Microsoft membuat investasi multi-miliar dolar di OpenAI

Microsoft dan OpenAI membentuk kemitraan untuk misi memastikan AI tingkat lanjut yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia. Untuk mewujudkannya, Microsoft melakukan investasi multi-miliar dolar setelah investasi sebelumnya pada tahun 2019 dan 2021.

OpenAI dan Microsoft memperluas Kemitraan

OpenAI mengatakan bahwa investasi dari Microsoft ini akan memungkinkan perusahaan laba terbatas OpenAI untuk berjuang di bidang kecerdasan buatan untuk berkembang alat baru yang akan bermanfaat bagi umat manusia. Investasi dari Microsoft ini tidak mengubah kepemimpinan OpenAI, yang dikonfirmasi oleh OpenAI dalam catatan persnya. OpenAI akan diatur sepenuhnya oleh OpenAI nirlaba.

Microsoft Berbagi visinya untuk mengembangkan alat AI yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia berperan penting dalam kemajuan OpenAI. Microsoft dan OpenAI bekerja sama untuk membangun beberapa sistem superkomputer yang didukung oleh Azure yang digunakan OpenAI untuk melatih semua modelnya. OpenAI dalam catatan persnya menambahkan,

“Desain arsitektur unik Azure sangat penting dalam memberikan kinerja dan skala terbaik di kelasnya untuk pelatihan AI dan beban kerja inferensi kami. Microsoft akan meningkatkan investasi mereka dalam sistem ini untuk mempercepat penelitian independen kami dan Azure akan tetap menjadi penyedia cloud eksklusif untuk semua beban kerja OpenAI di seluruh penelitian, API, dan produk kami.”

OpenAI juga mengatakan bahwa mempelajari pelajaran dari dunia nyata dan menggabungkannya ke dalam model mereka adalah bagian penting dalam mengembangkan sistem AI yang kuat yang aman dan bermanfaat. OpenAI telah bermitra dengan Azure melalui API-nya untuk mengembangkan Azure OpenAI Service, memungkinkan perusahaan dan pengembang membangun di atas GPT, DALL.E, dan Codex. Catatan pers juga mengatakan bahwa mereka juga telah bermitra dalam membangun teknologi OpenAI ke dalam aplikasi seperti GitHub Copilot dan catatan pers Microsoft Designer.

OpenAI mengatakan bahwa tim OpenAI dan Microsoft secara teratur berkolaborasi untuk membangun dan menerapkan sistem AI yang aman. Tim bersama-sama mensintesis pelajaran dan menggunakannya dalam memperbarui sistem AI mereka, penelitian masa depan, dan praktik terbaik untuk penggunaan sistem AI yang kuat ini di seluruh industri. OpenAI mengatakan mereka berharap untuk melanjutkan kolaborasi dan kemajuan dengan Microsoft.