Laptop macet di layar Hibernasi

Mode Hibernasi menyimpan dokumen Anda dan menjalankan aplikasi ke hard disk alih-alih menyimpannya ke RAM. Tidak seperti mode Tidur, mode Hibernasi memungkinkan Anda mematikan laptop sepenuhnya. Saat Anda menghidupkan laptop, Anda akan dapat melanjutkan dari tempat terakhir kali Anda tinggalkan. Beberapa pengguna mengalami masalah dengan mode Hibernate. Ketika mereka menyalakan laptop mereka, itu macet di layar Hibernasi. Karena masalah ini, pengguna tidak dapat masuk ke laptop mereka. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang apa yang harus Anda lakukan jika laptop Anda macet di layar Hibernasi.

Laptop macet di layar Hibernasi

Karena laptop Anda macet di layar Hibernasi, Anda tidak dapat melakukan pemecahan masalah sampai Anda melewati layar Hibernasi. Oleh karena itu, langkah pertama adalah melewati layar Hibernasi. Untuk melakukannya, Anda harus menguras sisa daya dari laptop Anda.

Cara mengalirkan sisa listrik dari laptop dengan baterai yang dapat dilepas
Tekan dan tahan tombol daya untuk mematikan laptop Anda. Cabut kabel daya dari stopkontak di dinding. Lepaskan semua periferal Anda. Lepaskan baterai laptop Anda. Tekan dan tahan tombol daya hingga 30 hingga 60 detik. Tindakan ini akan menguras sisa daya dari laptop Anda. Masukkan baterai lagi. Sambungkan kabel daya dan hidupkan laptop Anda.
Langkah-langkah di atas harus melewati layar Hibernasi.

Cara menguras sisa listrik dari laptop dengan baterai yang tidak dapat dilepas

Jika laptop Anda memiliki baterai yang tidak dapat dilepas, lakukan langkah-langkah berikut untuk menguras sisa listrik.
Pertama, matikan paksa laptop Anda dengan menekan dan menahan tombol daya. Cabut kabel daya dari stopkontak dan lepaskan semua periferal.Sekarang, tekan dan tahan tombol daya hingga 60 detik untuk menguras kapasitor. Sambungkan kabel daya dan hidupkan laptop Anda.
Sekarang, laptop akan menampilkan layar login.

Jika metode di atas tidak berhasil, lakukan langkah-langkah berikut untuk memotong layar Hibernasi.
Tekan dan tahan tombol daya laptop Anda.Ketika laptop Anda benar-benar mati, lepaskan baterainya.Hubungkan kabel pengisi daya dan hidupkan laptop Anda (jangan in ert baterai).Anda mungkin melihat layar Hibernasi.Sekarang, matikan paksa laptop Anda lagi dengan menekan dan menahan tombol daya.Ketika laptop Anda mati sepenuhnya, masukkan baterai dan hidupkan kembali.
Anda seharusnya dapat masuk ke sistem Anda kali ini. Jika masalah masih berlanjut, Anda harus melakukan Perbaikan Startup. Kami akan membicarakannya nanti di artikel ini.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda seharusnya dapat masuk ke sistem Anda. Sekarang, lakukan langkah pemecahan masalah agar masalah tidak muncul lagi.
Jalankan Pemecah Masalah DayaKembalikan pengaturan Daya Anda ke defaultPerbarui driver AndaLakukan Startup Repair
Mari kita lihat solusi ini secara detail.
1] Jalankan Pemecah Masalah Daya bsp

Pemecah Masalah Daya memperbaiki masalah yang terjadi karena daya masalah. Masalah di mana laptop macet di layar Hibernasi mungkin terjadi karena masalah daya. Oleh karena itu, menjalankan Pemecah Masalah Daya dapat memperbaiki masalah ini.
2] Kembalikan Pengaturan Daya Anda ke default
Seperti yang dijelaskan di atas, masalah di mana Windows macet di layar Hibernasi mungkin terjadi karena masalah daya, memulihkan Pengaturan Daya ke default dapat mencegah masalah dari terjadi lagi di masa depan. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda tentang cara mengembalikan Pengaturan Daya ke default.

Buka Panel Kontrol. Buka “Perangkat Keras dan Suara > Opsi Daya.” Atau, Anda juga dapat menggunakan bilah Pencarian Panel Kontrol. Ketik Opsi Daya di bilah pencarian dan pilih opsi yang diinginkan. Pilih Rencana Daya Anda dan klik tautan Ubah Pengaturan Rencana. Sekarang, klik tautan Ubah pengaturan rencana daya lanjutan. Klik tombol Pulihkan rencana default.
Baca: Komputer akan not wake up from Sleep Mode
3] Perbarui driver Anda

Driver Anda harus terbaru. Driver yang kedaluwarsa membuat beberapa masalah pada komputer Windows. Halaman Pembaruan Opsional dari Pembaruan Windows menunjukkan pembaruan yang tersedia untuk driver.

Buka “Pembaruan Windows > Opsi Lanjutan > Pembaruan Opsional” dan lihat driver mana yang memerlukan pembaruan. Jika pembaruan tersedia di sana, instal.

Baca: Hibernate mematikan komputer Windows
4] Lakukan Perbaikan Startup Jika Anda tidak dapat masuk ke Windows, Anda harus melakukan Perbaikan Startup. Karena Anda terjebak di layar Hibernasi, Anda dapat meluncurkan alat Perbaikan Startup dari Lingkungan Pemulihan Windows. Untuk memasuki Lingkungan Pemulihan Windows, Anda harus menghentikan proses startup normal. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda.

Mematikan laptop secara paksa dengan menekan dan menahan tombol daya.Tekan tombol daya untuk menghidupkan kembali laptop Anda.Saat Anda melihat logo Windows, segera tekan dan tahan tombol daya hingga laptop mati. Ulangi langkah 2 hingga tiga kali. Setelah itu, Windows akan secara otomatis masuk ke Recovery Environment. Anda akan melihat layar Perbaikan Otomatis. Klik Opsi Lanjutan. Sekarang, buka “Pemecahan Masalah > Opsi Lanjutan.” Klik Perbaikan Mulai.
Setelah melakukan Perbaikan Pengaktifan, masalahnya akan diperbaiki.

Baca: Windows 11/10 macet di Harap wait screen.

Mengapa komputer saya macet saat Hibernasi?

Masalah laptop macet di layar Hibernasi dapat terjadi karena masalah daya. Untuk memperbaiki masalah ini, matikan laptop Anda, keluarkan baterainya, lalu tekan dan tahan tombol daya hingga 60 detik. Proses ini akan menguras sisa listrik. Kami telah membahas masalah ini dan solusinya secara rinci dalam artikel ini.

Baca:Laptop Windows tidak akan Hibernate

Bagaimana Anda memperbaiki masalah Hibernasi?

Untuk memperbaiki masalah Hibernasi, Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Daya, memulihkan pengaturan Power Plan ke default, dan memperbarui semua driver Anda. Untuk memeriksa pembaruan driver Anda, buka halaman Pembaruan Opsional dari Pembaruan Windows. Jika laptop Anda macet di layar Hibernasi, artikel ini menjelaskan cara menghilangkan masalah ini.

Semoga ini membantu,

Baca selanjutnya: Windows macet saat memuat beberapa layar.