Layar Hitam Valorant saat startup [Tetap]

Apakah game Valorant macet di layar hitam saat startup di PC Windows Anda? Banyak pemain Valorant yang mengeluh ketika meluncurkan Valorant, macet dan terus menampilkan layar hitam. Beberapa pengguna juga melaporkan mendapatkan layar hitam selama bermain game. Masalah ini mengganggu para pemain karena membuat mereka tidak bisa bermain game.

Sekarang, jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh yang terus mendapatkan layar hitam di Valorant saat memulai, Anda telah mendarat di halaman yang benar. Di sini, kami akan membahas perbaikan yang akan membantu Anda menghilangkan masalah layar hitam di Valorant dan memainkan game dengan lancar. Jadi, tanpa banyak basa-basi, mari kita langsung ke solusi.

Sebelum menyebutkan perbaikan, mari kita coba dan pahami skenario yang mungkin menyebabkan masalah layar hitam.

Apa yang menyebabkan layar hitam di Valorant saat startup?

Berikut adalah kemungkinan penyebabnya mengapa Anda mendapatkan layar hitam di Valorant saat startup:
Jika driver grafis Anda tidak mutakhir atau rusak atau rusak, Anda mungkin akan mendapatkan masalah. Jika skenario berlaku, coba perbarui atau instal ulang driver grafis ke versi terbarunya. Hilangnya hak administrator untuk memainkan game juga dapat memicu masalah layar hitam. Jadi, luncurkan kembali game dengan hak admin untuk memperbaiki masalah ini. Jika Anda tidak menjalankan game pada kartu GPU khusus Anda, Anda mungkin mengalami masalah. Ini terjadi ketika Anda memiliki lebih dari satu kartu grafis di komputer Anda. Oleh karena itu, jika skenarionya berlaku, Anda dapat mencoba menjalankan game pada kartu GPU khusus. GPU yang di-overclock juga dapat menyebabkan masalah. Jadi, hentikan overclocking dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi. Antivirus Anda mungkin mengganggu permainan dan menghentikannya agar tidak diluncurkan dengan benar. Oleh karena itu, nonaktifkan antivirus Anda sementara atau tambahkan Valorant ke daftar pengecualian untuk menyelesaikan masalah.
Perbaiki Layar Hitam Valorant Saat Startup

Berikut adalah perbaikan yang dapat Anda coba jika Anda mendapatkan layar hitam di Valorant saat startup di PC Windows 11/10 Anda:
Pastikan driver grafis Anda diperbarui.Jalankan Valorant sebagai administrator.Tweak mode tampilan.Jalankan Valorant pada kartu grafis khusus.Atur variabel lingkungan.Nonaktifkan overclocking.Nonaktifkan sementara antivirus Anda.1] Pastikan driver grafis Anda diperbarui
Yang pertama dan hal terpenting yang harus Anda pastikan adalah driver grafis Anda diperbarui. Anda cenderung menghadapi masalah tampilan seperti layar hitam saat memulai Valorant dan lebih banyak lagi jika Anda memiliki driver grafis yang usang dan rusak di sistem Anda. Jadi, Anda harus memperbarui driver grafis ke versi terbaru untuk memperbaiki masalah ini.

Ada berbagai cara untuk memperbarui driver grafis di PC Windows Anda.
Anda dapat menggunakan metode default yang disediakan oleh Microsoft. Ini telah memberikan fitur Pembaruan Opsional yang ada di bawah aplikasi Pengaturan> Pembaruan Windows> Opsi lanjutan> Pembaruan Opsional. Dari sini, Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan untuk grafik serta driver perangkat lainnya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Pengelola Perangkat untuk melakukan hal yang sama. Atau, buka situs web produsen perangkat resmi dan unduh driver grafis terbaru. Ada beberapa perangkat lunak pembaruan driver pihak ketiga gratis jika Anda ingin menggunakan cara otomatis memperbarui driver.
Setelah selesai memperbarui driver grafis Anda, coba luncurkan kembali Valorant dan lihat apakah masalah layar hitam hilang atau tidak. Jika tidak, Anda dapat mencoba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.

Baca: Memperbaiki kode kesalahan klien game VALORANT 43, 7 di Windows.
2] Jalankan Valorant sebagai administrator

Disarankan untuk meluncurkan game Valorant sebagai administrator dan lihat apakah masalah diperbaiki. Kurangnya hak admin yang diperlukan untuk menjalankan game juga dapat menyebabkan masalah yang dihadapi. Oleh karena itu, meluncurkan kembali game dengan hak administrator dapat menyelesaikan masalah. Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, klik kanan pada ikon program Valorant di desktop, dan dari menu konteks, pilih opsi Properties. Sekarang, di jendela Properties, buka tab Compatibility. itu, centang opsi Run this program as an administrator. Selanjutnya, tekan tombol Apply > OK untuk menyimpan perubahan. Terakhir, luncurkan kembali Valorant dan lihat apakah layar hitam masih muncul di startup.
Jika cara ini tidak membantu, ada lebih banyak solusi yang dapat Anda coba. Jadi, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya.

Baca juga: Perbaiki VALORANT gagal diluncurkan di PC Windows.
3] Tweak mode
tampilanAnda dapat mencoba mengubah mode tampilan dan melihat apakah masalah telah diperbaiki. Tekan kombinasi tombol Alt dan Enter untuk beralih antara mode Windowed dan Fullscreen. Solusi ini telah memperbaiki masalah untuk beberapa pengguna yang terpengaruh dan mungkin juga berhasil untuk Anda. Jika mengganti mode tampilan tidak menyelesaikan masalah, lanjutkan dan gunakan perbaikan potensial berikutnya.
4] Jalankan Valorant pada kartu grafis khusus
Jika ada dua kartu grafis di sistem Anda, coba jalankan game Valorant pada kartu GPU khusus Anda . Jika Anda memiliki kartu grafis NVIDIA, berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, tekan klik kanan pada desktop Anda dan pilih opsi Panel Kontrol NVIDIA. Sekarang, klik opsi pengaturan 3D > Kelola pengaturan 3D dari panel kiri .Selanjutnya, buka tab Program Settings dan ketuk tombol Add. Setelah itu, pilih game Valorant dan klik tombol Add Select Program. Kemudian, atur prosesor grafis yang disukai ke prosesor NVIDIA berperforma tinggi. Terakhir, tekan tombol Tombol Terapkan untuk menyimpan perubahan.
Sekarang Anda dapat mencoba meluncurkan kembali game Valorant dan melihat apakah masalahnya hilang atau tidak.

Lihat: Memperbaiki kode kesalahan VALORANT Vanguard 128, 57 di Windows.
5] Siapkan variabel lingkungan
Variabel lingkungan membuatnya lebih mudah untuk dikonfigurasi aplikasi. Anda dapat mencoba mengonfigurasi variabel lingkungan dan melihat apakah layar hitam Valorant pada masalah startup telah diperbaiki. Berikut cara melakukannya:
Pertama, tekan opsi pencarian di bilah tugas Anda dan ketik variabel lingkungan. Sekarang, dari hasil pencarian yang muncul, pilih Edit variabel lingkungan sistem. Selanjutnya, tekan tombol Variabel Lingkungan dan klik tombol Baru di bawah Sistem variabel. Setelah itu, di jendela pop-up, masukkan teks berikut dan tekan tombol OK. Nama variabel: OPENSSL_ia32cap Nilai variabel: ~0x200000200000000Terakhir, mulai ulang game dan lihat apakah berfungsi dengan baik atau tidak.
Jika ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki masalah.

Baca: Memperbaiki kode kesalahan koneksi VALORANT VAN 135 , 68, 81
6] Nonaktifkan overclocking
Masalah yang dihadapi bisa jadi akibat GPU yang di-overclock. Overclocking berguna dan biasanya meningkatkan kinerja grafis. Namun, itu juga dapat memicu masalah stabilitas dengan aplikasi Anda. Karenanya, coba nonaktifkan overclocking pada PC Anda dan periksa apakah masalahnya telah teratasi. Jika masalahnya tetap sama, Anda dapat mencoba solusi potensial berikutnya untuk memperbaikinya.
7] Nonaktifkan sementara antivirus
AndaAnda juga dapat mencoba menonaktifkan antivirus Anda untuk beberapa waktu dan lihat apakah Anda dapat menjalankan Valorant tanpa masalah layar hitam. Masalah ini bisa sangat difasilitasi karena gangguan antivirus. Ada kasus di mana antivirus Anda mendeteksi beberapa proses sebagai berbahaya karena alarm positif palsu dan menyebabkan masalah seperti ini. Jadi, Anda dapat menguji hal yang sama dengan mematikan antivirus Anda untuk sementara.

Jika berhasil, Anda dapat memastikan bahwa antivirus Anda salah. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan program Valorant ke daftar pengecualian atau pengecualian antivirus Anda.

Baca: Memperbaiki Kode Kesalahan VALORANT 31 dan 84

Bagaimana cara memperbaiki layar hitam Valorant saat startup?

Untuk memperbaiki layar hitam Valorant saat startup, pertama-tama , pastikan Anda memiliki driver grafis versi terbaru di PC Anda. Selain itu, Anda dapat mencoba menjalankan game sebagai administrator, menjalankan game pada kartu GPU khusus, mengganti mode tampilan, menghentikan overclocking, atau menonaktifkan antivirus Anda. Kami telah membagikan semua perbaikan ini secara rinci di atas, jadi checkout.

Bagaimana cara memperbaiki layar hitam saya?

Jika Anda mendapatkan Black Screen of Death di Windows 11/10, pastikan semua koneksi Anda benar dan aman, dan coba bangunkan perangkat Anda . Selain itu, periksa mode tampilan default Anda, instal ulang atau putar kembali driver tampilan Anda, tutup proses RunOnce, atau cabut perangkat USB.

Mengapa PC saya menampilkan layar hitam?

Anda mungkin mendapatkan layar hitam pada PC Anda jika Anda kehabisan daya -date atau driver grafis yang rusak pada sistem Anda. Selain itu, bisa juga disebabkan karena update buggy atau masalah hardware. Jadi, pastikan Anda telah memperbarui driver grafis dan pastikan koneksi fisik sudah benar dan aman.

Saya harap ini membantu.

Sekarang baca: Perbaiki Kesalahan Lokasi Akses ke Memori yang Tidak Valid di VALORANT.