Microsoft memblokir Windows 11 22H2 pada beberapa sistem Intel

Dengan rilis Windows 11, versi 22H2, baik Microsoft dan Intel telah menemukan masalah ketidakcocokan yang memengaruhi versi driver tertentu yang berkaitan dengan Intel Smart Sound Technology (SST). Jika perangkat keras komputer Anda ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11, maka kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah ketidakcocokan ini.

Windows 11 22H2 Pembaruan diblokir pada beberapa sistem Intel

Menurut Microsoft, perangkat yang menjalankan Windows 11 dengan driver SST yang terpengaruh mungkin melihat kesalahan bersama dengan layar biru. Driver spesifik yang terpengaruh disebut Pengontrol Audio Intel® Smart Sound Technology (Intel® SST), dan dapat ditemukan di System Devices melalui Device Manager.

Nama file resmi driver ini, disebut IntcAudioBus.sys, dan nomor versi terlampir untuk itu adalah 10.29.0.5152 atau 10.30.0.5152.

Sekarang, dalam upaya untuk melindungi pengalaman upgrade Anda, Microsoft telah memutuskan untuk menunda menawarkan Windows 11, versi 22H2 kepada pengguna dengan driver bermasalah. Pembaruan tidak akan dirilis sampai perbaikan dilakukan, dan kami tidak yakin kapan itu mungkin terjadi.

A solusi yang mungkin

Jika Anda ingin melewati pengamanan, Anda harus terlebih dahulu memeriksa situs web resmi pabrikan komputer Anda untuk melihat apakah pembaruan telah dilakukan. baru-baru ini dirilis untuk driver SST. Pembaruan harus versi yang lebih baru dari yang kami sebutkan di atas.

Setelah Anda memperbarui ke rilis terbaru, seharusnya tidak ada masalah dengan memutakhirkan komputer Anda ke versi terbaru Windows 11. Juga, kita harus menanggung ingat bahwa setelah memperbarui driver SST, diperlukan waktu hingga 48 jam sebelum Microsoft menawarkan peningkatan ke komputer Anda.

Dalam situasi di mana driver yang diperbarui belum tersedia, maka Anda sebaiknya menunggu sebentar atau menghubungi pabrikan Anda secara langsung dengan harapan mendapatkan jawaban. Selain itu, kami harus mencatat bahwa tidak disarankan untuk menginstal Windows 11 secara manual, versi 22H2 hingga masalah driver telah diperbaiki.

READ: Windows 11 versi 22H2 Masalah dan Masalah yang Diketahui