Microsoft Edge menjadi browser terbaik untuk para gamer

Microsoft Edge telah menjadi browser game terbaik karena pembaruan terkini. Microsoft telah melakukan banyak pekerjaan selama bertahun-tahun untuk memperkuat dirinya sebagai raksasa dalam komunitas game, tetapi masih banyak yang harus dilakukan, terutama dengan browser web Edge.

Microsoft Edge dioptimalkan untuk game

Pengembang di belakang Microsoft Edge memutuskan untuk bekerja sama dengan Xbox untuk meluncurkan pembaruan terkait game baru untuk browser web. Fitur-fitur baru ini penting saat kita memasuki ranah cloud gaming, sebuah sektor di mana Edge akan memiliki peran besar untuk dimainkan. Mari kita lihat beberapa fitur yang diharapkan orang-orang yang dirancang untuk mengubah cara kita bermain selamanya.
Grafis yang terlihat lebih baik dengan Clarity Boost

Jika di masa lalu Anda memiliki masalah dengan game berbasis cloud yang tidak terlihat cukup jelas saat dialirkan melalui Edge, maka jangan khawatir lagi karena hari-hari itu akan segera berakhir. Ini semua karena peningkatan spasial baru yang dikenal sebagai Clarity Boost.

Kami memahami fitur ini eksklusif untuk Microsoft Edge untuk saat ini, dan ini akan bekerja pada sistem operasi Windows 11 dan Windows 10.

Sekarang, fitur Clarity Boost tidak diaktifkan secara default. Untuk melakukannya, klik klik pada tombol (…) saat berada di dalam game, dan dari sana, aktifkan Clarity Boost untuk meningkatkan output grafis.
Akses mudah ke game kasual gratis
Gaming bukan hanya tentang bermain game AAA hardcore. Percaya atau tidak, sebagian besar gamer cenderung memainkan penawaran yang lebih kasual. Microsoft memikirkan hal ini dan itulah sebabnya perusahaan telah menambahkan menu permainan khusus ke Edge yang berfokus pada permainan kasual.

Dari bagian ini, diharapkan untuk menemukan permainan seperti Microsoft Solitaire, Microsoft Jewel, Microsoft Mahjong, dan banyak lagi. Kami menduga Microsoft akan meningkatkan jumlah game yang berlokasi di area kasual secara bertahap seiring berjalannya waktu.
Sebuah halaman beranda yang dibuat untuk semua gamers

Gamer lebih tertarik daripada kebanyakan saat membaca berita game, menonton streaming langsung, dll. Dengan pemikiran ini , Microsoft telah memilih untuk menambahkan beranda pribadi baru di Edge untuk para gamer. Segera setelah browser web diluncurkan, orang-orang akan dapat melihat banyak konten game favorit mereka.
Kinerja yang lebih baik untuk game PC Windows
Microsoft Edge membantu meningkatkan performa game pada Windows 11/10 untuk membantu menjaga game tetap berjalan cepat dan lancar dengan secara otomatis mengurangi penggunaan sumber daya browser saat game PC diluncurkan. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu menutup browser untuk bermain dan membukanya kembali setelah selesai. Segera setelah Anda menutup game, Microsoft Edge akan keluar dari mode Efficiency dan mengembalikan Anda ke posisi terakhir yang Anda tinggalkan.

Untuk mengaktifkannya, cukup buka pengaturan browser Anda dan aktifkan mode Efficiency untuk PC Gaming di bawah System and Performance Tab.

Selain itu , jika Anda masuk dengan akun Xbox, Anda akan melihat informasi terkait game Xbox yang mungkin Anda sukai bersama dengan akses mudah ke perpustakaan game Xbox Cloud. Selanjutnya, jika Anda berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, maka Anda akan memiliki opsi untuk mulai memainkan game cloud langsung dari Microsoft Edge tanpa masalah.