasi kesalahan yang ada adalah menginstal semua pembaruan Windows. Sistem operasi yang ketinggalan zaman dapat menyebabkan semua jenis kesalahan, termasuk kesalahan Autopilot.dll WIL.
Tekan kombinasi tombol `Win + I` untuk membuka Pengaturan WindowsKlik pada tab Pembaruan WindowsJika ada pembaruan Windows yang tertunda, mereka akan muncul di sini, setelah itu Anda dapat menginstalnya dan memeriksa lagi apakah masalah telah teratasi
Jika kesalahan mulai muncul setelah menginstal Pembaruan atau perangkat lunak baru, kami sarankan Anda menghapus Pembaruan atau Program atau menggunakan Pemulihan Sistem untuk kembali ke titik yang baik.
4] Perbaiki Windows System Image

Jika Anda terus melihat pesan kesalahan ini, maka Anda harus Memperbaiki Windows System Image menggunakan DISM Tool.

Apa itu Windows Autopilot?

Windows Autopilot adalah kumpulan teknologi yang membantu dalam menyiapkan perangkat baru dan dapat digunakan untuk menyebarkan Windows PC. Tujuan dari perangkat lunak ini adalah untuk memperlancar dan menyederhanakan siklus hidup perangkat Windows.

Bagaimana cara menghapus Intune dari Windows 11?

Jika Anda ingin menghapus perangkat Windows dari layanan manajemen, Anda dapat melakukannya melalui Pengaturan Windows. Konsekuensinya adalah Anda tidak akan dapat menggunakannya untuk akses kerja atau sekolah. Untuk menonaktifkan Intune dari Windows 11, buka Pengaturan Windows > Akun > putuskan tautan perangkat yang ingin Anda hapus Intune for.