Lonjakan ping League of Legends di PC Windows

Postingan ini menampilkan solusi berbeda yang dapat Anda coba untuk memperbaiki lonjakan ping League of Legends di PC Windows. League of Legends adalah game Battle Royale multipemain daring yang populer. Gim ini terinspirasi oleh Defense of the Ancients, peta khusus untuk Warcraft 3. Namun, seperti gim Battle Royale lainnya, League of Legends selalu dikelilingi oleh masalah. Namun di antara semuanya, satu masalah yang paling mengganggu pengguna adalah fluktuasi ping. Pengguna telah melaporkan bahwa ping tiba-tiba melonjak dalam game tanpa alasan apa pun. Jangan khawatir jika Anda menghadapi masalah yang sama; kami memiliki Anda tertutup. Ikuti saja solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

League of Legends ping spike di Windows PC

Di bawah ini adalah daftar solusi efektif yang dapat Anda coba untuk League of Legends ping spike di PC Windows.
Mulai ulang gameCoba VPNNonaktifkan sementara FirewallUnduh jaringan terbaru pembaruan driverUbah pengaturan DNSNonaktifkan sementara perangkat lain yang terhubung ke jaringanGunakan Alat Perbaikan HextechHapus cache DNSPeriksa masalah server yang sedang berlangsungNbspSekarang, mari kita lihat semua solusi ini secara mendetail.

League of Legends ping tinggi tetapi internet baik-baik saja
1] Mulai ulang game
Sebelum mencoba sesuatu yang teknis, buka melalui untuk memulai kembali proses. Menurut banyak pengguna, masalahnya bersifat sementara dan dapat diperbaiki hanya dengan restart sederhana. Jadi, mulai ulang game dan periksa apakah ada bedanya. Jika tidak, lanjutkan dengan panduan.
2] Coba VPN
Menggunakan VPN bisa menjadi solusi efektif untuk menghilangkan masalah fluktuasi ping dalam game. Dalam kebanyakan kasus, VPN terutama memperlambat internet, tetapi pada saat yang sama, itu juga dapat memecahkan masalah ping. Situasi menjadi lebih realistis jika ada masalah dengan ISP Anda.
3] Nonaktifkan sementara Firewall
Kemungkinannya kecil, tetapi Windows Firewall juga bisa menjadi penyebab di balik masalah tersebut. Anda harus menonaktifkan sementara pengaturan Windows Firewall untuk menyelesaikan masalah. Jika ini menyelesaikan kasus ini, Anda perlu mengetahui aturan atau fitur lain yang bertanggung jawab untuk memantau lalu lintas web.

Lihat: Memperbaiki Game Gagap dengan penurunan FPS di Windows
4] Unduh pembaruan driver jaringan terbaru
Driver jaringan yang ketinggalan zaman juga bisa menjadi alasan utama di balik masalah yang disebutkan. Jadi, unduh pembaruan driver jaringan terbaru untuk memperbaiki masalah.
5] Ubah pengaturan DNS

Mengubah pengaturan DNS dapat melakukan keajaiban dalam situasi tersebut. Ternyata, jika Anda terhubung ke server DNS yang lemah, Anda akan menghadapi fluktuasi ping di game yang berbeda. Saat ini, Google DNS dianggap terbaik untuk bermain game multiplayer online dan penggunaan reguler. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk beralih ke DNS Google.
Untuk memulainya, buka Pengaturan menggunakan tombol pintas Windows + I. Klik Jaringan & internet yang ada di panel kiri layar. Di jendela berikut, pilih Wi Fi atau Ethernet , masukkan 8.8.8.8 di bagian Preferred, dan 8.8.4.4 di bagian Alternate.Simpan perubahan yang dibuat, dan hanya itu.
Luncurkan game dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah ping.
6] Nonaktifkan sementara perangkat lain yang terhubung ke jaringan
While bermain game multiplayer online seperti League of Legends, Anda harus memastikan bahwa tidak ada perangkat lain yang terhubung ke router. Perangkat lain seperti tablet, ponsel, TV, atau desktop yang berbeda dapat menggunakan internet, yang secara otomatis akan mengakibatkan fluktuasi ping.

Lihat: Perbaiki Penggunaan Disk & Memori Tinggi saat bermain Games
7] Gunakan Alat Perbaikan Hextech
Hextech Repair Tool adalah aplikasi pemecahan masalah resmi yang disediakan oleh Riot Game. Anda dapat menggunakannya untuk menghilangkan masalah apa pun dalam game, termasuk masalah ping. Jadi, unduh alat dan gunakan untuk menyelesaikan masalah.
8] Hapus DNS cache
League of Legends Lonjakan ping tiba-tiba dapat disebabkan karena sejumlah besar cache DNS. Untungnya, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menghapus file yang tidak diinginkan ini. Jadi, bersihkan cache DNS, dan periksa apakah ada perbedaan.
9] Periksa masalah server yang sedang berlangsung. Jika game sedang dalam pemeliharaan karena suatu alasan, Anda akan menghadapi lonjakan ping yang tiba-tiba. Dalam situasi ini, Anda tidak dapat melakukan apa pun selain menunggu hingga pengembang mengakhiri pemeliharaan server. Anda dapat memeriksa siapa saja yang sedang menjalani pemeliharaan dengan pegangan Twitter resmi Riot Game.

Baca: Cara memaksa keluar dari Program Layar Penuh atau Game

Mengapa ping saya melonjak di PC saya?

Ada beberapa alasan mengapa ping terus melonjak di PC Anda. Namun di antara semuanya, koneksi internet yang lambat atau tidak bisa diandalkan dianggap sebagai biang keladinya. Masalah ini juga dapat terjadi karena driver usang, kemacetan jaringan, konfigurasi firewall, dan bandwidth terbatas.

Mengapa ping saya terus melonjak di League of Legends?

League of Legends adalah game multipemain daring; jadi, jika banyak perangkat menggunakan internet secara bersamaan, Anda akan melihat lonjakan ping tiba-tiba di dalam game. Selain itu, pengaturan firewall Windows dan driver jaringan yang ketinggalan jaman juga bisa menjadi alasan utama.

Baca Selanjutnya: Memperbaiki Kode Kesalahan League of Legends 003 di PC Windows.