Memperbaiki Error Riot Vanguard Crashed di Valorant

Apakah Anda mendapatkan kesalahan “Riot Vanguard Crashed” di Valorant? Berikut adalah perbaikan yang dapat Anda coba untuk menghilangkan kesalahan. Beberapa pengguna mengeluh menemukan kesalahan yang mengatakan “Riot Vanguard Crashed” saat memainkan game Valorant. Sekarang, kesalahan mungkin dipicu karena berbagai alasan. Bagaimanapun, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk memperbaiki kesalahan tanpa kerumitan.

Apa yang menyebabkan kesalahan Riot Vanguard Crashed pada Valorant?

Berikut adalah kemungkinan penyebab kesalahan Riot Vanguard Crashed pada Valorant:
Ini dapat disebabkan jika ada beberapa kesalahan dengan layanan Vanguard. Anda dapat mencoba memulai ulang layanan untuk memperbaiki kesalahan. Beberapa fitur Windows seperti fitur Hyper-V juga dapat menyebabkan kesalahan. Ini juga dapat dipicu karena file cache yang rusak milik game Valorant. Oleh karena itu, bersihkan file cache dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Driver grafis yang tidak diverifikasi juga dapat menyebabkan kesalahan yang sama. Jadi, verifikasi driver grafis dan instal ulang untuk memperbaiki kesalahan. Antivirus atau Windows Defender Anda mungkin memblokir permainan dan menyebabkan kesalahan. Jika skenarionya berlaku, tambahkan Valorant ke daftar Exclusion untuk memperbaiki kesalahan.
Bagaimana cara memperbaiki crash Valorant Vanguard?

Jika Anda mengalami kesalahan Vanguard crash saat bermain Valorant, Anda dapat memperbaikinya dengan menjalankan game dengan hak istimewa admin atau memulai ulang layanan Vanguard. Jika itu tidak membantu, Anda dapat mencoba beberapa solusi lanjutan seperti menonaktifkan fitur Hyper-V, mengaktifkan Pencegahan Eksekusi Data, menonaktifkan Mode Pengujian Windows, atau memverifikasi driver grafis Anda. Masih banyak lagi perbaikan yang telah kami sebutkan di bawah ini; jadi checkout.

Bagaimana cara memperbaiki driver Valorant yang crash?

Jika Anda menerima kesalahan Graphics Driver Crashed pada Valorant, coba perbarui driver grafis Anda. Selain itu kamu juga bisa melakukan roll back driver grafis, update DirectX, reset graphics card, stop overclocking, disable VSync, dll. Riot Vanguard Hancur atau Mengalami kesalahan pada Valorant:
Reboot PC Anda.Jalankan Valorant sebagai administrator.Mulai ulang layanan Vanguard.Matikan fitur Hyper-V di Windows.Aktifkan Pencegahan Eksekusi Data.Nonaktifkan Mode Pengujian Windows.Hapus file cache dan file sementara.Verifikasi dan Instal ulang driver grafis Anda.Tambahkan Valorant ke Pengecualian.Instal ulang Valorant dan Riot Vanguard.1] Reboot PC
AndaHal pertama yang harus Anda lakukan ketika menghadapi kesalahan ini adalah me-reboot PC Anda. Sebagian besar waktu, kesalahan disebabkan karena beberapa kesalahan sementara di sistem Anda. Atau, mungkin ada beberapa bug atau kesalahan sementara di Valorant yang menyebabkan kesalahan yang dihadapi. Oleh karena itu, restart sederhana akan membantu Anda memperbaiki kesalahan. Jadi, reboot komputer Anda lalu periksa apakah kesalahan “Riot Vanguard Crashed” pada Valorant telah diperbaiki atau belum.

Jika kesalahan masih berlanjut, lanjutkan dan coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan.

Baca: Valorant Download atau Update Stuck pada 0.1 kb/s atau pada 0%, 95%, 100%
2] Jalankan Valorant sebagai administrator
Kesalahan mungkin disebabkan karena kurangnya hak administrator untuk menjalankan game. Oleh karena itu, coba jalankan game Valorant dengan hak admin. Cukup buka file aplikasi Valorant dan klik kanan padanya. Kemudian, dari menu konteks yang muncul, pilih opsi Jalankan sebagai administrator untuk meluncurkan game dengan hak istimewa admin. Jika kesalahan tidak muncul lagi, Anda dapat mencoba membuat game selalu berjalan sebagai administrator untuk memperbaiki kesalahan secara permanen.
3] Restart service
VanguardAnda kemungkinan besar akan mengalami kesalahan ini jika layanan Vanguard macet dalam keadaan limbo . Dalam hal ini, memulai ulang layanan Vanguard akan efektif dalam menyelesaikan kesalahan yang ada. Anda dapat me-restart layanan Vanguard menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Run dan masukkan services.msc di dalamnya untuk membuka jendela Services. Sekarang, gulir ke bawah dan temukan layanan “vgc”. Pilih layanan dan jika sudah berjalan, klik tombol Stop untuk menghentikannya. Setelah itu, tekan tombol Mulai untuk mengaktifkannya kembali. Selanjutnya, klik kanan pada layanan vgc dan pilih opsi Properties. Kemudian, atur Jenis startup ke Otomatis dan tekan Terapkan > tombol OK untuk menyimpan perubahan. Terakhir, luncurkan ulang game dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki sekarang.
Jika Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.
4] Putar menonaktifkan fitur Hyper-V pada Windows

Hyper-V adalah fitur populer yang memungkinkan virtualisasi server perangkat keras menjadi beberapa server virtual. Tetapi, sesuai laporan pengguna, fitur ini dapat menghambat kinerja game dan Anda akhirnya menerima kesalahan yang ada. Jadi, jika Anda telah mengaktifkan Hyper-V, matikan dan lihat apakah kesalahan teratasi atau tidak.

Untuk menonaktifkan Fitur Hyper-V di Windows, gunakan langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, buka pencarian bilah tugas dan ketik Aktifkan fitur Windows atau off di dalamnya; cukup buka hasil pertama. Sekarang, hapus centang pada fitur Hyper-V lalu klik tombol OK untuk menerapkan perubahan. Terakhir, reboot PC Anda dan periksa apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak.5] Aktifkan Pencegahan Eksekusi Data
DEP alias Pencegahan Eksekusi Data layanan ini digunakan oleh sebagian besar anti-cheat untuk menghentikan peretas/penipu menyuntikkan DLL berbahaya ke dalam game. Anda mungkin mengalami kesalahan jika DEP dinonaktifkan. Jadi, jika skenarionya berlaku, coba aktifkan Pencegahan Eksekusi Data untuk mengatasi kesalahan. Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya:

Pertama, jalankan Command Prompt sebagai administrator.

Sekarang, masukkan perintah di bawah ini:
bcdedit.exe /set {current} nx OptIn
Setelah perintah berhasil dijalankan, periksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau belum.
6 ] Nonaktifkan Mode
Pengujian Windows Untuk menjalankan driver yang belum diverifikasi pada PC Windows, mode Test Signing digunakan. Itu mungkin bertentangan dengan Vanguard yang menyebabkan kesalahan yang dihadapi. Karenanya, untuk memperbaiki kesalahan, Anda harus mematikan mode Pengujian Windows. Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya:

Pertama-tama, buka Command Prompt dengan hak admin.

Sekarang, masukkan perintah di bawah ini satu per satu:
bcdedit -set TESTSIGNING OFF bcdedit -set NOINTEGRITYCHECKS OFF
Setelah selesai, reboot PC Anda dan luncurkan Valoarant untuk melihat apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak.

Jika kesalahan masih berlanjut, coba solusi berikutnya.
7] Hapus file cache dan file sementara
Kesalahan ini mungkin terjadi jika Anda berurusan dengan file cache yang rusak yang terkait dengan game Valorant. Jadi, membersihkan file cache dapat membantu Anda memperbaiki kesalahan. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:
Pertama, buat kotak dialog Run menggunakan hotkey Win+R dan masukkan AppData di dalamnya. Sekarang, buka folder Local > VALORANT > Saved. Selanjutnya, pilih folder Crashes dan tekan tombol Delete untuk menghapus itu. Setelah itu, buka folder webcache, dan hapus folder GPUCache. Kemudian, hapus folder Cache. Terakhir, luncurkan kembali Valorant dan lihat apakah kesalahannya hilang sekarang.
Selain itu, Anda dapat mencoba menjalankan pembersihan disk untuk menghapus file-file sementara, dan kemudian periksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.
8] Verifikasi dan Instal ulang driver grafis Anda
Kesalahan ini mungkin dipicu karena driver yang belum diverifikasi karena Valorant tidak mendukung driver grafis yang belum diverifikasi. Jadi, verifikasi driver grafis Anda dan jika Anda memiliki driver grafis yang belum diverifikasi, instal ulang. Untuk memverifikasi driver grafis, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, buka kotak dialog Run menggunakan hotkey Win+R lalu masukkan sigverif di dalamnya untuk membuka jendela File Signature Verification.Sekarang, tekan tombol Start untuk memulai proses verifikasi tanda tangan.Dalam jika driver yang tidak diverifikasi terdeteksi, itu akan menunjukkan kepada Anda nama file. Cukup cari di web apakah nama file milik driver grafis Anda atau tidak.
Jika nama file milik driver grafis Anda, Anda dapat menginstal ulang driver grafis untuk memperbaiki kesalahan.
9] Tambahkan Valorant ke Pengecualian
Ada juga kemungkinan kesalahan itu disebabkan karena Valorant diblokir oleh Windows Defender. Oleh karena itu, jika skenarionya sesuai, Anda dapat mencoba menambahkan Valorant ke daftar Pengecualian agar Windows Defender tidak mendeteksinya sebagai malware atau ancaman. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:
Pertama, buka aplikasi Pengaturan menggunakan hotkey Windows + I dan navigasikan ke Privasi & keamanan> Keamanan Windows> Perlindungan virus dan ancaman. Sekarang, tekan opsi Kelola pengaturan yang ada di bawah Perlindungan virus & ancaman bagian pengaturan. Selanjutnya, cari bagian Pengecualian dan klik tombol Tambah atau hapus pengecualian > Tambahkan pengecualian. Setelah itu, telusuri dan pilih file executable Valorant dan file RiotClientServices.exe ke daftar pengecualian satu per satu. Terakhir, buka kembali permainan dan lihat apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak.10] Instal ulang Valorant dan Riot Vanguard
Jika kesalahan masih muncul bahkan setelah mencoba solusi di atas, upaya terakhir adalah menginstal ulang Valorant dan Riot Vanguard. Cukup copot pemasangan Valorant dan Riot Vanguard dari PC Anda dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi & fitur. Setelah itu, Anda dapat mengunduh Valorant dari situs resminya dan menginstalnya di PC Anda. Riot Vanguard akan diinstal dengan game.

Semoga panduan ini membantu Anda memperbaiki kesalahan untuk Anda.

Sekarang baca:Memperbaiki kode kesalahan VALORANT Vanguard 128 dan 57 di PC Windows.