Kode Kesalahan Jaringan Roku: 014.50, Tidak dapat memperbarui perangkat lunak

pengguna
Roku mengalami beberapa masalah jaringan ketika mencoba melakukan hal tertentu seperti memperbarui perangkat lunak. Kode Error Ruku: 014.50 berarti klien tidak dapat berkomunikasi dengan jaringan lokal. Dalam posting ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat apa yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

Fix Kode Kesalahan Jaringan Roku 014.50, Tidak dapat memperbarui perangkat lunak

Untuk memperbaiki Kode Kesalahan Roku: 014.50, coba solusi berikut.
Restart Router AndaPastikan bahwa Anda Kredensial WiFi sudah benarPeriksa Koneksi Jaringan Anda Reboot Roku AndaGunakan Koneksi EthernetLakukan Reset
PabrikMari kita bicarakan secara detail.
1] Mulai ulang Router
AndaKarena ini adalah masalah jaringan, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memulai ulang perangkat jaringan yang merupakan router Anda. Ini akan menghapus kesalahan apa pun yang mungkin menjadi alasan di balik masalah ini. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Matikan router Anda dan cabut dari sumber listrik.Tunggu sebentar lalu sambungkan kembali router.Nyalakan.
Terakhir, sambungkan perangkat Anda ke jaringan dan lihat apakah masalah tetap ada. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
2] Pastikan kredensial WiFi Anda benar.
Anda harus memastikan bahwa nama pengguna dan kata sandi jaringan yang Anda hubungkan sudah benar. Jika tidak, Anda tidak akan terhubung ke jaringan dan karenanya ditakdirkan untuk melihat kode kesalahan ini.
3] Periksa Koneksi Jaringan Anda
Setelah terhubung kembali ke jaringan, jika masalah berlanjut, periksa Koneksi Jaringan Anda. Anda dapat menggunakan layanan online apa pun untuk mengetahui bandwidth Anda. Jika bandwidth rendah, hubungi Penyedia Layanan Internet Anda dan minta mereka untuk menyelesaikan masalah tersebut. Setelah masalah teratasi dan jaringan Anda berfungsi dengan baik, periksa apakah masalah masih berlanjut. Mudah-mudahan, kali ini Anda tidak akan mendapatkan kode kesalahan yang dimaksud.
4] Reboot Roku

Anda Selanjutnya, mari kita coba reboot Roku Anda karena dapat menyelesaikan masalah. Memulai ulang atau mem-boot ulang adalah sesuatu yang selalu kami lakukan saat mencoba memperbaiki masalah pada sistem kami, mari kita lakukan hal yang sama di sini.

Jika Anda menggunakan pemutar Roku, buka Setelan > Sistem > Mulai Ulang Sistem.

Jika Anda menggunakan Roku TV, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk mem-boot ulang perangkat Anda.
Buka Pengaturan Roku TV Anda.Navigasi ke Sistem > Daya.Pilih Mulai Ulang Sistem.
Terakhir, setelah sistem dimulai ulang, lanjutkan dan lakukan apa yang Anda lakukan saat kesalahan muncul. Kali ini masalah seharusnya tidak muncul. Tetapi jika ya, lanjutkan ke solusi berikutnya.
5] Gunakan Koneksi Ethernet
Selalu disarankan untuk menggunakan koneksi Ethernet daripada jaringan nirkabel alias WiFi. Jaringan nirkabel tidak akan pernah dapat diandalkan seperti jaringan kabel karena ada banyak variabel yang menentukan konsistensinya. Jadi, jika alur kerja atau kebutuhan Anda lebih dari sekadar browsing atau menonton video Youtube, Anda harus mendapatkan koneksi kabel. Dan jika Anda melihat pesan dan kode kesalahan semacam ini, maka Anda mendapatkan kabel Ethernet dan memasangnya ke router dan TV Anda. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
6] Lakukan Factory Reset
Jika tidak ada yang berhasil untuk Anda maka ini harus menjadi pilihan terakhir Anda, Anda perlu melakukan reset pabrik pada perangkat Roku Anda. Ini akan mengatur ulang perangkat Anda kembali ke pengaturan default, yang telah dikonfigurasikan. Untuk melakukan hal yang sama, buka Pengaturan Roku dan kemudian pergi ke Sistem> Pengaturan Sistem Lanjutan> Reset Pabrik. Terakhir, buka TV Anda dan lihat apakah masalah terus berlanjut.

Semoga Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi ini.

Baca: Memperbaiki Kode Kesalahan Roku 009 dan 001 dengan mudah.

Mengapa Roku saya tidak terhubung ke internet?

Jika Anda Roku tidak terhubung ke Internet Anda, mulai ulang kedua perangkat Anda dan coba lagi. Ini akan melakukan trik untuk Anda jika masalahnya adalah akibat dari kesalahan. Selain itu, pastikan untuk menjaga router Anda sedekat mungkin dengan Roku sehingga tidak ada penghalang antara router dan TV. Anda juga harus mencoba menggunakan koneksi Ethernet alih-alih WiFi jika Anda tidak ingin masalah seperti ini terus muncul.

Baca: Perbaiki Kode Kesalahan Roku 006 dan 020.

Apa SSID ini?

SSID atau Service Set Identifier adalah seri yang unik karakter yang diberikan ke WLAN atau Jaringan Area Lokal Nirkabel Anda. Ini juga disebut nama jaringan karena memungkinkan stasiun terhubung ke jaringan yang diinginkan saat berbagai jaringan independen beroperasi di area fisik yang sama. Untuk memeriksa SSID router Anda, masukkan alamat IP-nya di bilah alamat browser, lalu buka Interface Setup > Wireless, Anda dapat melihat SSID dan Sandi Anda (setelan dapat berbeda bergantung pada koneksi yang Anda gunakan).

Baca Juga: Cara memperbaiki Kode Kesalahan Roku 014.40 dan 018.