Kode Kesalahan Jaringan 4206 di Genshin Impact

Network Error Code 4206 pada Genshin Impact muncul saat mencoba meluncurkan game karena gagal terhubung ke server. Berikut ini adalah pesan kesalahan lengkap yang Anda lihat ketika kode kesalahan yang dimaksud muncul.

Gagal terhubung ke server, Kode Kesalahan: 4206

Dalam artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini secara rinci dan melihat apa yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya.

Fix Network Error Code: 4206 on Genshin Impact

Jika Anda melihat Network Error Code 4206, Failed to connect to server on Genshin Impact, periksa solusi berikut untuk mengatasi masalah tersebut.
Periksa InternetRestart RouterAllow Genshin Impact melalui FirewallPeriksa apakah Server Genshn Impact sedang downBeralih ke server lainMulai game sebagai administratorMatikan VPN atau Jaringan ProxyGunakan Kabel Ethernet atau hubungi ISP
AndaBiarkan kami membicarakannya secara detail.
1] Periksa Internet

AndaPertama, coba periksa kecepatan Internet Anda dan pastikan itu tidak lambat. Anda dapat menggunakan penguji Kecepatan Internet gratis untuk mengetahui bandwidth Anda. Juga, periksa perangkat lain yang terhubung ke jaringan Anda untuk melihat seberapa cepat atau lambat kecepatan Internet yang mereka alami. Jika Anda menyimpulkan bahwa semua perangkat mengalami Internet lambat, mulai ulang router Anda dan jika itu tidak menyelesaikan masalah, hubungi Penyedia Layanan Internet Anda.
2] Mulai ulang Router
Coba mulai ulang router Anda untuk mengatasi gangguan apa pun yang mungkin dialami jaringan Anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukannya dengan cara yang benar.
Matikan Router dan cabut dari sumber listrik.Tunggu selama 30 detik sampai satu menit.Colokkan router dan hidupkan kembali.
Mudah-mudahan, ini akan melakukan trik untuk Anda.

Baca:Kode Kesalahan 31-4302 pada Genshin Impact
3] Izinkan Genshin Impact melalui Firewall
Selanjutnya, kita perlu mencoba dan mengizinkan Genshin Impact melalui antivirus atau Windows Firewall karena layanan tersebut dapat mengira game Anda terkena virus dan memblokir beberapa layanannya. Jika Anda memiliki antivirus pihak ketiga, Anda perlu memasukkan game ke daftar putih. Dan izinkan game melalui Firewall jika Anda telah mengonfigurasi Windows Defender. Ini akan membantu Anda.
4] Periksa apakah Server Genshin Impact down

Kami perlu memeriksa apakah ada masalah server dengan Genshin Impact. Untuk melakukannya, gunakan salah satu detektor down yang disebutkan di sini dan lihat apakah server sedang down. Jika ada masalah dengan server atau sedang dalam pemeliharaan, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menunggu masalah tersebut diselesaikan.
5] Beralih ke server lain
Anda juga dapat mencoba beralih ke server lain karena mungkin ada masalah dengan server yang terhubung dengan Anda. Cukup pilih Amerika Utara, Asia, atau Eropa dan lihat apakah itu berhasil. Setelah pengembang menyelesaikan masalah, Anda dapat memilih server mana saja yang Anda inginkan.
6] Mulai game sebagai administrator
Terkadang, game memerlukan hak administratif untuk menjalankan atau memuat beberapa file atau menyambung ke server. Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda melihat kode kesalahan, coba buka game sebagai administrator dan lihat apakah itu berfungsi. Jika meluncurkan game dalam mode yang ditinggikan berfungsi, Anda kemudian dapat mengonfigurasi aplikasi sedemikian rupa sehingga selalu terbuka dengan izin yang diperlukan yang diberikan. Untuk selalu meluncurkan Genshin Impact sebagai administrator, gunakan langkah-langkah berikut.
Klik kanan pada Genshin Impact Launcher dan pilih Properties.Buka tab Compatibility dan centang Run the game as administrator.Click Apply > Ok.
Lihat apakah masalah terus berlanjut.

Baca : Genshin Impact not launch on Windows 11
7] Matikan VPN atau Jaringan Proxy
Jika Anda terhubung ke VPN atau telah mengonfigurasi Jaringan Proxy, coba matikan dan lihat apakah itu berfungsi. Sering kali, game Anda akan menjadi bingung karena ISP akan berasal dari lokasi yang berbeda dan server mengarahkan ke lokasi yang berbeda dan karenanya akan gagal menghubungkan Anda ke server mana pun. Anda dapat mencoba menonaktifkan keduanya dan melihat apakah itu membantu.
8] Gunakan Ethernet atau hubungi ISP
Anda Beberapa pengguna dapat menyelesaikan masalah hanya dengan menghubungkan komputer mereka ke kabel ethernet dan mendapatkan Internet yang stabil. Jika Anda tidak ingin mendapatkan kabel Ethernet, hubungi ISP Anda dan minta mereka untuk memperbaiki masalah tersebut. Mereka dapat menghubungi dukungan teknis mereka dan membuat game bekerja untuk Anda.

Semoga solusi ini akan menyelesaikan masalah untuk Anda.

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan 4206 Genshin?

Error 4206 of Genshin Impact dapat diselesaikan dengan mengikuti solusi yang disebutkan dalam panduan ini . Semua yang Anda butuhkan untuk mengatasi kesalahan ada di sini, jadi, buka solusi pertama dan mulai pemecahan masalah.

Bagaimana cara mengetahui apakah VPN saya memblokir Genshin?

Tidak ada metode pasti untuk mengetahui apakah VPN Anda memblokir Genshin Impact. Yang bisa dilakukan adalah jika game tidak bekerja coba nonaktifkan VPN Anda dan jika itu mulai berfungsi, Anda tahu apa penyebabnya.

Baca Juga: Genshin Impact terus mogok atau beku.