Kode Kesalahan 31-4302 pada Genshin Impact

Pengguna
Genshin Impact tidak dapat masuk ke akun mereka. Ketika mereka mencoba melakukan hal yang sama, pesan kesalahan berikut muncul untuk beberapa:

Genshin Impact mengalami masalah saat memuat data game, silakan masuk lagi Kode Kesalahan: 31-4302

OR

Data kesalahan, silakan unduh file game terbaru dari situs web resmi dan masuk lagi . Kode Kesalahan: 31-4302

Dalam artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat apa yang harus dilakukan ketika Anda melihat Kode Kesalahan 31-4302 di Genshin Impact.

Perbaiki Kode Kesalahan Genshin Impact 31-4302

Jika Anda melihat Kode Kesalahan 31- 4302 di Genshin Impact, periksa solusi berikut.
Periksa Status ServerIzinkan game melalui antivirusPeriksa Koneksi Internet AndaMulai ulang game dan routerNonaktifkan atau Aktifkan VPNPerbaiki Game FiesMulai Ulang Protokol JaringanPemecahan Masalah di Boot BersihInstal Ulang Genshin Impact
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Periksa Status Server
Anda harus mulai dengan memeriksa status server Genshin Impact dan pastikan tidak down. Dengan menggunakan salah satu detektor turun yang disebutkan, Anda dapat menemukan status server Genshin Impact. Jika tidak aktif, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menunggu masalah diselesaikan.
2] Izinkan game melalui antivirus
Jika Anda memiliki antivirus pihak ketiga seperti avast, Geshin Impact dapat disalahartikan sebagai virus. Jika demikian, Anda harus memasukkan aplikasi ke daftar putih dan melihat apakah itu berfungsi. Dalam kasus Windows Defender, coba izinkan game melalui Firewall. Itu harus melakukan trik untuk Anda.
3] Periksa Koneksi Internet Anda
Selanjutnya, kita harus memeriksa Koneksi Internet Anda dan memastikan bahwa bandwidth tidak rendah. Anda dapat menggunakan detektor Kecepatan Internet gratis untuk mengetahui bandwidth Anda. Jika rendah, periksa perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama, jika semuanya memiliki masalah jaringan, mulai ulang router Anda dan jika itu tidak berhasil, hubungi ISP Anda. Jika perangkat Anda adalah satu-satunya perangkat dengan Internet lambat, lihat panduan kami untuk menyelesaikan masalah.
4] Mulai ulang game dan router
Jika kecepatan Internet tidak menjadi masalah, coba mulai ulang game dan lihat apakah itu berfungsi. Kemudian, coba nyalakan router Anda karena itu akan menyelesaikan kesalahan apa pun yang mungkin Anda miliki.
Matikan Router dan cabut kabelnya.Tunggu selama 30 detik hingga satu menit.Colokkan router dan hidupkan kembali.
Mudah-mudahan, ini akan berhasil for you.
5] Nonaktifkan atau Aktifkan VPN
Ini mungkin terdengar agak berlawanan dengan intuisi, tetapi jika Anda menggunakan VPN saat mencoba masuk ke server Genshin Impact, nonaktifkan. Padahal, jika Anda tidak menggunakan VPN, coba sambungkan dan lihat apakah itu berfungsi. Ini akan membantu Anda jika ada masalah dengan server yang Anda coba sambungkan.
6] Perbaiki File Game
Biasanya, ketika file game rusak, Genshin Impact tidak akan diluncurkan di sistem Anda. Namun, ada file tertentu yang memungkinkan game terhubung ke server. Jika file-file ini hilang atau rusak, menghubungkan server tidak akan mungkin. Kami akan memverifikasi file dan melihat apakah itu berhasil. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Peluncur GenshinKlik ikon roda gigi untuk masuk ke pengaturan.Pilih Perbaiki File Game > Perbaiki Sekarang.
Anda harus menunggu beberapa saat hingga peluncur memperbaiki file Anda. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
7] Mulai Ulang Protokol Jaringan

Anda harus mencoba mengatur ulang protokol jaringan dan melihat apakah itu berhasil. Kami akan menggunakan Command Prompt untuk melakukan hal yang sama. Buka CMD sebagai administrator dan jalankan perintah berikut: kode kesalahan yang dimaksud. Karena kita tidak tahu apa aplikasi ini, kita akan melakukan Clean Boot untuk mengetahuinya. Setelah Anda mengetahui penyebabnya, hapus saja aplikasi itu dan Anda akan baik-baik saja.
9] Instal ulang Genshin Impact
Jika tidak ada yang berhasil, maka pilihan terakhir Anda adalah menginstal ulang Genshin Impact. Anda dapat menghapus instalan game dari Pengaturan Windows, lalu mengunduh dan menginstal salinan barunya. Mudah-mudahan, itu akan menyelesaikan masalah untuk Anda.

Baca: Genshin Impact terus mogok atau beku.

Bagaimana cara memperbaiki Genshin Error 31-4302?

Error 31-4302 terkait dengan jaringan. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan masalah. Jika Anda ingin memperbaikinya, periksa solusi yang disebutkan sebelumnya dan jalankan, itu akan membantu Anda.

Apakah menghapus Genshin Impact menghapus semuanya?

Ketika Anda menghapus game Genshin Impact, akun Anda tidak akan dihapus. Juga, semua file yang dicadangkan ke akun Anda tidak akan dihapus, jadi, jika Anda ingin menghapus game, lanjutkan dan lakukan itu.

Baca Juga: Genshin Impact tidak diluncurkan di Windows 11.