Manajer Kredensial: Sistem tidak dapat menemukan jalur yang ditentukan, Kesalahan 0x80070003

Saat membuka Manajer Kredensial di komputer Anda, jika Anda mendapatkan Sistem tidak dapat menemukan jalur yang ditentukan, Kode kesalahan: 0x80070003, inilah cara Anda dapat melewati masalah dan membuka Manajer Kredensial. Meskipun itu terjadi di sistem Enterprise, Anda mungkin juga menemukan masalah yang sama di komputer rumah Anda. Either way, Anda harus melalui solusi ini untuk menyingkirkan masalah ini. Seluruh pesan kesalahan mengatakan:

Credential Manager Error Lokasi tidak dapat ditemukan. Jika lokasi yang dipilih berada pada perangkat yang dapat dilepas, pastikan perangkat tersebut terhubung. Kode kesalahan: 0x80070003 Pesan Kesalahan: Sistem tidak dapat menemukan jalur yang ditentukan.

Credential Manager: Sistem tidak dapat menemukan jalur yang ditentukan, Kesalahan 0x80070003

Untuk memperbaiki Sistem tidak dapat menemukan kesalahan jalur yang ditentukan di Manajer Kredensial pada komputer Windows 11/10, ikuti langkah-langkah ini :
Restart Credential Manager servicePeriksa dependensi layananTambahkan pengecualian di Dell Security Management Server
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Mulai ulang layanan Credential Manager

Layanan Credential Manager adalah salah satu layanan yang diperlukan pengguna untuk menggunakan Windows Credential Manager di komputer mereka . Tidak masalah apakah Anda menggunakan Windows 11, Windows 10, atau versi lainnya, layanan ini harus selalu berjalan di latar belakang. Jika tidak, Anda mungkin menemukan masalah seperti ini. Pastikan jenis startup-nya diatur ke Manual dan sedang berjalan. Bahkan jika layanan ini sudah berjalan, Anda mungkin menemukan masalah yang sama. Dalam situasi seperti itu, Anda harus memulai ulang layanan untuk mengatasi masalah ini.

Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk memulai ulang layanan Pengelola Kredensial:
Tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan. Ketik services.msc dan tekan tombol Enter .Klik dua kali pada layanan Pengelola Kredensial.Klik tombol Stop.Pilih Manual dari daftar tarik-turun Jenis startup.Klik tombol Mulai.
Setelah itu, Anda harus memulai ulang komputer. Jika masalah tidak teratasi, ikuti solusi lainnya.

Baca: Manajer Kredensial: Akses ditolak error
2] Periksa dependensi layanan

Sebagian besar layanan, termasuk Manajer Kredensial, memiliki berbagai dependensi. Dengan kata lain, satu layanan tergantung pada layanan lain. Ini bisa menjadi satu atau beberapa layanan. Jika salah satu dependensi tidak berjalan dengan benar, Anda akan menemukan masalah yang disebutkan di atas.

Untuk menemukan Service Dependencies dari layanan Credential Manager, Anda perlu mengklik dua kali pada layanan masing-masing dan beralih ke tab Dependencies. Kemudian, perluas layanan yang tercantum di sini untuk menemukan daftar.

Di sebagian besar komputer, Anda dapat menemukan dua layanan ini:
DCOM Server Process Launcher – Startup: AutomaticRPC Endpoint Mapper – Startup: Automatic
Jika Anda mendapatkan yang sama, Anda harus menutup jendela saat ini dan klik dua kali pada layanan tersebut satu demi satu dan periksa apakah mereka berjalan dengan benar atau tidak. Pastikan jenis Startup mereka diatur ke Otomatis. Anda juga dapat memulai ulang layanan ini.

Baca: Manajer Kredensial tidak ditampilkan, dibuka, atau berfungsi dengan benar.
3] Tambahkan pengecualian di Server Manajemen Keamanan Dell
Jika Anda mendapatkan masalah ini di lingkungan perusahaan Dell, Anda harus mengikuti hal lain selain dua yang disebutkan di atas solusi. Anda harus menuju ke jalur berikut:
Populations > Perusahaan > Enkripsi Berbasis Kebijakan > Aturan Enkripsi SDE

Di sini Anda harus memasukkan baris berikut:
-^%ENV:USERPROFILE%AppDataLocalMicrosoftVault
Kemudian, klik Simpan button.

Setelah itu, navigasikan ke Management > Commit dan klik tombol Commit Policies untuk menerapkan perubahan.

Setelah selesai, Anda tidak akan menemukan masalah lagi.

Baca: Kesalahan Pengelola Kredensial 0x80090345

Bagaimana cara mengaktifkan Pengelola Kredensial?
n sudah ada Pengelola Kredensial? diaktifkan di komputer Anda. Baik Anda menggunakan Windows 11, Windows 10, Windows 8.1/8, atau Windows 7, Anda dapat menemukan Manajer Kredensial di komputer Anda. Untuk mengakses dan menggunakan Windows Credential Manager, Anda dapat mengikuti panduan ini.

Baca: Credential Manager: Host UI tidak merespons RDP error

Bagaimana cara memulai ulang layanan Credential Manager?

Untuk memulai ulang layanan Credential Manager di Windows 11/10, Anda harus membuka panel Layanan terlebih dahulu. Untuk itu, tekan Win+R > ketik services.msc dan tekan tombol Enter. Kemudian, klik dua kali pada layanan Pengelola Kredensial dan klik tombol Berhenti. Selanjutnya, klik tombol Start dan terakhir, klik tombol OK.

Itu saja.