Microsoft memberi ONDC dorongan Teknologi Besar pertamanya, untuk meluncurkan aplikasi belanja di India

Pemerintah India memiliki inisiatif menarik yang disebut Open Network for Digital Commerce (ONDC), dan Microsoft, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, membuat langkah untuk membawa e-commerce sosial aplikasi ONDC ke pasar India di kemudian hari tanggal tahun ini. Microsoft bermaksud untuk meluncurkan aplikasi belanja untuk konsumen bersama dengan lingkaran sosialnya untuk memanfaatkan jaringan terbuka untuk menemukan harga terbaik dari penjual dan pengecer.

Microsoft mendukung Jaringan Terbuka untuk Perdagangan Digital (ONDC)

“Industri e-commerce India memiliki potensi pertumbuhan dalam dekade berikutnya. Inisiatif seperti ONDC dapat menjadi pengubah permainan di tengah booming ini. Jaringan mereka seperti UPI untuk perdagangan digital adalah win-win untuk pembeli dan penjual, karena akan memungkinkan mereka untuk terhubung tanpa ketergantungan pada solusi e-commerce apa pun. Kami senang berkolaborasi dengan ONDC dan tidak sabar untuk menyaksikan perjalanan ini terungkap karena kami berencana untuk memperkenalkan pengalaman aplikasi konsumen baru di ruang perdagangan sosial, ” menurut juru bicara dari Microsoft.

Saat ini, sejumlah besar pedagang dari kota Bengaluru telah bergabung dengan platform, dan itu adalah hal yang baik bagi pemerintah India dan Microsoft. Tapi itu hanya dari satu kota karena ONDC, dalam fase percontohan, tersedia di maksimal 36 kota di seluruh India. Platform

Nine telah hadir dengan 17 lainnya yang direncanakan sebelum akhir tahun jika memungkinkan. Beberapa platform yang sudah terintegrasi antara lain Paytm, Digiit, eSamudaay, Go Frugal, Growth Falcons, Seller App, Dunzo, dan Loadshare.

Adapun yang dalam tahap pengembangan lanjutan yaitu Kotak, PhonePe, Snapdeal, Sonata, Ushop, Zoho EKart, Ship Rocket, Bizom, dan banyak lagi.

Beberapa merek besar telah menunjukkan minat untuk berintegrasi dengan ONDC, dan mereka adalah HDFC Bank, ICICI Bank, IDBI Bank, India Post, ITC store, Marico India, Nivea India, Samsung India Electronics, SBI Bank, Delhivery, dan Airtel.

Seiring berjalannya waktu, kami mengharapkan perusahaan teknologi besar lainnya dari seluruh dunia untuk bergabung dengan Microsoft, tetapi ini mungkin memerlukan waktu karena kami menduga beberapa dari perusahaan ini lebih suka menunggu sampai ONDC datang keluar dari fase percontohan sebelum mereka mengambil risiko.

Sampai saat itu, Microsoft adalah satu-satunya, dan kami memuji perusahaan untuk pandangan ke depannya.