Media Capture Failed Event Error 0xa00f4271

Media Capture adalah proses menangkap sinyal audio dan video di sistem Anda. Saat menggunakan kamera di sistem mereka, pengguna mengalami Media Capture Failed Event Error 0xa00f4271. Jika Anda mengalami kesalahan ini pada sistem Anda, silakan baca posting ini untuk mengetahui penyebab dan solusinya.

Kesalahan Peristiwa Gagal Tangkap Media 0xa00f4271

Karena target utama kesalahan adalah kamera, penyebabnya bisa dengan driver kamera atau driver tampilan. Selain itu, masalahnya bisa disebabkan oleh pengaturan webcam yang tidak konsisten. Coba solusi berikut secara berurutan:
Jalankan pemecah masalah KameraBunuh semua proses yang menggunakan kameraPerbarui driver KameraSetel ulang atau perbaiki aplikasi yang bermasalah.1] Jalankan pemecah masalah Kamerabsp

Pemecah masalah Perangkat Keras dan Perangkat adalah alat yang sangat baik untuk mendiagnosis masalah dengan perangkat perangkat keras dan memperbaikinya jika memungkinkan . Karena kesalahan ini melibatkan kamera, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menjalankan pemecah masalah Kamera di sistem Anda. Prosedur untuk menjalankan pemecah masalah Kamera adalah sebagai berikut:
Klik kanan pada tombol Mulai dan pilih Pengaturan dari menu. Di menu Pengaturan, buka Sistem > Pemecahan masalah > Pemecah masalah lainnya. Klik Jalankan sesuai dengan pemecah masalah Kamera.2] Bunuh semua proses yang menggunakan kamera
Jika banyak aplikasi memiliki akses ke kamera, bahkan di latar belakang, ini bisa menjadi masalah. Posting ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengetahui aplikasi mana yang menggunakan webcam.

Setelah Anda mengidentifikasi prosesnya, Anda dapat memperbaikinya sebagai berikut:
Cari Pengelola Tugas di Bilah Pencarian Windows.Buka Pengelola Tugas.Cari tugas apa pun yang menggunakan kamera.Klik kanan padanya dan pilih Akhiri proses.3] Perbarui driver Kamera

Jika driver Kamera rusak atau usang, sistem tidak akan dapat terhubung dengan perangkat keras Kamera. Dalam hal ini, Anda menemukan kesalahan dalam diskusi. Untuk mengatasi masalah tersebut, coba perbarui driver Kamera.

Untuk kamera terintegrasi, Anda dapat memperbarui Windows secara manual untuk memperbarui driver juga. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan Intel Driver and Support Assistant atau AMD AutoDetect untuk memperbarui driver. Untuk kamera pihak ketiga, disarankan untuk memperbarui driver setelah mengunduhnya dari situs web pabrikan. sangat mungkin file aplikasi tersebut rusak. Selain itu, pengaturan dasar aplikasi dapat diubah untuk melarang kamera. Ini dapat diperbaiki dengan mengatur ulang atau memperbaiki aplikasi. Prosedurnya adalah sebagai berikut:
Klik kanan pada tombol Mulai dan pilih Pengaturan dari menu. Buka Aplikasi >> Aplikasi terinstal. Aplikasi disusun menurut abjad. Temukan aplikasi yang bermasalah. Klik pada tiga titik yang terkait dengan aplikasi yang bermasalah. Pilih Ubah. Saat Anda menggulir ke bawah, Anda akan melihat opsi untuk Mereset dan Memperbaiki aplikasi. Pertama, coba atur ulang aplikasi. Jika ini tidak berhasil, mungkin masalahnya adalah file yang terkait dengan aplikasi tersebut rusak. Anda dapat memperbaiki aplikasi dalam kasus ini.
Jika menyetel ulang dan memperbaiki aplikasi juga tidak membantu, Anda dapat menghapus instalan aplikasi dan menginstalnya kembali dari situs web pabrikan.

Bagaimana cara menyambungkan kamera sistem ke aplikasi?

Kamera sistem terhubung ke yang didukung aplikasi secara default. Namun, banyak aplikasi yang ditolak izinnya ke kamera. Setelah izin ini diberikan, aplikasi akan memiliki akses ke kamera dan terhubung jika pengaturan aplikasi mengizinkan hal yang sama. Prosedur untuk mengizinkan aplikasi menggunakan kamera sistem adalah sebagai berikut:
Klik kanan tombol Mulai dan pilih Pengaturan dari menu.Buka Privasi & Keamanan >> Kamera.Hidupkan sakelar ke AKTIF untuk aplikasi.
Ini akan mengaktifkan aplikasi untuk menggunakan kamera.

Apa itu aplikasi Kamera di komputer Windows?

Aplikasi default untuk merekam dan mengklik gambar menggunakan webcam internal adalah aplikasi Kamera. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, tetapi aplikasi Kamera adalah yang disediakan oleh Windows. Selain itu, banyak aplikasi buatan Microsoft yang menggunakan aplikasi Kamera internal.

Bagaimana cara menonaktifkan webcam untuk semua aplikasi di Windows?

Anda dapat menonaktifkan webcam untuk semua aplikasi di komputer Windows Anda. Prosedurnya adalah sebagai berikut:
Klik kanan pada tombol Mulai dan pilih Pengaturan dari menu.Buka Privasi & Keamanan > Kamera.Matikan sakelar NONAKTIF untuk akses Kamera.
Semoga ini membantu.