Layanan Agen VPN tidak merespons atau memulai

Beberapa pengguna VPN eksklusif untuk Cisco AnyConnect Secure Mobility Client melaporkan masalah ketika mereka mencoba meluncurkan perangkat lunak VPN atau mencoba memulai/menghubungkan/mengaktifkan program di komputer Windows 11 atau Windows 10 mereka, mereka mendapatkan pesan kesalahan Layanan Agen VPN tidak merespons atau memulai. Posting ini dimaksudkan untuk membantu pengguna yang terpengaruh dengan perbaikan yang paling sesuai.

Pesan kesalahan lengkap ketika masalah terjadi pada sistem Anda berbunyi demikian;

Layanan Agen VPN tidak merespons. Silakan restart aplikasi ini setelah satu menit.

Seperti yang dilaporkan oleh sebagian besar pengguna yang terpengaruh, memulai ulang aplikasi seperti yang disarankan pada prompt kesalahan tidak berfungsi untuk mereka.

VPN Agent Service tidak merespons atau memulai

Jika Anda mengalami masalah di mana Layanan Agen VPN tidak merespons atau memulai saat Anda mencoba memulai perangkat lunak Cisco AnyConnect VPN yang diinstal pada sistem Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan dalam urutan yang disajikan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.
Daftar periksa awalPeriksa Layanan Cisco AnyConnect yang penting Instal ulang perangkat lunak Cisco AnyConnect VPNSetel ulang Windows 11/10
Mari kita lihat deskripsi singkat dari saran ini.

Baca: Cisco AnyConnect error Upaya koneksi gagal
1] Daftar periksa awal Sebelum Anda mencoba yang lain, pastikan Anda mencentang semua kotak pada pra-tugas berikut dan lihat apakah perangkat lunak VPN akan berjalan normal tanpa melempar pesan kesalahan apa pun.

Dengan asumsi Anda menggunakan Cisco terbaru Aplikasi AnyConnect, beberapa hal yang perlu diperiksa dari daftar Anda:
Apakah Anda menginstal klien VPN sebagai administrator DAN menjalankan program sebagai administrator? Bagaimanapun, Anda dapat mencoba opsi berikut: izinkan pengguna Standar untuk menjalankan Program dengan hak Admin, login sebagai Administrator sebelum mencoba menginstal atau menjalankan program, dan Anda dapat memberikan atau mendapatkan Hak Istimewa yang Ditinggikan. Pastikan antivirus Anda atau yang ke-3 -firewall pihak tidak menyebabkan masalah. Untuk ini, Anda dapat menonaktifkan sementara perangkat lunak keamanan Anda. Ini sangat tergantung pada perangkat lunak keamanan yang telah Anda instal. Lihat buku petunjuk. Umumnya. untuk menonaktifkan perangkat lunak antivirus Anda, cari ikonnya di area notifikasi atau baki sistem di bilah tugas (biasanya di sudut kanan bawah desktop). Klik kanan ikon dan pilih opsi untuk menonaktifkan atau keluar dari program. Ini mungkin tampak tidak penting atau jelas, tetapi itu akan menghemat banyak `sakit kepala` kecil yang disebabkan oleh versi/build Windows yang sedikit ketinggalan zaman; selalu periksa pembaruan dan instal bit apa pun yang tersedia di perangkat Windows 11/10 Anda dan lihat apakah kesalahan muncul kembali.
Baca: Perbaiki masalah dan masalah VPN yang tidak berfungsi di Windows
2] Periksa Layanan Cisco AnyConnect penting

Investigasi mengungkapkan bahwa beberapa layanan utama terutama Cisco AnyConnect Layanan Agen Mobilitas Aman yang terkait dengan klien VPN yang dimaksud memicu Layanan Agen VPN tidak merespons atau memulai pada sistem Windows 11/10 Anda. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah yang dihadapi, Anda mungkin perlu mengubah Jenis Startup ke Manual atau Otomatis jika Dinonaktifkan sebelum memungkinkan Anda untuk memulainya.

Lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run .Di kotak dialog Run, ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Services.Di jendela Services, scroll dan temukan layanan Cisco AnyConnect Secure Mobility Agent.Klik dua kali pada entri untuk mengedit propertinya.Di jendela properti, klik drop-down pada jenis Startup dan pilih Otomatis. Selanjutnya, pastikan layanan dimulai. Klik Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan. Luncurkan kembali perangkat lunak Cisco AnyConnect VPN. tetap, Anda dapat me-restart PC Anda dan melihat apakah itu membantu.

Baca: Cara memulihkan Layanan yang hilang atau terhapus di Windows
3] Instal ulang perangkat lunak Cisco AnyConnect VPN
Untuk sebagian besar pengguna PC yang terpengaruh, yang berhasil bagi mereka adalah Solusi 1]. Tetapi jika ini bukan kasus Anda, menginstal ulang klien VPN harus menyelesaikan pekerjaan! Dan saat Anda menghapus instalasi, pastikan semua file dari direktori instalasi AnyConnect dihapus (jika tidak, hapus secara manual). Jadi, untuk menghapus instalan perangkat lunak, kami sarankan untuk menggunakan salah satu pencopot perangkat lunak pihak ketiga gratis untuk Windows 11/10. Setelah penghapusan instalasi selesai, Anda dapat mengunduh versi terbaru perangkat lunak dan menginstal secara normal di perangkat Anda.

Jika masalah berlanjut, coba solusi berikutnya.
4] Setel ulang Windows 11/10

Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil Anda untuk memperbaiki kesalahan yang terlihat, maka aman untuk berasumsi bahwa Anda mungkin menghadapi semacam kerusakan sistem. Dalam hal ini, Anda dapat mengatur ulang Windows 11/10 dengan opsi untuk menyimpan file pribadi Anda. Setelah prosedur reset berhasil diselesaikan pada perangkat Anda, Anda kemudian dapat menginstal ulang versi terbaru dari perangkat lunak.

Semoga ini membantu!

Pos terkait: Perbaiki Koneksi VPN, Tidak dapat terhubung ke kesalahan koneksi VPN

Mengapa Cisco AnyConnect tidak berfungsi?

Jika Cisco AnyConnect adalah tidak berfungsi pada PC Windows 11/10 Anda, Anda mungkin perlu mengizinkan aplikasi melalui Windows Firewall. Di bilah Pencarian Windows, ketik Izinkan aplikasi dan buka Izinkan aplikasi melalui Windows Firewall. Klik Ubah pengaturan. Pastikan Cisco VPN ada dalam daftar, dan diizinkan untuk berkomunikasi melalui Windows Firewall. Jika bukan itu masalahnya, klik Izinkan aplikasi lain dan tambahkan.

Mengapa saya tidak bisa masuk ke Cisco AnyConnect?

Pesan kesalahan “Login gagal” muncul saat Anda memasukkan kombinasi nama pengguna atau kata sandi yang salah atau tidak valid, saat mencoba masuk layanan Kampus atau VPN 2 faktor, melalui gateway VPN Web dengan browser Anda, atau melalui Cisco AnyConnect client.