League of Legends tidak dapat dibuka atau dimuat di PC Windows

Beberapa gamer PC melaporkan masalah di mana proses permainan utama League of Legends (biasanya disingkat LoL) tidak diluncurkan di komputer game Windows 11 atau Windows 10 mereka. Posting ini memberikan solusi yang paling memadai dan dapat diterapkan yang dapat dicoba oleh gamer yang terpengaruh untuk menyelesaikan masalah.

Anda mungkin mengalami masalah ini pada sistem game Anda karena satu atau beberapa alasan berikut;
Menunggu pembaruan untuk game Driver GPU yang kedaluwarsa Klien Game Rusak atau Pintasan Gangguan dari proses lain Tidak cukup atau kurangnya hak Admin Masalah koneksi internet
League of Legends tidak dapat dibuka atau dimuat di PC

Jika game League of Legends tidak dapat dibuka atau diluncurkan atau dibuka di PC gaming Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan yang disajikan di bawah ini tidak ada urutan tertentu dan lihat apakah masalah Anda teratasi pada sistem permainan Anda.
Daftar periksa awal Secara manual memeriksa pembaruan/tambalan Klien League of LegendsPemecahan masalah dalam status Boot BersihPerbarui driver kartu grafisVerifikasi Integritas File Game League of LegendsEdit File Konfigurasi League of LegendsInstal ulang League of Legends
Mari kita lihat deskripsi proses invo lved mengenai setiap solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal Untuk kemungkinan perbaikan cepat, Anda dapat mencoba tugas berikut satu demi satu; dan setelah Anda harus menyelesaikan masing-masing, Anda dapat memeriksa apakah game LoL sekarang dapat dibuka atau diluncurkan tanpa masalah pada perangkat game Anda – jika tidak, Anda dapat melanjutkan dengan solusi yang tepat seperti yang dijelaskan di bawah ini.
Gunakan file EXE klien LoL untuk meluncurkan permainan secara langsung. Anda dapat mencoba menjalankan League of Legends terlebih dahulu untuk membuka game dengan cara umum, yang mengharuskan Anda menggunakan file yang dapat dieksekusi game (lol.launcher.exe) hanya dengan mengklik dua kali file EXE ini. Jika game tidak terbuka, coba mulai ulang PC Anda lalu luncurkan klien LoL di PC Anda. Jalankan League of Legends dengan hak istimewa admin. Anda dapat menggunakan aplikasi lol.launcher.admin.exe di folder direktori instalasi game di File Explorer. Atau, Anda dapat mengklik kanan pintasan LoL, buka Properties > tab Compatibility dan centang opsi Run this program as an administrator – setelan ini akan tetap ada kecuali jika diubah atau game dicopot pemasangannya. Bunuh semua proses latar belakang lain yang tidak perlu berjalan . Anda harus mematikan beberapa proses yang tidak diinginkan untuk memungkinkan proses baru terbuka, karena RAM penuh atau penggunaan CPU yang tinggi dapat menghentikan komputer Anda untuk meluncurkan proses lebih lanjut. Di sisi lain, jika semua proses yang berjalan merupakan bagian integral dari fungsi komputer Anda untuk menjalankan game, satu-satunya pilihan Anda adalah mendapatkan peningkatan RAM. Periksa Firewall dan koneksi internet/jaringan Anda. Tanpa internet Anda tidak akan bisa bermain League of Legends; jadi kemungkinan Windows Firewall atau firewall antivirus pihak ketiga atau firewall khusus Anda dapat bertanggung jawab untuk membatasi akses game LoL ke internet. Jadi, pastikan untuk mengizinkan klien LoL melalui Windows Firewall dan Anda juga dapat memasukkan aplikasi ke daftar putih. Untuk perangkat lunak keamanan pihak ketiga, lihat manual atau periksa menu pengaturan perangkat lunak. Dalam nada yang sama, untuk mengesampingkan masalah konektivitas umum pada PC game Anda, Anda dapat memeriksa dan memperbaiki potensi masalah jaringan dan koneksi internet.
Baca: Memperbaiki The Sims 4 tidak dapat dibuka atau diluncurkan di Windows PC
2] Secara manual memeriksa pembaruan League of Legends Client /patch
Umumnya, saat jaringan terdeteksi atau saat game diluncurkan, pembaruan game online apa pun akan diterapkan secara otomatis. Dalam beberapa kasus, karena satu dan lain alasan, pembaruan atau patch ini tidak diterima oleh game; dalam hal ini, Anda harus memeriksa dan menginstal pembaruan/tambalan secara manual jika tersedia.

Untuk memeriksa pembaruan/tambalan Klien League of Legends secara manual, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + E untuk membuka File Explorer.Selanjutnya, buka folder RADS. Selanjutnya, buka folder Proyek. Sekarang, cari dan hapus dua folder berikut: lol_launcherlol_patcher Selanjutnya, kembali ke direktori permainan utama dan hapus semua file asi.ms.win…dll di direktori instal ini. Keluar File Explorer. Jalankan Peluncur game LoL.
Jika masih game League of Legends tidak dapat diluncurkan di PC gaming Windows 11/10, Anda dapat mencoba solusi berikutnya.

Baca: Memperbaiki Kesalahan RADS pada League of Legends di Windows PC
3] Mengatasi Masalah di Boot Bersih state

Sudah baik diketahui bahwa dalam beberapa kasus, terutama proses dan aplikasi pihak ketiga yang berjalan di latar belakang dapat berhenti atau mengganggu fungsi normal program lain di komputer Windows 11/10 – hal ini mungkin juga terjadi di sini, yaitu sebelumnya membuat game LoL tidak diluncurkan di perangkat Anda.

Solusi ini mengharuskan Anda untuk memecahkan masalah dalam status Boot Bersih untuk memulai Windows dengan menggunakan set minimal driver dan program startup, yang menghilangkan konflik perangkat lunak, proses, atau layanan. Jika game LoL berjalan dengan lancar dalam status Boot Bersih, maka Anda mungkin perlu mengaktifkan satu demi satu proses secara manual dan melihat pelaku mana yang menimbulkan masalah bagi Anda. Setelah Anda mengidentifikasinya, Anda perlu menonaktifkannya atau mencopot pemasangan perangkat lunak yang menggunakan proses penyebab ini.

Baca: Call of Duty Vanguard mogok dan tidak dapat diluncurkan di PC
4] Perbarui driver kartu grafis

Anda mungkin mengalami masalah jika driver kartu grafis sudah usang – akibatnya, driver lama ini mungkin tidak kompatibel dengan game LoL. Dalam hal ini, Anda memiliki opsi berikut untuk mendapatkan driver adaptor grafis terbaru:
Anda dapat memperbarui driver grafis secara manual melalui Pengelola Perangkat jika Anda telah mengunduh file .inf atau .sys untuk driver. Anda dapat mengunduh versi terbaru dari driver dari situs web produsen perangkat keras grafis.
Jika masalah berlanjut setelah tugas ini atau driver kartu grafis Anda sudah diperbarui, Anda dapat mencoba solusi berikutnya.
5] Verifikasi Integritas File Game League of Legends menjadi korup; ketika ini terjadi, game yang terpengaruh tidak akan terbuka seperti yang diharapkan. Juga, Jika ada file game yang hilang, game mungkin tidak berjalan – dalam hal ini, untuk memperbaiki masalah dan mendapatkan kembali file-file ini, Anda harus memeriksa integritas file di folder instalasi game. Tindakan ini juga akan memperbaiki file yang rusak atau hilang yang disebabkan oleh proses penginstalan yang tidak tepat.

Untuk memverifikasi Integritas File Game League of Legends, lakukan hal berikut:
Buka aplikasi lol.launcher.admin (antarmuka pengelola game) di direktori instalasi game di komputer Anda. Klik pada ikon roda gigi Pengaturan. Pilih opsi Inisialisasi Perbaikan Penuh dari menu. Proses verifikasi file akan memakan waktu cukup lama. Ketika prosedur selesai, tutup jendela. Mulai ulang komputer Anda.
Semua file yang hilang akan dikembalikan ke folder instalasi League of Legends, dan file sistem atau file cfg yang rusak akan diganti dengan salinan sehat.

Baca: GTA 5 tidak diluncurkan atau berjalan di Windows PC
6] Edit File
League of Legends ConfigDengan memodifikasi atau mengedit file Config game LoL yang berisi detail konfigurasi game, Anda mungkin dapat menjalankan LoL di Windows 11/10 komputer game. Lakukan hal berikut:
Buka File Explorer. Arahkan ke dan buka folder League of Legends. Selanjutnya, buka folder RADS, lalu folder System. Di folder yang terbuka, cari file user.cfg dan klik kanan untuk membuka dengan Notepad. Sekarang , gulir dokumen teks dan temukan baris berikut: leagueClientOptIn = yesUbah ya menjadi tidak.Simpan (Ctrl+S) dan keluar dari editor teks.
Sekarang, luncurkan game LoL dan lihat apakah game terbuka tanpa masalah. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
7] Instal ulang League of Legends
Pada titik ini, jika masalah yang menjadi fokus belum teratasi, mungkin Anda berurusan dengan kasus penginstalan game yang buruk atau gagal atau bahkan kerusakan file game yang parah. perbaikan sudah dilakukan tidak dapat diperbaiki. Dalam hal ini, solusi yang layak adalah menginstal ulang game LoL.

Anda dapat menghapus instalan game LoL – untuk menghapus instalan yang bersih untuk menghapus semua file sisa yang mungkin tersisa yang dapat mengganggu penginstalan baru, kami sarankan Anda menggunakan yang ketiga- party software uninstaller, Untuk menginstal game lagi di sistem game Windows 11/10, sambungkan dengan Riot ID Anda di situs web Riot Games dan unduh League of Legends.

Semoga postingan ini membantu Anda!

Pos terkait: Perbaiki Resident Evil Village tidak diluncurkan di Windows PC

Apa yang Anda lakukan ketika League of Legends tidak bisa dibuka?

Jika League of Legends tidak bisa dibuka atau dijalankan di komputer gaming Windows 11/10 Anda, Anda bisa mencoba saran berikut:
Pastikan LoL benar-benar tertutup.Reboot komputer Anda .Luncurkan game secara langsung.Coba jalankan game sebagai Administrator.Tutup aplikasi yang berpotensi mengganggu.Jalankan Perbaikan Penuh Game.Instal Ulang Game.Perbarui atau Instal Ulang Driver GPU dan Windows.
Mengapa League of Legends saya k eep crash?

Kemungkinan besar karena file instalasi game rusak. Jadi, jika Anda melihat PC Anda berjalan lambat setelah beberapa permainan, serta League terus-menerus mogok, menghapus file log adalah perbaikan sederhana. Anda dapat dengan bebas menghapus semua file di folder Log Anda untuk LoL guna membantu meningkatkan kinerja.