Mencegah Pengguna mengubah Warna dan Tampilan di Windows 11/10

Banyak pengguna ingin item di layar muncul apa adanya sehingga tidak suka membuat perubahan apa pun pada item tersebut. Dengan solusi sederhana, Anda dapat memperkuat perilaku ini. Inilah cara Anda dapat menghentikan pengguna lain mengubah Warna dan Tampilan perangkat Windows 11 atau Windows 10 Anda menggunakan Registry atau Group Policy Editor.

Menghentikan Pengguna Mengubah Warna dan Tampilan di Windows 11/10

Ukuran teks atau gambar yang sesuai untuk Anda menonton mungkin tidak ideal untuk orang lain yang menggunakan komputer yang sama. Dengan demikian, mereka mungkin membuat beberapa perubahan. Namun, jika Anda tidak ingin mereka mengubah pengaturan apa pun yang terkait dengan Warna dan Penampilan di Windows 11/10:
Buka Editor Kebijakan Grup Lokal. Arahkan ke jalur berikut – Konfigurasi Pengguna > Template Administratif > Panel Kontrol > PersonalisasiKlik dua kali tombol Cegah mengubah warna dan kebijakan tampilan di sebelah kanan.Pilih opsi Diaktifkan untuk menonaktifkan pengaturan Warna untuk semua pengguna.Tekan tombol Terapkan.Klik OK.
Meskipun Anda dapat memilih warna Aksen, tampilkan warna aksen pada bilah Judul atau nyalakan/matikan transparansi efek, tidak ada opsi default untuk mencegah pengguna mengubah warna dan tampilan di Windows.
Menggunakan Editor Kebijakan Grup
Tekan Win+R untuk membuka kotak dialog Run.

Di bidang kosong kotak, ketik gpedit.msc dan tekan tombol Enter.

When Editor Kebijakan Grup terbuka, navigasikan ke alamat jalur berikut – Konfigurasi Pengguna > Template Administratif > Panel Kontrol > Personalisasi.

Beralih ke panel kanan dan cari Prev ent mengubah warna dan kebijakan tampilan.

Ketika ditemukan, klik dua kali dan centang opsi Diaktifkan untuk menonaktifkan pengaturan Warna untuk semua pengguna

Setelah selesai, tekan tombol Terapkan dan klik OK untuk menyimpan perubahan.
Menggunakan Editor Regstry
Atau, Anda dapat mengonfigurasi pengaturan yang sama melalui Registry Editor di Windows. Harap dicatat bahwa membuat perubahan pada Editor Registri secara tidak benar dapat memiliki konsekuensi serius. Buat cadangan Registry sebelum melanjutkan lebih lanjut.

Tekan Win+R untuk membuka kotak dialog Run.

Di bidang kosong kotak, ketik regedit dan tekan tombol Enter untuk membuka Registry Editor.

Navigasi ke alamat jalur berikut –
HKEY_CURRENT_USER SOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionPolicies.
Di sini, klik kanan tombol Kebijakan, dan pilih Baru > Key.

Ganti nama kunci baru sebagai System.

Sekarang, klik kanan tombol Sistem, pilih Baru, lalu DWORD (32 -bit) Value.

Beralih ke sisi kanan, dan ganti nama nilai DWORD yang baru dibuat menjadi NoDispAppearancePage.

Setelah selesai, klik dua kali entri NoDispAppearancePage dan atur Value data-nya ke 1.

Tekan tombol OK.

untuk mengizinkan Restart P Anda perubahan akan diterapkan.

Selanjutnya, pengguna lain tidak akan dapat Mengubah Warna dan Tampilan di Windows 11/10.

Apa itu warna Aksen di Windows 11?

Warna Aksen di Windows 11 memberi Anda kontras atau pilih kecocokan untuk wallpaper dan warna Windows Anda. Itu adalah pilihan untuk menu Start, Taskbar, dan Action Center. Anda juga dapat menampilkan Warna Aksen untuk bilah judul jendela (bilah horizontal di bagian atas jendela) dan membatasi atau bermain-main dengan warna dan mode untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Bagaimana komputer menampilkan warna di layar ?

Monitor komputer modern dapat menampilkan berbagai macam warna dalam resolusi tinggi. Cahaya yang dihasilkan oleh monitor komputer bergantung pada model warna aditif RGB. Dalam sistem ini, tiga warna primer – Merah, Hijau, dan Biru – dicampur bersama untuk membentuk berbagai corak warna yang kita rasakan. Warna aditif sekunder Cyan, Magenta, dan Yellow adalah campuran dari tiga warna primer.

Semoga membantu!