Layanan Pembaruan Sistem Lenovo Penggunaan CPU yang tinggi

Layanan Pembaruan Sistem
Lenovo sudah diinstal sebelumnya di sebagian besar komputer Lenovo. Ini memindai dan memperbarui driver Lenovo, BIOS, dan perangkat lunak. Jadi, ini akan membutuhkan beberapa sumber daya, tetapi menurut beberapa pengguna, Layanan Pembaruan Sistem Lenovo menunjukkan penggunaan CPU yang tinggi. Pada artikel ini, kita akan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan.

Perbaiki Layanan Pembaruan Sistem Lenovo Penggunaan CPU yang Tinggi

Jika komputer Windows 11/10 Anda mengalami penggunaan CPU yang tinggi oleh Layanan Pembaruan Sistem Lenovo, lihat solusi berikut untuk selesaikan masalah.
Kill Layanan Pembaruan Sistem Lenovo dan mulai ulangPerbarui Layanan Pembaruan Sistem LenovoNonaktifkan Pembaruan Sistem Lenovo Pembaruan OtomatisHapus Layanan Pembaruan Sistem Lenovo
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Matikan Layanan Pembaruan Sistem Lenovo dan mulai ulang
Mari kita mulai dengan solusi pertama, Anda perlu akhiri proses dan kemudian restart komputer Anda. Jadi, buka Task Manager, klik kanan pada Lenovo System Update Service dan klik End Process. Sekarang, restart sistem Anda. Saat Anda menghentikan layanan, pembaruan akan dijeda, dan memulai ulang Windows akan melanjutkannya. Mudah-mudahan, kali ini, tidak akan memakan banyak daya pemrosesan.
2] Perbarui Layanan Pembaruan Sistem Lenovo Anda mungkin juga menghadapi kesalahan yang dimaksud jika Anda menggunakan versi layanan yang lebih lama. Ada bug yang menyebabkan penggunaan CPU tinggi. Untuk memperbaikinya, Anda harus mengunduh dan menginstal versi terbaru Layanan Pembaruan Sistem Lenovo dari support.lenovo.com. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
3] Nonaktifkan Pembaruan Sistem Lenovo Pembaruan Otomatis

Pembaruan Sistem Lenovo memiliki opsi yang secara otomatis memperbarui komponen perangkat lunak usang dari sistem Anda setelah pembaruan tersedia. Untuk melakukan itu, ia terus memeriksa pembaruan dari waktu ke waktu. Masalahnya telah dicatat di berbagai perangkat dan solusi terbaik yang diberikan pengguna adalah menonaktifkan opsi pembaruan otomatis dan melihat apakah itu berfungsi. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Pembaruan Sistem dengan mencarinya dari Menu Mulai.Buka Jadwalkan pembaruan di bawah tab Lanjutan.Hapus centang Aktifkan pemeriksaan mingguan untuk pembaruan.Klik Simpan.
Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.

Anda juga dapat mencoba melakukan hal yang sama menggunakan Registry Editor.

Pertama-tama, cari “Registry Editor” dari Start Menu dan buka lokasi berikut.

Untuk OS 64-bit:
ComputerHKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREWOW6432SystemNode PerbaruiPreferencesUserSettingsScheduler
Untuk OS 32-bit:
ComputerHKEY_LOCAL_MACHINESOFTWARELenovoSystem UpdatePreferencesUserSettingsScheduler
Cari SchedularAbility dan setel Value data ke NO. Klik OK untuk mengonfirmasi. Terakhir, restart komputer Anda dan lihat apakah masalah masih berlanjut. Anda dapat membuka aplikasi secara manual dan mencari pembaruan, tetapi itu tidak akan membebani CPU Anda dengan terus-menerus memeriksa pembaruan.
4] Hapus Layanan Pembaruan Sistem Lenovo
Jika tidak ada yang berhasil, maka pilihan terakhir Anda adalah menghapus Layanan Pembaruan Sistem Lenovo. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak akan dapat memperbarui driver, pada kenyataannya, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa metode sederhana untuk terus memperbarui driver Anda selanjutnya.

Untuk mencopot pemasangan aplikasi, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Pengaturan.Buka Aplikasi > Apps & Features.Search for “Lenovo System Update”. Untuk Windows 11: Klik pada tiga titik vertikal dan pilih Copot pemasangan. Untuk Windows 10: Klik aplikasi dan pilih Uninstall.
Setelah mencopot pemasangan aplikasi, mulai ulang komputer Anda dan Anda tidak perlu berurusan dengan masalah penggunaan CPU yang tinggi yang disebabkan oleh layanan tersebut. Sekarang, untuk memperbarui driver, Anda dapat memilih salah satu metode berikut karena tidak akan membebani CPU.
Download Driver dan Pembaruan Opsional melalui Pengaturan Windows.Buka situs web produsen dan unduh versi terbaru Driver Anda .Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pembaruan driver gratis untuk memperbarui driver Anda.
Anda juga dapat memperbarui BIOS di komputer Anda, jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Itu saja!

Mengapa penggunaan CPU saya begitu tinggi Lenovo?

Ada adalah berbagai alasan mengapa hal itu dapat menyebabkan penggunaan CPU yang tinggi. Jika itu tidak lebih dari kesalahan maka Anda bisa mengakhiri tugas dan semuanya akan jatuh ke tempatnya. Namun biasanya tidak demikian, pengguna cenderung mengalami lonjakan penggunaan CPU yang tinggi karena berbagai hal aneh. Kami sarankan Anda memeriksa panduan kami tentang cara memperbaiki penggunaan CPU yang tinggi. Ini adalah panduan terperinci yang mempertimbangkan semua alasan dan kemudian mencari solusi, Anda akan dapat menyelesaikan masalah Anda dengan menggunakannya.

Juga Baca:
Proses sistem (ntoskrnl.exe) Penggunaan Disk atau CPU TinggiPerbaiki Sistem mengganggu penggunaan CPU yang tinggi
Ya, Anda dapat menghentikan Layanan Pembaruan Lenovo selama Pembaruan Windows dan Pembaruan Opsional berfungsi. Keduanya akan memastikan bahwa komputer Anda tidak ketinggalan zaman dan tidak rentan terhadap kesalahan apa pun. Untuk detail lebih lanjut tentang ini, periksa solusi keempat.

Periksa Juga: Driver Lenovo ThinkPad hilang? Unduh & instal dengan benar!