Kode Kesalahan Valorant 38, Ada kesalahan saat menghubungkan ke platform

Pembuatan game
A Riot, Valorant, game hero shooter telah mendapatkan cukup banyak nama untuk tema dan karakternya yang unik. Namun banyak gamer yang mengeluh melihat kode Error: 38 saat menggunakan Valorant dan kode error tersebut berarti klien tidak dapat terhubung ke server. Dalam artikel ini, kami telah mencatat beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini adalah kode kesalahan persis yang dilihat pengguna.

Terjadi kesalahan saat menyambung ke platform. Silakan mulai ulang klien game Anda. Kode kesalahan: 38

Perbaiki Kode Kesalahan Valorant 38

Jika Anda menemukan Kode Kesalahan 38 pada Valorant, Terjadi kesalahan saat menyambung ke platform, ikuti solusi yang disebutkan di bawah ini:
Mulai ulang permainanMulai ulang router dan modem Anda Izinkan permainan melalui FirewallPeriksa server permainanPeriksa koneksi Internet AndaNonaktifkan VPN
Mari bicarakan tentang mereka secara detail.
1] Mulai ulang game
Hal pertama yang dapat Anda coba adalah memulai ulang game dan aplikasi klien Riot, Anda juga dapat mencoba memulai ulang komputer saat komputer mem-boot ulang game dan menyegarkan klien game serta file game. Jadi, jika masalah terjadi karena gangguan sementara, solusi ini akan menyelesaikannya. Namun, jika memulai ulang game tidak berhasil, coba solusi berikutnya.
2] Mulai ulang router dan modem
Anda mungkin perlu memulai ulang router dan modem yang akan membersihkan semua cache, dan memastikan gameplay yang lebih baik. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama:
Matikan router dan modem Anda.Lepaskan kabel daya perangkat dan sambungkan perangkat ke switchboard setelah beberapa waktu.Nyalakan modem dan router dan sekarang, sambungkan ke Internet.
Akhirnya, buka Valotrant untuk melihat apakah masalah teratasi atau tidak. Jika Anda masih mengalami masalah, lanjutkan ke solusi berikutnya.
3] Izinkan game melalui Firewall

Jika memulai ulang modem tidak menyelesaikan kesalahan, coba izinkan game melalui Firewall. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:
Buka keamanan WindowsKlik pada tab Firewall dan Perlindungan Jaringan.Kemudian buka Izinkan aplikasi melalui firewall.Pilih tombol Ubah Pengaturan dan izinkan Valorant melalui jaringan publik dan pribadi.
Dalam hal ini, Anda tidak dapat melihat aplikasi di daftar,  klik Izinkan aplikasi lain > Jelajahi, masuk ke lokasi tempat Anda memasang aplikasi, yang biasanya adalah “C:Program Files (x86)valorantLauncherPortalBinariesWin32 , dan tambahkan file exe-nya. Dan kemudian izinkan melalui kedua jaringan.
4] Periksa server game
Sebagian besar waktu, Anda akan melihat kode kesalahan seperti itu karena masalah terkait server, baik server sedang down atau sedang dalam pemeliharaan. Jika Anda ingin memeriksa status server, Anda dapat menggunakan detektor status server gratis dan jika benar-benar down atau dalam pemeliharaan, maka Anda tidak dapat melakukan apa pun selain menunggu. Jadi, tunggu mereka untuk menyelesaikan masalah dan terus memeriksa status.
5] Periksa koneksi Internet Anda

Selanjutnya, pastikan komputer Anda memiliki koneksi jaringan yang cepat karena Anda tidak akan dapat terhubung ke server jika Anda memiliki koneksi internet lemah. Anda dapat menggunakan penguji kecepatan Internet untuk mengklarifikasi bahwa tidak ada masalah terkait Internet Anda, namun, jika lambat, hubungi ISP Anda.
6] Nonaktifkan VPN dan proxy
Meskipun VPN dan Proxy cukup membantu ketika Anda ingin cepat terhubung server yang berbeda, mereka mungkin tidak sama dalam kasus Valorant. Oleh karena itu, disarankan untuk menghapus instalan perangkat lunak VPN apa pun atau memutuskan jaringan proxy. Setelah melakukannya, periksa masalahnya, mudah-mudahan, Anda tidak akan melihat kesalahan lagi. Anda harus menggunakan nomor di samping VAL untuk mencari solusi. Namun, Anda memeriksa panduan kami jika Anda melihat kode kesalahan Valorant VAL 5 atau VAL 9. Mudah-mudahan, Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi tersebut.
Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan 39 Valorant?

Valorant kode kesalahan 49 dapat diselesaikan dengan solusi yang disebutkan dalam artikel ini karena pesan kesalahannya sama. Namun, jika Anda mencari panduan terperinci, periksa posting kami tentang cara memperbaiki Kode Kesalahan Valorant 39 dan 40, Anda akan tahu semua yang perlu diketahui tentang kode kesalahan yang Anda lihat.

Baca: Memperbaiki kode kesalahan VALORANT Vanguard 128, 57.