Lost Ark tidak dapat terhubung ke server

Apakah Anda mendapatkan kesalahan “Tidak dapat terhubung ke server” di Lost Ark? Berikut ini lengkap untuk memperbaiki kesalahan pada PC Windows Anda. Lost Ark adalah game role-playing aksi online multipemain gratis yang populer untuk dimainkan. Meskipun dicintai oleh jutaan gamer, banyak pengguna yang mengeluh mendapatkan kesalahan koneksi ini saat mencoba meluncurkan game. Saat dipicu, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan berikut:

Tidak dapat terhubung ke server. Keluar dari permainan. [W0x2-SPELPWN1N2NT]

Sekarang, jika Anda juga mendapatkan kesalahan yang sama, coba perbaikan yang telah kami sebutkan di artikel ini untuk menghilangkannya. connect to the server” error pada Lost Ark:
Restart game/game launcher.Periksa koneksi internet Anda.Verifikasi integritas file game.Perbarui jaringan dan driver grafis.Izinkan Lost Ark melalui firewall Anda.Siram cache DNS Anda.Beralih ke server DNS Google.
Mari kita periksa perbaikan di atas secara detail sekarang!
1] Restart game/game launcher
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan ini adalah me-restart game. Anda mungkin mendapatkan kesalahan karena beberapa kesalahan sementara atau masalah dalam permainan. Oleh karena itu, meluncurkannya kembali akan membantu Anda. Jika itu tidak membantu, Anda dapat mencoba memulai ulang peluncur game yaitu Steam, lalu mainkan Lost Ark. Jika metode ini memperbaiki kesalahan untuk Anda, baik dan bagus. Jika tidak, Anda dapat melanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk mengatasi kesalahan.
2] Periksa koneksi internet Anda
Untuk game seperti Lost Ark, diperlukan koneksi internet yang stabil dan berkecepatan tinggi. Jadi, jika Anda memiliki koneksi internet bandwidth rendah atau internet yang tidak stabil, kemungkinan besar Anda akan mengalami kesalahan Tidak dapat terhubung ke server. Jika skenario berlaku, periksa koneksi internet Anda dan optimalkan. Untuk koneksi internet yang optimal, Anda dapat mencoba tips di bawah ini:
Pertama-tama, periksa kecepatan internet Anda dan lihat apakah kecepatan internet Anda cukup baik untuk bermain game online dengan lancar. Jika tidak, Anda akan diminta untuk meningkatkan paket internet Anda untuk menghindari kesalahan seperti ini. Kebanyakan gamer lebih suka menggunakan koneksi internet kabel daripada koneksi nirkabel. Ini karena koneksi kabel lebih andal dan stabil. Jadi, coba gunakan koneksi internet kabel untuk memperbaiki kesalahan koneksi. Jika ada beberapa masalah terkait WiFi di PC Anda, coba perbaiki masalah WiFi. Anda juga dapat memutuskan semua perangkat lain yang menggunakan koneksi internet yang sama dengan Anda. Ini untuk mencegah pembatasan bandwidth yang mungkin menyebabkan kesalahan. Selain itu, Anda dapat melakukan siklus daya pada router/modem Anda dan melihat apakah itu memperbaiki kesalahan untuk Anda.
Jika tidak ada masalah internet dan Anda menggunakan koneksi yang dioptimalkan, Anda dapat melanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan.
3] Verifikasi integritas file game
Kesalahan ini juga dapat dipicu karena file game yang rusak atau hilang. Karenanya, Anda dapat mencoba memverifikasi dan memperbaiki file game yang salah dari Lost Ark untuk memperbaiki kesalahan. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:
Pertama, luncurkan klien Steam dan navigasikan ke bagian PERPUSTAKAAN. Sekarang, cari dan klik kanan pada game Lost Ark. Setelah itu, dari menu konteks yang muncul, pilih opsi Properties.Selanjutnya, buka tab File Lokal, lalu klik tombol Verifikasi Integritas File Game. Saat file game berhasil diverifikasi, Anda dapat mencoba meluncurkan ulang game dan melihat apakah kesalahan telah teratasi atau belum.
Jika Anda masih menerima kesalahan yang sama, mungkin ada beberapa penyebab lain dari kesalahan. Jadi, Anda dapat mencoba metode potensial berikutnya untuk memperbaiki kesalahan.
4] Perbarui driver jaringan dan grafis
Kesalahan ini dapat difasilitasi dengan baik karena jaringan, grafik, dan driver sistem lainnya yang sudah ketinggalan zaman. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki driver sistem terbaru. Jika driver tidak diperbarui, perbarui semua driver perangkat Anda dan kemudian periksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau belum.

Berikut adalah metode untuk memperbarui driver jaringan, driver grafis, dan driver sistem lainnya:
Anda dapat mencoba memperbarui driver jaringan secara manual; cukup buka aplikasi Pengaturan dan pindah ke Pembaruan Windows> Opsi lanjutan> Pembaruan Opsional. Dari sini, Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan yang tersedia untuk jaringan, grafik, dan driver lainnya. Menggunakan aplikasi Device Manager, Anda dapat dengan mudah memperbarui adaptor jaringan dan driver grafis. Anda juga dapat mengunduh versi terbaru driver jaringan dan grafis dengan pergi ke situs resmi produsen perangkat Anda.
Jika Anda telah memperbarui driver dan Anda masih mendapatkan kesalahan ini, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk mengatasinya.
5] Izinkan Lost Ark melalui firewall
Anda Alasan lain untuk “Tidak dapat terhubung ke server ” kesalahan bisa jadi firewall Anda. Mungkin mencegah atau memblokir koneksi ke server Lost Ark. Karenanya, Anda dapat mencoba menonaktifkan firewall Anda dan kemudian meluncurkan game. Jika kesalahan telah diperbaiki, Anda dapat yakin bahwa firewall Anda yang menyebabkan kesalahan. Anda kemudian dapat mencoba memasukkan Lost Ark ke daftar putih melalui firewall Anda untuk memperbaiki kesalahan secara permanen. Berikut cara melakukannya:
Pertama, dari pencarian bilah tugas, cukup cari dan luncurkan aplikasi Firewall & Perlindungan Jaringan. Sekarang, dari panel sisi kiri, klik Izinkan aplikasi melalui firewall. Selanjutnya, klik tombol Ubah Pengaturan dari halaman Aplikasi yang Diizinkan. Kemudian, tekan tombol Select the Allow another app > Browse dan telusuri dan pilih file yang dapat dieksekusi Steam dan Lost Ark. Setelah selesai menambahkan aplikasi, aktifkan kotak centang Publik dan Pribadi untuk kedua aplikasi. Terakhir, ketuk tombol OK untuk menyimpan perubahan dan meluncurkan kembali game untuk memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.
Jika kesalahan masih berlanjut, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan.
6] Bersihkan cache
DNS Anda Kesalahan mungkin disebabkan karena tidak valid atau cache DNS rusak. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba membersihkan cache DNS dan kemudian mencoba meluncurkan kembali game untuk memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Berikut adalah langkah-langkah untuk membersihkan DNS di Windows 11/10:

Pertama, jalankan jendela Command Prompt dengan hak administrator.

Sekarang, masukkan perintah di bawah ini di CMD:
ipconfig /flushdns
Ketika perintah berhasil dijalankan, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan “Berhasil menghapus Cache Penyelesai DNS.” Anda kemudian dapat mencoba meluncurkan kembali game dan melihat apakah kesalahannya sekarang berhenti. Jika tidak, coba solusi berikutnya untuk memperbaiki error.
7] Beralih ke server DNS Google
Jika tidak ada yang berhasil untuk Anda, ada kemungkinan Anda berurusan dengan inkonsistensi dengan server DNS default Anda. Jadi, jika skenario ini berlaku, Anda harus dapat memperbaiki kesalahan dengan beralih ke server DNS publik yang lebih andal. Sebagian besar pengguna dapat mengatasi kesalahan dengan mengubah ke server DNS Google. Jadi, Anda dapat mencoba melakukan hal yang sama untuk memperbaiki error.

Untuk mengubah ke Google DNS Server, Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, buat dialog Run dengan menggunakan Windows + R lalu luncurkan jendela Network Connections dengan memasukkan ncpa. cpl di dalamnya. Sekarang, klik kanan pada koneksi internet aktif Anda, dan dari menu konteks yang muncul, klik opsi Properties. Selanjutnya, di Properties, klik opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan kemudian pilih Properties button.Kemudian, ketuk opsi Gunakan alamat server DNS berikut dan kemudian masukkan alamat di bawah ini di bidang masing-masing: Server DNS pilihan: 8.8.8.8 Server DNS alternatif: 8.8.4.4Sekarang, kembali, pilih Versi Protokol Internet 6 (TCP/IPV6), dan ketuk tombol Properti. Setelah itu, pilih opsi Gunakan alamat server DNS berikut dan gunakan alamat berikut di bidangnya masing-masing: Server DNS pilihan: 2001:4860:4860::8888 Alternatif Server DNS: 2001:4860:4860::8844Akhirnya, pr ess tombol Terapkan > OK untuk beralih t Google DNS Server.
Semoga ini akan menyelesaikan kesalahan untuk Anda.

Baca: Memperbaiki Kesalahan Sambungan Cincin Elden pada PC Windows.

Mengapa selalu dikatakan Tidak dapat tersambung ke server?

Ada beberapa alasan kenapa gamenya bilang tidak bisa konek ke server. Ini dapat disebabkan karena masalah server atau masalah koneksi internet. Jika Anda mendapatkan kesalahan Tidak dapat terhubung ke server di Lost Ark, berikut adalah kemungkinan penyebabnya:
Hal ini dapat disebabkan jika Anda menggunakan koneksi internet yang lemah atau tidak stabil. Oleh karena itu, periksa internet Anda dan optimalkan untuk memperbaiki kesalahan. File game yang rusak atau hilang bisa menjadi alasan lain untuk kesalahan yang ada. Jadi, jika skenarionya berlaku, verifikasi integritas file game untuk memperbaiki kesalahan. Kesalahan dapat dipicu karena firewall Anda memblokir koneksi ke server Lost Ark. Dalam hal ini, coba daftar putih game melalui firewall Anda. Ini juga dapat terjadi karena cache DNS rusak atau inkonsistensi dengan server DNS default Anda.
Bagaimana cara memperbaiki Gagal terhubung ke server?

Untuk memperbaiki kesalahan koneksi di Lost Ark, Anda dapat mencoba menguji koneksi internet Anda. Selain itu, coba perbarui driver jaringan, bersihkan cache DNS Anda, atau beralih ke server DNS Google.

Sebelum mencoba perbaikan lanjutan, pastikan itu bukan kesalahan server. Untuk memeriksanya, gunakan alat pendeteksi status server gratis. Jika tidak ada masalah server, coba perbaikan yang telah kami sebutkan.

Sekarang baca: Perbaiki Warzone High Ping atau Lag Spike di PC.