Kode Kesalahan Black Desert Online (BDO) 5 [Diperbaiki]

Banyak pengguna telah melaporkan bahwa mereka menemukan Kode Kesalahan 5 Black Desert Online (BDO) saat mencoba menyambung ke server game. Masalahnya dapat terkait dengan server itu sendiri atau klien mungkin mengalami beberapa masalah. Dalam posting ini, kita akan melihat semua perbaikan dan solusi untuk menghilangkan masalah.

Berikut ini adalah pesan kesalahan yang Anda dapatkan di samping kode kesalahan yang dimaksud.

ERROR CODE: 5 Tampaknya ada masalah dengan status akun Anda. Silakan hubungi Dukungan Pelanggan. https:// blackdesert.zendesk.com/hc/en-us/requests/new

Sekarang, mari kita pergi ke panduan pemecahan masalah.

Perbaiki Kode Kesalahan Black Desert Online (BDO) 5

Jika Anda melihat Kode Kesalahan Black Desert Online (BDO) 5, coba solusi berikut.
Jalankan game dengan hak akses administratifPeriksa Status Server BDOVerifikasi Integritas File GamePeriksa Koneksi Internet Anda Siklus Daya Router AndaIzinkan game melalui Firewall
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Jalankan game dengan hak administratif

Anda dapat melihat kode kesalahan dalam pertanyaan jika game Anda tidak memiliki izin untuk mengakses beberapa file di sistem Anda. Hak istimewa dapat diberikan dalam dua cara, Anda menjalankan game atau peluncur dengan hak administratif. Untuk melakukan hal yang sama, klik kanan pada aplikasi dan pilih Jalankan sebagai administrator. Atau konfigurasikan properti program menggunakan langkah-langkah berikut.
Klik kanan pada game atau peluncur.Pilih Properti.Buka tab Kompatibilitas dan centang Jalankan program ini sebagai administrator.Klik Terapkan > Ok.
Semoga ini berhasil for you.
2] Periksa Status Server BDO Anda perlu memeriksa layanan BDO menggunakan salah satu detektor turun yang disebutkan. Jika layanan sedang down, yang dapat Anda lakukan hanyalah menunggu masalah tersebut diselesaikan. Tapi jika server tidak masalah, pindah ke solusi berikutnya.
3] Verifikasi Integritas File Games

Selanjutnya, mari kita coba verifikasi file game dan pastikan tidak rusak. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan Steam Launcher, yang tidak akan memindai file game Anda dari kerusakan tetapi juga akan memperbaikinya jika diperlukan. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Open Steam.Buka Library.Klik kanan pada game dan pilih Properties.Buka tab Local Files dan klik Verify the integrity of game files.
Setelah selesai, coba lagi bermain game dan lihat apakah berhasil.
4] Periksa Koneksi Internet Anda
Kita perlu memastikan bahwa komputer Anda mendapatkan bandwidth yang cukup untuk menjalankan game. Untuk memeriksa bandwidth Anda, gunakan salah satu Penguji Kecepatan Internet gratis. Jika bandwidth rendah, restart router Anda dan jika itu tidak berhasil, hubungi ISP.
5 Anda] Power Cycle Router
AndaTerkadang, hanya Power Cycling Router Anda yang akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Ini me-restart jaringan Anda dan membantu dalam memperbaiki masalah. Untuk melakukan hal yang sama, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Matikan Router Anda dan cabut dari sumber listrik. Tunggu sebentar dan pasang kembali router. Nyalakan kembali perangkat.
Semoga, ini akan berhasil untuk you.
6] Izinkan game melalui Firewall
Program antivirus Anda dapat memblokir game Anda agar tidak terhubung ke servernya. Jika Anda tahu bahwa BDO adalah program yang aman, mengizinkannya melalui Firewall bukanlah pilihan yang buruk. Jika Anda menggunakan antivirus pihak ketiga, daftar putih aplikasi, dan pengguna Windows Defender harus mengizinkan game melalui Firewall. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.

Kami berharap Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam posting ini.

Baca: Memperbaiki Kode Kesalahan 0xC0000005 (0x0) N di COD Black Ops Cold War 

Bagaimana cara memperbaiki Black Desert online?

Untuk memperbaiki Black Desert Online, kamu bisa menggunakan Steam Launcher atau Black Desert Online Launcher. Jika Anda ingin menggunakan Steam, buka solusi ketiga untuk mengetahui cara melakukan hal yang sama. Pengguna Peluncur BDO harus mengikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Peluncur.Klik tombol roda gigi untuk masuk ke pengaturan.Klik tombol Klik untuk Mulai dari Mode Perbaikan.Anda kemudian dapat mengikuti petunjuk di layar untuk memperbaiki permainan.
Semoga , ini akan membantu Anda.

Baca: Komputer mogok saat bermain game di Windows 11/10 

Bagaimana cara memperbaiki Black Desert Crash?

Jika Black Desert mogok di sistem Anda, pastikan game tersebut kompatibel untuk dijalankan di sistem Anda. Jika komputer Anda kompatibel, pastikan semua driver Anda diperbarui, dan semua perangkat lunak diperbarui, Jika tidak, coba perbaiki file game, gulir ke atas untuk mengetahui cara melakukan hal yang sama.

Itu saja!

Baca Juga : Perbaiki Penggunaan Disk & Memori Tinggi saat bermain Game di PC Windows.