Keyboard tidak berfungsi saat bermain game di PC

Memainkan game di PC adalah sesuatu yang banyak dari kita suka lakukan di waktu senggang kita, tetapi itu menjadi pengalaman yang membuat frustrasi ketika Anda bahkan tidak dapat mengakses menunya menggunakan keyboard. Cari tahu apa yang harus Anda lakukan saat melihat keyboard tidak berfungsi saat bermain game di PC Windows 11/10.

Keyboard tidak berfungsi saat bermain game

Keyboard harus berfungsi dengan baik saat bermain game karena Anda akan membutuhkannya untuk mengetiknya tanda dan simbol yang diperlukan untuk memasukkan alamat email dan kata sandi Anda. Jika Keyboard Anda berhenti merespons atau tidak berfungsi dalam game secara acak, atau di tengah game, maka berikut adalah beberapa saran untuk membantu AndaMembersihkan keyboard menggunakan kuasJalankan Pemecah Masalah KeyboardHapus File Cloud yang TersimpanNonaktifkan Overlay dalam gamePemecahan Masalah dalam Status Boot Bersih.
Anda jauh lebih mungkin untuk menghadapi masalah keyboard daripada pembekuan komputer rutin di Windows. Namun demikian, ini dapat diperbaiki dengan mudah dengan mengikuti salah satu metode yang dijelaskan di bawah ini.
1] Membersihkan keyboard menggunakan sikat Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah, coba temukan apakah beberapa tombol atau keyboard rusak secara fisik di suatu tempat. Jika ada dampak fisik, tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Anda perlu membawa laptop ini ke pusat layanan.
2] Jalankan Pemecahan masalah Keyboard Pengaturan sistem di Windows hadir dengan opsi baru yang disebut Pemecahan Masalah. Seperti namanya, pengaturan ini memiliki beberapa solusi sekali klik untuk memperbaiki berbagai masalah yang terkait dengan komputer Anda. Jadi, jika Anda menemukan game seperti Fortnite dan lainnya tidak merespons penekanan tombol apa pun, lakukan hal berikut.

Buka Pengaturan, pilih Sistem dan buka Troubleshoot tile.

Perbesar untuk memilih tile.

Pemecah masalah lainnya Kemudian di bawah judul Lainnya, tekan tombol Jalankan , terletak di sebelah entri Keyboard untuk menemukan dan menyelesaikan masalah secara otomatis.

Baca: Keyboard laptop tidak mengetik dan bekerja
3] Hapus File Cloud Tersimpan
Jika masalahnya terkait dengan Game Steam seperti Warframe dan Dragon Age: Origins yang diluncurkan melalui Steam, keluar dari game dan Steam.

Kemudian, cari dan hapus file remotecache.vdf di bawah SteamuserdataSteamIDAppID.

Setelah selesai, mulai Steam lagi dan periksa apakah masalahnya masih ada.

Baca: Keyboard dengan lampu latar tidak berfungsi atau menyala
4] Nonaktifkan Di -game overlay

Masalahnya terkadang juga terkait dengan grafik Nvidia di PC Anda. Jadi, jika memiliki grafis Nvidia, buka GeForce Experience.

Kemudian, klik ikon roda gigi untuk membuka Settings.

Di bawah panel samping di sisi kiri, pilih Umum, lalu alihkan sakelar di sebelah opsi In-Game Overlay ke Off position.

Baca: Pintasan keyboard dan Hotkey tidak berfungsi
5] Pemecahan Masalah di Status Boot Bersih
Jika keyboard berfungsi tetapi tidak mengambil input dengan benar, Anda dapat melakukan Boot Bersih dan memeriksa. Sesampai di sana, Anda dapat memeriksa apakah keyboard berfungsi dengan baik atau tidak. Jika baik-baik saja, maka mungkin ada beberapa perangkat lunak atau layanan pihak ketiga yang menghalangi keyboard dalam keadaan normal, yang harus Anda identifikasi.

Dapatkah saya memainkan game Microsoft di PC?

Apakah Anda seorang pemula atau pro game, Anda dapat memainkan game Xbox di PC Windows mana pun di jaringan rumah Anda. Cukup Nyalakan konsol Anda, tekan tombol Mulai, lalu pilih Pendamping Konsol Xbox untuk memulai.

Baca: Keyboard USB tidak dikenali

Dapatkah laptop biasa digunakan untuk bermain game?

Biasanya, laptop kelas menengah mana pun dengan perangkat keras yang layak harus cukup untuk bermain game yang tidak memerlukan grafis kelas atas. Dalam kasus lain, Anda mungkin hanya perlu mengorbankan beberapa jenis game yang Anda mainkan, atau pengaturan tempat Anda menjalankannya.

Baca selanjutnya: Cara mengatur ulang pengaturan keyboard kembali ke default.