Komputer Windows macet di layar Membersihkan

Jika komputer Windows 11 atau Windows 10 Anda macet di Pembersihan 0% atau 100% selesai, Jangan matikan layar komputer Anda; setelah menginstal Pembaruan Fitur, inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Microsoft sering meluncurkan Pembaruan Fitur dengan banyak peningkatan, fitur, perubahan, dll. Meskipun sangat mudah untuk menginstal Pembaruan Fitur pada Windows 11/10 PC, Anda mungkin memiliki masalah di kali. Ada kalanya mungkin macet di layar Membersihkan dengan persentase 100%, 95%, 0%, dll.

Komputer Windows macet di Membersihkan layar

Kami menyarankan Anda menunggu – bahkan jika itu memakan waktu satu atau dua jam! Tapi tetap saja, jika PC Anda macet, maka untuk memperbaiki Pembaruan Windows yang macet pada masalah Membersihkan layar, ikuti langkah-langkah ini:
Gunakan Perbaikan Startup OtomatisGunakan Titik Pemulihan Sistem untuk mengembalikan komputer AndaInstal Pembaruan di Safe Mode
Anda perlu mengakses Safe Mode atau Advanced Startup Opsi karena PC Anda macet! Safe Mode atau Advanced Startup Options memungkinkan Anda memperbaiki PC Windows. Opsi Startup Lanjutan menawarkan Pemulihan Sistem, Pemulihan Citra Sistem, Pengaturan Startup, Perbaikan Startup, dan beberapa opsi pemulihan atau perbaikan semacam itu. Safe Mode menawarkan Anda akses ke semua alat sistem seperti CMD, System Restore, dll., yang dapat membantu Anda. Jadi ketika komputer Anda tidak bisa boot secara normal, terjebak dalam loop reboot tanpa akhir atau macet di beberapa layar, maka fokus Anda harus masuk ke Safe Mode atau boot ke Opsi Startup Lanjut screen
1] Gunakan Perbaikan Startup Otomatis
Saat instalasi selesai macet pada persentase tertentu untuk waktu yang lama, Anda dapat memulai pemecahan masalah dengan menggunakan Perbaikan Mulai Otomatis. Ini adalah alat bawaan yang disertakan dalam Windows 11 serta Windows 10.

Apakah Anda dapat masuk ke akun pengguna atau tidak, Anda harus membuka opsi Startup Lanjutan di komputer Anda. Jika Anda dapat me-restart komputer Anda tanpa menginstal pembaruan, prosesnya lebih sederhana untuk Anda. Karena itu, Anda dapat menekan Win+I untuk membuka Pengaturan Windows, buka Sistem > Pemulihan dan klik tombol Mulai ulang sekarang.

Namun, jika Anda tidak dapat masuk ke akun, Anda harus mengikuti metode lain. Sederhananya, Anda perlu me-restart komputer Anda 2-4 kali terus menerus untuk memilih opsi Startup Lanjutan.

Setelah itu, Anda dapat pergi ke Pemecahan Masalah > Perbaikan Startup.

Kemudian, Anda perlu meluangkan beberapa saat hingga komputer Anda memperbaikinya. untuk kamu. Setelah selesai, Anda akan dapat masuk ke sistem Anda secara normal.
3] Gunakan System Restore Point
Karena Anda tidak dapat boot ke komputer Anda, Anda perlu menggunakan titik System Restore. Anda harus membuka opsi Startup Lanjutan. Setelah dibuka, navigasikan ke Troubleshoot > System Restore.

Kemudian, Anda dapat menemukan titik Pemulihan Sistem, dan dimungkinkan untuk memilih titik Pemulihan Sistem yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca: Cara melakukan Pemulihan Sistem saat Windows tidak mau boot to desktop
3] Instal Pembaruan di Safe Mode

Secara umum, mode Aman membantu Anda memperbaiki hal-hal ketika ada masalah driver atau semacamnya. Namun, kabar baiknya adalah Anda dapat menginstal pembaruan dalam mode Aman. Di sisi lain, boot ke mode Aman cukup mudah saat Anda menggunakan Windows 11 atau Windows 10. Namun, jika Anda tidak dapat masuk ke komputer, Anda harus melalui opsi Startup Lanjutan. Untuk itu, buka Pemecahan Masalah > Opsi Lanjutan > Setelan Startup. Kemudian, mulai ulang komputer Anda dan tekan tombol Nomor 4 di keyboard.

Ini akan masuk ke mode Aman dalam beberapa saat. Kemudian, Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan di PC Anda. Baik itu Pembaruan Fitur atau lainnya, Anda dapat menginstalnya tanpa masalah.

Mengapa Pembaruan Windows saya macet saat pembersihan?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa Pembaruan Windows macet di layar Pembersihan. Misalnya, gangguan, unduhan yang rusak, dll., Bisa menjadi alasan yang mungkin. Namun, Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan mengikuti panduan yang disebutkan di atas.

Baca: Disk Cleanup macet di Windows Update Cleanup.

Berapa lama pembersihan Pembaruan Windows?

Tergantung pada ukuran pembaruan, tidak lebih dari 15 menit untuk menyelesaikannya dalam kasus terburuk. Namun, itu tergantung pada perangkat keras komputer, koneksi internet, jenis pembaruan, dll. Jika itu adalah Pembaruan Windows biasa, itu harus dilakukan dalam waktu 5-10 menit setelah unduhan selesai.