Microsoft memindahkan dokumentasinya dari Documents ke Learn

Baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan memindahkan dokumentasinya dari subdomain Docs ke Learn. Microsoft Docs adalah perpustakaan dokumentasi teknis untuk pengembang, pengguna akhir, dan Profesional TI. Di Microsoft Docs, pengguna mendapatkan tutorial, panduan, spesifikasi teknis, referensi API, contoh kode, dan informasi lain yang terkait dengan perangkat lunak dan layanan Microsoft.

Microsoft untuk memindahkan dokumentasinya dari Documents ke Learn

Pengguna yang menggunakan Microsoft Docs mengetahui bahwa dokumentasi yang disediakan oleh Microsft dapat diakses di URL docs.microsoft.com. Namun Microsoft Docs tidak akan lagi tersedia di URL ini. Sebagai gantinya, pengguna Documents dapat menemukan dokumentasi di URL yang berbeda. Namun, untuk saat ini, URL Dokumen lama masih aktif. Saat Anda mengklik URL lama, Anda akan diarahkan ke URL Dokumen baru.

Microsoft Docs diperkenalkan pada tahun 2016 sebagai pengganti perpustakaan MSDN dan TechNet. Beberapa peristiwa penting terkait migrasi konten ke Microsoft Docs disebutkan di bawah ini:
Dokumentasi Azure, Visual Studio 2017 RC, C++, ASP.NET Core, Entity Framework Core, dan SQL di Linux telah ditambahkan ke Microsoft Docs pada 2016.Pada 2017 , Microsoft memindahkan perpustakaan Office SharePoint, Windows 10, Windows Server 2016, dan BizTalk Server ITPro ke Docs.Pada tahun 2018, Microsoft meluncurkan Microsoft Learn dan memindahkan dokumentasi teknis OneDrive dari TechNet ke Microsoft Docs.Sekarang, pada tahun 2022, Microsoft akan pindahkan dokumentasinya dari Documents ke Learn.
Erin Rifkin dari Microsoft menyatakan:

Kami telah mengumpulkan semua konten teknis, alat pembelajaran, dan sumber daya yang ditawarkan Microsoft dalam rangkaian produk Microsoft Learn yang baru. Microsoft Learn dirancang untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari produk dan layanan Microsoft, sehingga Anda dapat memberikan dampak maksimal melalui pekerjaan yang ingin Anda lakukan. Baik Anda sedang berinovasi atau memecahkan masalah, teknologi, dan keterampilan yang Anda perlukan untuk menggunakannya kini berada dalam jangkauan.

Anda dapat mengakses konten dokumentasi di learn.microsoft.com/docs. Dokumentasi yang tersedia di URL ini diatur dalam berbagai kategori, seperti .NET, Java, Azure, Microsoft 365, Office 365, Windows, Microsoft Teams, Gaming, dan banyak lagi.