Layanan latar belakang Avast tidak berjalan [Diperbaiki]

Jika Anda memiliki perangkat lunak keamanan Avast yang diinstal pada PC Windows 11 atau Windows 10 Anda, dan Anda melihat peringatan ANDA TIDAK TERLINDUNGI; Layanan latar belakang Avast tidak berjalan dari dalam antarmuka pengguna program, maka posting ini dimaksudkan untuk membantu Anda dengan solusi yang paling berlaku untuk masalah ini untuk memastikan PC Anda tetap terlindungi!

Layanan latar belakang Avast tidak berjalan

Jika Anda melihat layanan latar belakang Avast tidak berjalan untuk penginstalan perangkat lunak keamanan Avast Anda di PC Windows 11/10, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan yang disajikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan melihat apakah masalah Anda telah teratasi pada perangkat Anda.
Daftar periksa awalMulai ulang dan setel layanan Avast Antivirus ke Pengaktifan OtomatisNonaktifkan sementara Avast Shields ControlRepair/Instal Ulang Avast
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal Sebelum mencoba solusi di bawah, Anda dapat melakukan hal berikut, dan setelah setiap tugas, lihat apakah layanan latar belakang Avast sedang berjalan tanpa masalah:
Restart PC. Jika PC Anda menyelesaikan boot tetapi gagal memuat semua layanan dan proses penting, Anda dapat mengalami masalah sementara yang dapat diselesaikan hanya dengan memulai ulang perangkat Anda. Selain itu, Anda dapat menjalankan Avast dengan hak istimewa admin untuk memastikan program memiliki izin yang memadai untuk menjalankan layanan latar belakang Avast misi penting. Gunakan tombol Selesaikan semua. Klik tombol Selesaikan semua pada antarmuka pengguna dan lihat apakah masalah teratasi secara otomatis untuk Anda. Selain itu, mulai Smart Scan (buka Avast dan klik tab Protection, pilih Scans > Run Smart Scan) dan klik tombol RESOLVE ALL setelah pemindaian selesai dan mulai ulang PC. Jalankan pemindaian SFC. Anda mungkin berurusan dengan file sistem yang rusak yang penting untuk Avast dan layanan latar belakangnya. Jadi, Anda dapat menjalankan pemindaian SFC dan melihat apakah Anda mendapatkan tagihan kesehatan yang bersih untuk file sistem PC Anda. Pecahkan masalah dalam status Boot Bersih. Perangkat lunak pihak ketiga atau layanan lain dapat mengganggu proses atau layanan Avast. Jadi, Anda dapat memecahkan masalah dalam status Boot Bersih dan melihat apakah itu membantu. Jika Avast berjalan dengan lancar dalam status Boot Bersih, maka Anda mungkin perlu mengaktifkan satu demi satu proses secara manual dan melihat pelaku mana yang menimbulkan masalah bagi Anda. Setelah Anda mengidentifikasinya, Anda perlu menonaktifkannya atau menghapus instalan perangkat lunak yang menggunakan proses penyebab ini. Selain itu, Anda dapat menghapus instalan kerangka kerja XNA jika komponen ada di sistem Anda. Perbarui Avast dan Windows. Jika Avast sudah kedaluwarsa, Anda pasti akan menghadapi segala macam masalah. Jadi, pastikan Avast diperbarui melalui menu klik kanan ikon bilah tugas program atau melalui tab Pembaruan dalam perangkat lunak keamanan, atau sebagai alternatif, Anda dapat memulai proses pembaruan dengan menjalankan file yang dapat dieksekusi yang terletak di C:Program FilesAVAST Software AvastAvastEmUpdate.exe – dan pastikan Anda me-restart komputer Anda setelah pembaruan. Demikian pula, pastikan untuk memperbarui Windows sesuai.2] Mulai ulang dan setel layanan Antivirus Avast ke Startup

Otomatis Jika setelah Anda menjalankan daftar periksa awal tetapi layanan latar belakang Avast tidak berjalan, masalah pada PC Windows 11/10 Anda tidak teratasi, Anda dapat me-restart layanan Avast Antivirus dan pastikan layanan diatur ke Startup Otomatis. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run.Di kotak dialog Run, ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Windows Services. Di jendela Services, scroll dan temukan layanan Avast Antivirus .Klik dua kali pada entri untuk mengedit propertinya. Di jendela properti, klik tarik-turun pada Jenis startup dan pilih Otomatis. Selanjutnya, pastikan layanan dimulai. Jika sudah dimulai, mulai ulang layanan.Klik Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan.Mulai ulang PC.
Jika masalah dalam fokus berlanjut, coba solusi berikutnya.
3] Nonaktifkan sementara Avast Shields Control

Beberapa pengguna yang terpengaruh melaporkan bahwa mereka dapat menyelesaikan masalah yang ada dengan menonaktifkan Kontrol Avast Shields untuk sementara. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Klik kanan pada ikon Avast di area Taskbar Corner Overflow.Klik Avast shields control pada menu konteks.Klik opsi Nonaktifkan hingga komputer dihidupkan ulang.Klik OK pada dialog sembul untuk mengonfirmasi opsi yang dipilih. Mulai ulang PC.
Masalah saat ini tidak terselesaikan? Coba solusi berikutnya.
4] Perbaiki/Instal Ulang Avast

Kami merekomendasikan tugas ini sebagai upaya terakhir jika Anda telah kehabisan semua opsi yang disajikan dalam posting ini tetapi masalah yang Anda hadapi saat ini masih belum terselesaikan. Untuk memperbaiki Avast di PC Windows 11/10:
Luncurkan aplikasi Avast.Klik Menu Tindakan di pojok kanan atas.Pilih Setelan.Buka tab Umum.Klik Pemecahan Masalah dari daftar item submenu.Di sebelah kanan panel, gulir ke bawah ke bagian Masih mengalami masalah. Klik tombol PERBAIKI APLIKASI. Klik Ya pada permintaan konfirmasi dan tunggu pemindaian awal selesai. Terakhir, klik Selesaikan semua di layar berikutnya untuk memperbaiki semua potensi yang teridentifikasi masalah yang terkait dengan Avast.Mulai ulang komputer setelah selesai.
Atau, Anda dapat memperbaiki Avast melalui aplikasi Pengaturan.

Jika instal ulang tidak menyelesaikan masalah, untuk memastikan PC Anda terlindungi dan perangkat lunak antivirus Anda berfungsi dengan baik, Anda dapat coba solusi AV alternatif atau gunakan Keamanan Windows untuk perlindungan terbaik.

Semoga ini membantu!

Pos terkait: Layanan Windows Firewall tidak mulai di Windows 11/10

Haruskah saya membiarkan Avast berjalan di latar belakang?

Avast menggunakan jumlah RAM dan penggunaan disk yang sangat rendah tetapi memberi Anda kecepatan pemindaian yang tinggi dan mendeteksi malware secara instan. Namun, jika Anda entah bagaimana berurusan dengan masalah CPU tinggi layanan Avast, maka Anda mungkin ingin menghentikan Avast sepenuhnya berjalan saat startup atau di latar belakang.

Bagaimana cara menghentikan Avast berjalan di latar belakang Mac?

Untuk menghentikan Avast berjalan di latar belakang pada komputer Mac, lakukan hal berikut:
Klik menu Avast di aplikasi.Pilih Preferences.Sekarang, hapus centang pada opsi Launch at Startup as a Persistent Application.Klik Quit & Remove Persistence. Avast mati secara otomatis setelah keluar dari aplikasi.
Apa itu Avast Hardened Mode?

Hardened Mode direkomendasikan untuk pengguna komputer yang tidak berpengalaman yang ingin lebih mengamankan PC mereka. Hardened Mode menggunakan informasi berdasarkan layanan reputasi untuk menentukan file eksekusi mana yang aman untuk dibuka.