Manajer Kredensial: Host UI tidak merespons kesalahan RDP

Jika Manajer Kredensial tidak berfungsi dan menunjukkan kesalahan Host UI tidak merespons, solusi ini akan membantu Anda. Ini terutama muncul ketika komputer Anda tidak dapat mengalokasikan jumlah RAM atau Memori yang cukup untuk membuka Manajer Kredensial. Namun, mungkin ada alasan lain juga. Artikel ini menjelaskan hampir semua kemungkinan penyebab dan solusi sehingga Anda dapat menyingkirkan masalah ini dalam beberapa saat.

Credential Manager: Host UI tidak merespons RDP error

Untuk memperbaiki Host UI tidak merespons kesalahan RDP dari Credential Manager, pada sistem Windows 11/10 , ikuti langkah-langkah berikut:
Mulai ulang Windows ExplorerTutup aplikasi yang tidak perluMulai ulang layanan Pengelola KredensialPindai malware
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Mulai ulang Windows Explorer

Terkadang, memulai ulang proses Windows Explorer dapat membantu Anda memperbaiki masalah ini di komputer Anda. Jika masalah ini muncul karena konflik file internal, memulai ulang Windows Explorer akan memperbaikinya dalam beberapa saat. Cara termudah untuk memulai ulang Windows Explorer adalah dengan menggunakan Task Manager.

Untuk memulai ulang Windows Explorer di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik kanan pada Start Menu.Pilih Task Manager dari menu Win+X.Klik pada proses Windows Explorer.Klik tombol Restart .
Lalu, coba buka Windows Credential Manager di komputer Anda. Jika masalah masih ada, lanjutkan mengikuti solusi lain.
2] Tutup aplikasi yang tidak perlu Seperti yang dikatakan sebelumnya, pesan kesalahan ini muncul ketika Windows tidak dapat mengalokasikan jumlah Memori yang benar atau cukup untuk membuka Windows Credential Manager. Jika Anda memiliki jumlah RAM yang rendah, sangat disarankan untuk menutup aplikasi yang tidak perlu. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi untuk waktu yang lama dan masih terbuka di komputer Anda, Anda dapat menggunakan Pengelola Tugas untuk menghentikannya.

Di sisi lain, jika Anda telah membuka beberapa aplikasi berat secara bersamaan, Anda dapat menutup beberapa dari mereka juga. Setelah selesai, restart Windows Explorer dan buka Windows Credential Manager.
3] Mulai ulang layanan Credential Manager

Jika layanan Credential Manager tidak lagi berjalan di latar belakang, Anda dapat menemukan masalah yang sama di komputer Anda. Karena layanan ini wajib dijalankan di komputer Anda, pastikan jenis pengaktifannya diatur ke Manual dan berjalan. Bahkan jika sedang berjalan, Anda mungkin menghadapi masalah ini. Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk memulai ulang layanan Credential Manager:
Tekan Win+R untuk membuka perintah Run.Ketik services.msc dan tekan tombol Enter.Klik dua kali pada layanan Credential Manager.Klik tombol Stop.Pilih Manual option.Klik tombol Start.
Setelah itu, klik tombol OK, tutup semua jendela, dan mulai ulang komputer Anda. Mudah-mudahan, itu tidak akan menunjukkan masalah yang sama lagi.
4] Pindai malware
Jika komputer Anda diserang oleh malware atau adware, ada kemungkinan besar untuk mendapatkan masalah ini di komputer Anda. Anda perlu memindai komputer Anda dengan antivirus atau antimalware dan alat penghapus adware yang andal.

Baca: Pengelola Kredensial tidak ditampilkan, dibuka, atau berfungsi dengan benar

Mengapa kredensial jaringan saya tidak berfungsi?

Kredensial Jaringan berfungsi jika Anda telah menyiapkan semuanya dengan benar. Namun, jika Anda telah melakukan semuanya dengan cara yang benar, tetapi tidak berhasil, Anda perlu memeriksa layanan Manajer Kredensial di panel Layanan. Di sisi lain, jika Anda mendapatkan kesalahan saat membuka Manajer Kredensial Windows, Anda harus memperbaiki masalah itu terlebih dahulu.

Apakah boleh menghapus Manajer Kredensial?

Jika Anda menghapus Manajer Kredensial atau menghapus kredensial dari Manajer Kredensial, Anda menang `tidak dapat mengakses nama pengguna dan kata sandi itu lagi. Selain itu, tidak ada salahnya membersihkan Manajer Kredensial. Baik Anda berbicara tentang Kredensial Web atau Kredensial Windows, aturannya berlaku untuk keduanya.

Itu saja! Semoga solusi ini berhasil.

Read: File Picker UI Host PickerHost.exe tidak merespons.