Layar Microsoft Edge menjadi hitam saat menggulir

Microsoft Edge adalah salah satu browser web terbaik yang pernah dikembangkan oleh perusahaan. Banyak orang telah beralih ke Microsoft Edge sebagai browser web utama mereka hari ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan peningkatan keamanan yang menjamin pengalaman penjelajahan yang aman bagi pengguna. Dalam beberapa hari terakhir, beberapa pengguna Microsoft Edge telah memperhatikan bahwa layar menjadi hitam saat menggulir. Beberapa pengguna telah me-restart komputer mereka, namun masalahnya tampaknya tidak teratasi. Jika Anda mengalami masalah yang sama dengan Microsoft Edge di sistem Anda, Anda dapat mencoba saran di bawah ini untuk memperbaikinya.

Layar Microsoft Edge menjadi hitam saat menggulir

Jika Anda mengalami masalah layar hitam Microsoft Edge, berikut adalah beberapa solusi yang dapat Anda coba perbaiki itu:
Hapus data Edge BrowsingPerbarui driver Mouse dan GrafikNonaktifkan Akselerasi Perangkat KerasPeriksa Pembaruan WindowsReset browser Edge.
Sekarang mari kita lihat masing-masing secara detail:
1] Hapus data Edge Browsing
Anda dapat membuat layar Anda tampak hitam di browser Edge Anda ketika ada cache yang rusak. Juga, jika Edge mengumpulkan data dalam jumlah besar saat menjelajah, aplikasi mungkin melambat atau bahkan menjadi tidak responsif. Ketika ini terjadi, Anda selalu dapat mencoba mengosongkan cache browser dan melihat apakah itu menyelesaikan masalah.
Buka browser Microsoft Edge.Tekan pintasan keyboard Ctrl+Shift+Delete untuk membuka halaman Hapus data penjelajahan.Klik menu tarik-turun di samping rentang Waktu dan pilih Semua waktu. Centang kotak untuk Cookie dan data situs lainnya serta gambar dan file dalam cache. Klik tombol Hapus sekarang di bagian bawah untuk memulai proses pembersihan. Sekarang luncurkan kembali browser Anda dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah .
Jika Anda ingin mendapatkan penjelasan lebih detail dari langkah-langkah di atas, silakan baca berikut ini:

Untuk memulai, buka browser Microsoft Edge terlebih dahulu. Sekarang pergi ke sudut kanan atas halaman dan klik pada tiga titik (Pengaturan dan lainnya) dan pilih Pengaturan dari daftar menu. Atau, Anda dapat menggunakan pintasan keyboard Alt+F untuk melakukan hal yang sama.

Pada halaman Pengaturan, pilih Privasi, pencarian, dan layanan dari panel kiri. Kemudian pindah ke sisi kanan dan gulir ke bawah ke bagian Hapus data penelusuran. Sekarang klik pada opsi Pilih apa yang akan dihapus di sebelah opsi Hapus data penelusuran sekarang. Sekarang klik tombol Hapus sekarang dan mulai ulang browser Anda.
2] Perbarui driver Mouse dan Grafik
Solusinya mengharuskan Anda untuk memperbarui driver Grafik dan memeriksa untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.

Anda dapat mengunjungi situs web produsen komputer Anda, untuk mengunduh dan menginstal versi terbaru. Beberapa dari Anda mungkin ingin menggunakan perangkat lunak atau alat Pembaruan Driver gratis seperti AMD Driver Autodetect, Utilitas Pembaruan Driver Intel, atau utilitas Pembaruan Dell untuk memperbarui driver perangkat Anda. NV Updater akan terus memperbarui Driver Kartu Grafis NVIDIA.

Anda dapat mengunjungi situs web produsen Mouse untuk mengunduh dan menginstal driver mouse terbaru.
3] Nonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras

Microsoft Edge Hardware Acceleration adalah teknologi yang dirancang untuk meningkatkan kinerja browser Anda dengan Microsoft Edge. Namun, terkadang dapat menyebabkan masalah dengan Microsoft Edge, seperti layar hitam yang dijelaskan di sini. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mematikan akselerasi perangkat keras menyelesaikan masalah layar hitam pada komputer Windows mereka. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan akselerasi perangkat keras di Edge:
Luncurkan browser Microsoft Edge. Klik tiga titik horizontal di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan. Di sebelah kiri, pilih opsi Sistem dan kinerja. Buka bagian Sistem dan alihkan alihkan untuk menonaktifkan opsi Gunakan akselerasi perangkat keras saat tersedia. Sekarang luncurkan kembali browser Edge untuk memeriksa apakah masalah telah diselesaikan.4] Periksa Pembaruan Windows

Microsoft biasanya merilis pembaruan Windows kecil untuk memperbaiki masalah tersebut dengan cepat. Oleh karena itu, jika Anda masih mengalami masalah yang sama, Anda harus memeriksa Pembaruan Windows dan menginstalnya, jika tersedia.
5] Setel ulang browser Edge
Setel ulang browser Edge dan lihat apakah itu membantu.

Baca: Microsoft Edge menampilkan layar putih kosong

Bagaimana caranya Saya memperbaiki masalah browser Edge?

Apakah Anda mengalami masalah dengan Microsoft Edge? Coba mulai ulang komputer Anda dan lihat apakah itu memperbaiki masalah. Jika tidak, silakan coba solusi berikut:
Unduh dan instal versi terbaru Microsoft Edge.Hapus semua cache dan cookie yang disimpan.Perbaiki atau setel ulang Microsoft Edge.
Bagaimana Memperbaiki Microsoft Edge?

Microsoft Edge dapat disetel ulang dari Pengaturan Windows. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:
Klik kanan pada tombol Start. Pilih Apps and Features > Apps. Di panel kanan, gulir ke bawah ke Microsoft Edge. Klik tiga titik dan pilih Modify. Ketika UAC muncul di layar, klik Ya.Sekarang klik tombol Perbaiki.
Related:Layar menjadi hitam saat Menggulir dengan Mouse di Windows.