Mengapa game mogok di PC saya?

gamer
PC dapat mengoptimalkan Windows 11/10 untuk meningkatkan permainan – dan untuk para gamer di Windows 11, ada beberapa pengaturan permainan yang perlu Anda ketahui dan sesuaikan untuk pengalaman yang lebih baik. Dalam posting ini, kami melihat mengapa game Anda mogok di PC Windows Anda dan juga menawarkan saran tentang bagaimana gamer dapat mengurangi kejadian yang biasanya tidak terduga dari masalah ini. faktor utama yang menjadi penyebabnya. Di bawah ini adalah penyebab paling umum dari masalah ini:
PC Gaming tidak memenuhi spesifikasi minimumPC telah di-overclockPengaturan game yang salah atau salah Adaptor grafis mengkonsumsi terlalu banyak daya Sistem operasi Windows sudah ketinggalan zaman Driver perangkat yang ketinggalan jaman Koneksi jaringan yang buruk atau lambat Masalah Manajemen Hak Digital (DRM) Game sedang berjalan di mode salahGangguan perangkat lunak keamananMasalah VPNTerlalu banyak tab browser yang terbukas
Mengapa game mogok di PC saya

Karena kami telah mengidentifikasi sebagian besar alasan mengapa game mogok di PC, sekarang kami dapat melanjutkan untuk menguraikan langkah-langkah yang dapat diterapkan atau diterapkan oleh gamer PC untuk mencegah kejadian ini seminimal mungkin. Tanpa urutan tertentu, berikut ini adalah saran yang dapat Anda coba untuk mencegah atau memperbaiki masalah kerusakan game pada rig game Windows 11/10 Anda. Kami menyarankan Anda menghidupkan ulang sistem game Anda karena tindakan sederhana ini dapat memperbaiki masalah crash game, dengan asumsi tidak ada masalah mendasar yang serius dengan perangkat keras atau OS Anda.
Periksa persyaratan sistem Hentikan overclocking Periksa pengaturan grafis game Periksa unit catu daya (PSU) Pastikan Windows diperbaruiPastikan driver dan game diperbaruiPeriksa jaringan/koneksi internetAktifkan Game ModePeriksa dan sesuaikan pengaturan perangkat lunak keamananInstal ulang game
Mari kita lihat ini secara detail.
1] Periksa persyaratan sistem
Alasan utama dan jelas mengapa game mogok di PC adalah, spesifikasi sistem game tidak memenuhi spesifikasi game persyaratan minimal. Jadi, saat membeli game online dari Steam dan layanan serupa, pastikan untuk meninjau deskripsi game untuk persyaratan sistem. Jika Anda membeli salinan fisik video game dari toko fisik, Anda akan menemukan persyaratan sistem minimum dan yang direkomendasikan di bagian belakang kemasan video game.

Anda selalu dapat memeriksa situs vendor game untuk ini informasi. Jika PC Anda memenuhi persyaratan ini, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam menginstal dan menjalankan game. Jika tidak, Anda perlu memutakhirkan PC Anda sebelum dapat memainkan game – ini mungkin mengharuskan Anda untuk hanya mengupgrade komponen perangkat keras (seperti RAM, disk penyimpanan, dll.) pada rig Anda atau membeli PC game baru.

Baca: Simulator Pertanian 22 mogok atau pembekuan pada Windows PC
2] Hentikan overclocking

Meskipun dengan ventilasi dan pendinginan yang baik, overclocking CPU dan overclocking GPU dapat meningkatkan kinerja secara signifikan karena banyak gamer masih terlibat dalam praktik ini. Namun, ini bukan metode yang sempurna karena game masih bisa macet. Jadi, jika PC Anda telah di-overclock, Anda cukup membalikkan perubahan tergantung pada software overclocking yang digunakan. Umumnya, luncurkan perangkat lunak dan cari opsi untuk menghentikan overclocking atau menghapus instalan perangkat lunak sama sekali. Ini pada dasarnya akan mengatur ulang prosesor Anda (dan GPU, jika sesuai) ke pengaturan default. Setelah selesai, restart komputer Anda dan lihat apakah masalah crash telah teratasi. Jika tidak, masalahnya disebabkan oleh sesuatu yang lain.

Baca: Diablo 3 terus mogok atau macet di Windows PC
3] Periksa pengaturan grafis game
Untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari game Anda, sebagian besar game, terutama yang memiliki persyaratan sistem tinggi, memiliki video khusus layar pengaturan. Game cenderung melakukan booting dengan konfigurasi yang dirancang untuk perangkat keras sistem Anda, tetapi terkadang hal ini dapat menyebabkan game mogok. Dalam hal ini, Anda dapat memecahkan masalah dengan menurunkan pengaturan game di layar konfigurasi video. Anda dapat terus menyesuaikan pengaturan sampai Anda mencapai perpaduan yang tepat antara kinerja dan grafis. Jika kartu grafis Anda tidak dapat menangani resolusi tinggi, Anda harus meningkatkan ke perangkat keras grafis yang lebih kuat.

Baca: Cara mengaktifkan Pengoptimalan untuk game berjendela di Windows 11
4] Periksa unit catu daya (PSU)
Jika adaptor grafis terpasang di PC gaming Windows 11/10 Anda menggunakan lebih banyak daya daripada yang tersedia di PSU, Anda mungkin mengalami crash game. Satu-satunya solusi yang berlaku dalam kasus ini, adalah mengupgrade ke PSU terbaik yang mampu memberikan daya yang cukup untuk memainkan game. Sebelum mengganti PSU, periksa berapa banyak daya yang dibutuhkan PC Anda. Juga, pastikan tidak ada debu atau partikel yang menumpuk di kartu grafis dan interior PC untuk mencegah suhu PC tinggi yang dapat menyebabkan masalah kinerja dan kemungkinan sistem crash.

Baca: Cara mengukur konsumsi daya total PC Anda
5] Pastikan Windows updated

Spesifikasi sistem permainan Anda harus mencantumkan sistem operasi yang benar dan versi yang diperlukan untuk menjalankan judul. Sebagian besar game AAA dirancang untuk sistem 64-bit dan diharapkan dapat berjalan tanpa masalah pada versi Windows yang lebih baru. Secara umum, masalah sistem operasi dan perangkat keras saling terkait – dalam arti bahwa perangkat keras lama yang menjalankan Windows 11/10 mungkin cocok untuk menjalankan video game paling mutakhir. Tetapi game Anda kemungkinan akan macet jika Anda bermain di sistem operasi yang lama atau ketinggalan jaman. Jadi pastikan Windows diperbarui ke build/versi terbaru untuk mengikuti peningkatan game dan persyaratan untuk pengalaman bermain game terbaik.
6] Pastikan driver dan game diperbarui
Jika game mogok di PC Anda, sebelum Anda mencoba mengeluarkan uang untuk membeli rig game baru, Anda harus terlebih dahulu memperbarui driver dan game itu sendiri; dengan asumsi Anda menjalankan Windows versi terbaru di rig.

Games Anda dapat macet karena alasan di luar (namun tidak terkait dengan) perangkat keras dan sistem operasi yang tidak sesuai. Driver video, misalnya, harus up-to-date, seperti halnya game itu sendiri. Meskipun beberapa game akan secara otomatis memeriksa pembaruan dan menginstalnya sebelum dimuat, Anda dapat secara manual memeriksa patch dan pembaruan untuk game tersebut di situs web penerbit

Tergantung pada PC Anda, produsen telah menyediakan perangkat lunak pengunduhan driver khusus untuk merek mereka yang dapat Anda gunakan untuk memperbarui driver dan firmware pembaruan:
Dell Update utility akan membantu Anda mengunduh atau memperbarui Dell DriversLenovo System Update membantu Anda mengunduh Lenovo Drivers, Software, Firmware, Update BIOS.Pengguna AMD dapat menggunakan AMD Driver Autodetect.Pengguna Intel dapat menggunakan Intel Driver & Support Assistant.Pengguna HP dapat menggunakan paket HP Support Assistant.
Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pembaruan driver gratis pihak ketiga atau Anda dapat mengunduh versi terbaru driver perangkat yang Anda butuhkan dari situs web produsen perangkat keras.
7] Periksa jaringan/koneksi internet
Terutama dengan game online, Anda mungkin mengalami crash game saat jaringan yang lambat atau buruk menunda pembaruan klien game d oleh server jarak jauh. Untuk mencegah masalah ini, pastikan kecepatan jaringan Anda cocok untuk bermain game. Periksa perangkat internet Anda dan nonaktifkan aplikasi internet lainnya untuk memastikan bahwa hanya game yang menerima data. Untuk pengalaman bermain game online terbaik, Anda dapat menghubungkan PC Anda langsung ke router melalui Ethernet dan menghindari penggunaan WiFi jika memungkinkan. Anda mungkin harus menggunakan Adaptor Ethernet Powerline untuk mengatasi batasan arsitektur apa pun.

Dalam beberapa kasus, masalah jaringan dapat berkontribusi pada Manajemen Hak Digital (DRM) yang memengaruhi kinerja game atau status server jarak jauh yang menyebabkan game mogok. Dalam hal ini, Anda dapat bermain offline jika opsi tersedia untuk game tersebut. Ini akan mencegah DRM memeriksa dengan server jarak jauh untuk aktivitas mencurigakan dalam game atau akun.

Masih pada masalah jaringan yang menyebabkan game mogok, perangkat lunak VPN/GPN Anda juga dapat menyebabkan game tetap ditutup di PC Anda, terutama game online. Ini dapat terjadi jika server VPN sedang down, atau jika klien VPN tidak dapat mempertahankan koneksi. Jarak juga dapat berperan, karena Anda harus berurusan dengan latensi saat bermain di server game tertentu yang terletak di wilayah lain. Bagaimanapun, solusi yang berlaku di sini, adalah beralih ke VPN yang lebih cepat dan lebih stabil, berinvestasi dalam koneksi internet yang lebih cepat atau memutuskan sambungan dari VPN saat mengakses server game tertentu.

Baca: Cara mengoptimalkan Windows 11/10 untuk Game Online
8 ] Aktifkan Game Mode

Interferensi oleh aplikasi lain yang terbuka dan berjalan saat bermain game di komputer Windows 11/10 Anda dapat menyebabkan game mogok. Jadi, tutup semua aplikasi lain sebelum meluncurkan game yang ingin Anda mainkan, karena ini bahkan akan membebaskan lebih banyak sumber daya sistem agar game dapat berjalan dengan lancar. Ini juga berlaku untuk browser Anda – jadi pastikan untuk tidak membuka lebih dari yang diperlukan. Anda mungkin memerlukan perangkat lunak obrolan suara seperti Discord atau Game Bar; di luar itu sumber daya PC Anda harus fokus untuk menjalankan game.

Selain itu, Anda dapat mengaktifkan Mode Game untuk mengurangi dan membatasi aktivitas lain sehingga game Anda dapat dengan bebas berjalan dengan sumber daya sistem yang memadai.
9] Periksa dan sesuaikan pengaturan perangkat lunak keamanan

Aplikasi, proses, dan layanan yang berjalan di latar belakang dapat memengaruhi kinerja game, dan perangkat lunak keamanan Anda tidak terkecuali. AV Anda secara aktif mencari file yang mencurigakan. Terkadang, file-file ini dipindai, yang dapat menyebabkan PC hang atau macet, dan kemudian macet karena pemindaian keamanan. Game yang sedang dimainkan juga dapat mogok karena file game yang sah diidentifikasi sebagai berbahaya dan dikarantina. Dalam hal ini, Anda dapat mengurangi tingkat (atau menonaktifkan) pemindaian file saat bermain game, mengganti perangkat lunak keamanan Anda dengan yang memiliki opsi “mode permainan”, atau menonaktifkan sementara (jika mungkin) perangkat lunak keamanan selama permainan Anda .

Di sisi lain, game dapat crash di PC Anda jika terinfeksi virus/malware. Jadi pastikan untuk selalu memperbarui AV Anda dan secara manual memindai sistem Anda secara berkala.
10] Instal ulang game
Hal-hal lain dianggap sama, ini adalah solusi yang layak untuk game yang mogok di PC, karena bisa jadi masalah ini disebabkan oleh file game yang rusak atau rusak atau bahkan instalasi game yang gagal yang kehilangan file game penting. Dalam hal ini, Anda dapat menghapus game (sebaiknya, menggunakan perangkat lunak uninstaller), reboot PC, lalu unduh dan instal ulang game versi terbaru di PC Windows 11/10 Anda. !

Postingan ini mungkin menarik bagi Anda:
Fortnite terus mogok atau bekuDunia Baru terus mogok atau bekuCall of Duty Warzone Freezing or CrashingPropnight crash, freeze, not loadingDota 2 terus mogok atau beku
Apa yang menyebabkan game mogok di PC?

Permainan dapat ditutup, menghasilkan kesalahan, atau crash saat memulai atau saat bermain jika komputer Windows 11/10 Anda tidak memenuhi persyaratan sistem permainan atau karena driver yang sudah ketinggalan zaman. Ini juga dapat terjadi jika PC Anda terinfeksi virus.

Mengapa semua game saya terus-menerus mogok?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa aplikasi atau game macet atau macet, terutama jika Anda mempertimbangkan berbagai macam chipset, resolusi layar, kulit kustom pada smartphone Android. Salah satu alasannya mungkin karena memori rendah atau chipset yang lemah. Aplikasi juga bisa mogok jika tidak dikodekan dengan benar.

Bagaimana cara memperbaiki game yang mogok?

Untuk memperbaiki game yang mogok di komputer Windows 11/10, Anda dapat mencoba saran berikut:
Instal driver terbaruInstal perangkat lunak yang diperlukanPastikan PC tidak` t terlalu panasNonaktifkan program latar belakangNonaktifkan perangkat suara onboardPindai malwarePeriksa Perangkat Keras
AndaBaca: Lost Ark terus mogok di Windows PC

Dapatkah RAM menyebabkan game mogok?

RAM terkadang dapat menyebabkan masalah khusus pada PC Anda. Beberapa gamer melaporkan bahwa game terus mogok setelah menambahkan RAM baru. Ini biasanya terjadi ketika mencoba menjalankan DDR RAM berkecepatan tinggi atau jika Anda telah memasang komponen memori pada modul yang tidak terpasang atau RAM itu sendiri buruk yang perlu diganti.

Mengapa game saya menutup sendiri?

Manajemen memori yang buruk adalah salah satunya alasan paling umum untuk aplikasi atau game mogok di perangkat seluler, terutama untuk ponsel dan tablet kelas bawah. Mungkin ada ruang penyimpanan yang tidak mencukupi untuk menjalankan aplikasi dengan lancar, terutama jika Anda menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan di latar belakang.