Kompositor IPC yang Dibagikan, Respons Sambungan Tidak Valid (307) kesalahan SteamVR

SteamVR adalah platform Virtual Reality yang dikembangkan oleh Valve Corporation yang memberikan pengalaman bermain game virtual 360 derajat kepada pengguna. Beberapa pengguna mengalami kesalahan saat menggunakan SteamVR. Menurut mereka, setelah menghubungkan kotak tautan SteamVR ke sistem mereka, ketika mereka meluncurkan aplikasi SteamVR, mereka menerima pesan kesalahan berikut.

Error Memulai SteamVR, SteamVR gagal menginisialisasi karena alasan yang tidak diketahui, Shared IPC Compositor Invalid Connect Response (307).

Pesan kesalahan di atas mencegah pengguna bermain game di SteamVR. Jika Anda menerima pesan kesalahan ini, solusi yang diberikan dalam posting ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah dan membuat semuanya menjadi normal kembali.

Shared IPC Compositor Invalid Connect Response (307) SteamVR error

Ikuti saran yang diberikan di bawah ini untuk menyingkirkan Shared IPC Compositor Invalid Connect Response (307) SteamVR error.
Kembalikan driver kartu grafis AndaCopot pemasangan dan instal ulang driver kartu grafis AndaNonaktifkan HDR di Windows 11/10Ubah kabel AndaCopot pemasangan Pembaruan Windows terbaru
Mari lihat semua solusi ini secara mendetail.
1] Kembalikan driver kartu grafis Anda
Biasanya, driver kartu grafis yang kedaluwarsa menyebabkan masalah. Namun dalam kasus ini, sebagian besar pengguna mengalami masalah setelah menginstal driver kartu grafis NVIDIA versi terbaru. Dalam kasus seperti itu, ada perbaikan yang mudah, putar kembali driver kartu grafis Anda. Jika Anda menggunakan kartu grafis selain NVIDIA, Anda juga dapat mencoba solusi ini dan melihat apakah itu membantu.

Langkah-langkah untuk memutar kembali driver kartu grafis Anda adalah sebagai berikut:
Tekan tombol Win + X dan pilih Pengelola Perangkat.Saat Pengelola Perangkat terbuka, perluas node adapter Display. Klik kanan pada driver kartu grafis Anda dan pilih Properties. Sekarang, pilih tab Driver dan lihat apakah opsi Roll Back tersedia. Jika opsi Roll Back tersedia, klik untuk menggulung kembali driver kartu grafis Anda.
Langkah-langkah di atas akan menurunkan versi driver kartu grafis Anda dengan menginstal versi sebelumnya. Setelah memutar kembali driver, periksa apakah masalah masih berlanjut.
2] Copot pemasangan dan instal ulang driver kartu grafis Anda
Jika metode di atas tidak menyelesaikan masalah Anda, hapus instalan versi driver kartu grafis Anda saat ini, lalu instal ulang. Kunjungi situs web resmi produsen kartu grafis Anda dan unduh driver versi terbaru. Sekarang, hapus instalan driver kartu grafis yang saat ini diinstal dari sistem Anda. Untuk menghapus driver kartu grafis Anda, Anda dapat menggunakan DDU (Display Driver Uninstaller). Setelah menghapus penginstalan driver Anda, jalankan file penginstal untuk menginstal versi terbaru dari driver kartu grafis. Sekarang, periksa apakah masalah masih berlanjut.

Jika masalah tidak teratasi, unduh versi lama kartu grafis Anda dari situs web produsen, lalu instal dengan mengikuti metode di atas.
3] Nonaktifkan HDR di Windows 11/10
Jika Anda telah mengaktifkan HDR di beberapa layar Anda, matikan lalu periksa apakah itu memperbaiki masalah. Langkah-langkah untuk mematikan HDR pada sistem Windows 11 dan Windows 10 tercantum di bawah ini:
Windows 11

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menonaktifkan HDR pada Windows 11:
Tekan tombol Win + X dan pilih Pengaturan. Ketika aplikasi Pengaturan muncul, buka “Sistem > Tampilan.” Sekarang, pilih tampilan di mana Anda telah mengaktifkan HDR dan menonaktifkannya dengan mematikan tombol Gunakan HDR. Windows 10

Ikuti langkah-langkah yang tertulis di bawah ini untuk mematikan HDR pada Windows 10:
Buka aplikasi Pengaturan Windows 10. Buka “Sistem > Tampilan.” Pilih tampilan berkemampuan HDR Anda di bawah bagian Atur ulang tampilan Anda. Sekarang, klik tautan pengaturan Warna HD Windows. Di bawah bagian Kemampuan tampilan, matikan HDR dan WCG.4] Ubah kabel
Pesan kesalahan “Respons Sambungan Tidak Valid ” menunjukkan bahwa ada masalah koneksi dengan SteamVR dan sistem Anda. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa apakah kabel yang Anda gunakan untuk menghubungkan kotak tautan SteamVR ke sistem Anda rusak atau tidak.

Untuk beberapa pengguna, kabel DP ke HDMI memperbaiki masalah, sedangkan, untuk beberapa, kabel DP ke Mini DP berfungsi dengan baik . Hal yang umum di antara pengguna ini adalah mereka menerima kesalahan setelah menghubungkan kotak tautan dengan sistem mereka melalui kabel HDMI ke HDMI.

Jika Anda menggunakan kabel HDMI ke HDMI untuk menghubungkan kotak tautan ke sistem Anda, gantilah dengan DP ke HDMI atau DP ke Mini DP cable.
5] Copot pemasangan Windows Update
terbaruJika masalah mulai terjadi setelah Pembaruan Windows baru-baru ini, memutar kembali ke versi Windows sebelumnya akan memperbaiki masalah. Anda dapat menghapus Pembaruan Windows terbaru dari Pengaturan Windows 11/10. Ini harus memperbaiki masalah.

Baca: SteamVR terus memberi tahu untuk memperbarui driver Grafik.

Mengapa SteamVR saya terus gagal?

SteamVR akan gagal atau tidak berfungsi dengan benar karena file yang hilang atau rusak di aplikasi SteamVR. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus memverifikasi integritas aplikasi SteamVR dari Steam Client. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda dalam hal ini:
Tutup aplikasi SteamVR di komputer Anda. Buka Klien Steam. Buka Perpustakaan dan pilih Alat dari sisi kiri. Sekarang, klik kanan pada aplikasi SteamVR dan pilih Properties. Pilih File Lokal tab dan klik Verifikasi integritas file alat.
Jika setelah melakukan langkah-langkah di atas, SteamVR masih tidak berfungsi, Anda dapat mencoba beberapa perbaikan lain, seperti menjalankan aplikasi SteamVR sebagai administrator, memperbarui driver kartu grafis Anda, dll.

Bagaimana caranya Saya memperbaiki HMD tidak ditemukan SteamVR?

Jika Anda menerima kesalahan HMD tidak ditemukan di SteamVR, ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini:
Tutup aplikasi SteamVR dan Steam Client.Cabut kabel yang menghubungkan komputer Anda dan kotak tautan.Cabut kabel daya untuk mematikan kotak tautan.Tunggu beberapa detik, lalu hidupkan kotak tautan dan hubungkan dengan komputer Anda.Anda mungkin melihat pesan bahwa driver sedang diinstal pada sistem Anda.Biarkan Windows menginstal driver. Setelah proses selesai, restart aplikasi SteamVR.
Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Cara memperbaiki SteamVR Error Code 436.