Mailie, Extension Chrome Untuk berbagi pesan Gmail dengan siapa saja

Jika Anda ingin berbagi pesan Gmail tanpa siapa pun, berikut adalah cara melakukannya dengan bantuan Mailie. Ini adalah ekstensi Google Chrome yang memungkinkan Anda membuat tautan yang dapat dibagikan sehingga Anda dapat mengizinkan seseorang untuk memeriksa email dengan cepat. Namun, prosesnya cukup rumit, dan disarankan untuk membaca seluruh artikel untuk memulai dengan ekstensi ini.

Cukup mudah untuk membagikan file Google Documents, Google Spreadsheet, atau Google Slide. Namun, tidak ada opsi untuk melakukan hal yang sama dengan pesan Gmail. Meskipun Anda dapat meneruskan email ke seseorang, itu akan membuat berantakan ketika Anda harus berbagi banyak pesan dengan banyak orang secara terus menerus.

Apa itu Mailie?

Mailie adalah ekstensi Google Chrome (juga kompatibel dengan Microsoft Edge) yang memungkinkan Anda membuat tautan yang dapat dibagikan ke pesan Gmail apa pun. Setelah itu, Anda dapat mengirim tautan ke seseorang sehingga dia dapat memeriksa pesan dalam beberapa saat.

Namun, ada masalah, yang mungkin merupakan hal terpenting yang perlu Anda ketahui sebelum memasang ekstensi ini. Untuk melihat pesan, orang tersebut harus disertakan dalam utas pesan Gmail atau akun Gmail bersama. Jika tidak, dia tidak dapat melihat email Anda dengan cara apa pun. Dengan kata lain, ekstensi ini hanya berfungsi ketika seseorang disertakan dalam utas atau ID Gmail yang dibagikan. Namun, ada bypass, yang bekerja cukup lancar. Anda perlu meminta pemilik untuk meneruskan email terlebih dahulu. Kemudian, Anda dapat mencari email yang tepat ketika Anda memiliki tautan yang dapat dibagikan.

Untuk meringkas semua hal ini, Mailie bekerja lebih baik saat Anda berada di utas email atau akun Gmail bersama. Jika Anda bukan bagian dari utas email, pengirim harus meneruskan email kepada Anda terlebih dahulu. Dalam situasi kedua, Mailie berfungsi sebagai pencari email ketika Anda telah menerima email yang tak terhitung jumlahnya di kotak masuk Anda.

Alur kerja ekstensi ini cukup mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat dan menyalin tautan dan mengirimkannya ke penerima. Setelah itu, penerima perlu membuka tautan di browsernya untuk menemukan email yang Anda bicarakan.

Cara berbagi pesan Gmail dengan siapa saja menggunakan Mailie

Untuk berbagi pesan Gmail dengan siapa pun yang menggunakan Mailie, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Toko Web Chrome dan instal ekstensi Mailie.Masuk ke akun Gmail Anda dan buka email.Klik tombol Bagikan.Kirim tautan yang disalin ke siapa saja.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Untuk memulai, Anda perlu membuka Chrome Web Simpan dan instal ekstensi Mailie di browser Anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ini dimungkinkan dengan Google Chrome, tetapi Anda juga dapat mengunduhnya di browser Microsoft Edge.

Kemudian, Anda harus masuk ke akun Gmail di browser Anda dan membuka email yang ingin Anda bagikan. Di sini Anda dapat menemukan tombol Bagikan yang perlu Anda klik.

Setelah itu, tautan akan disalin ke papan klip Anda, dan Anda akan dapat membagikan tautan dengan siapa pun melalui email, Messenger, WhatsApp, dll.

Penerima akan menemukan layar link this:

Namun, layar ini tidak akan muncul jika dia memiliki ekstensi Mailie di browsernya. Jika tidak, penerima perlu mengeklik tombol Bawa saya ke sana untuk menemukan email.

Dapatkah Anda berbagi kotak masuk Gmail dengan orang lain?

Tidak mungkin berbagi Kotak Masuk Gmail dengan orang lain karena masalah keamanan. Namun, Anda dapat membagikan email tertentu dengan bantuan panduan ini. Mailie adalah ekstensi Google Chrome gratis yang memungkinkan Anda berbagi pesan Gmail dengan siapa saja.

Bagaimana cara berbagi email dengan orang lain?

Anda dapat menggunakan Mailie untuk berbagi email dengan orang lain. Jika Anda tidak ingin meneruskan email dan Anda memiliki akun Gmail bersama, Anda dapat mencoba Mailie. Meskipun dibuat untuk Google Chrome, Anda juga dapat mengunduh dan menggunakannya di browser Microsoft Edge.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Sekarang baca:
Cara mengirim File dan Folder Besar melalui GmailTrik alamat Gmail yang luar biasa untuk memaksimalkan ID email Anda.