Microsoft Office tidak dapat membuka file ini karena beberapa bagian hilang atau tidak valid

Anda mungkin mendapatkan pesan kesalahan yang menampilkan pesan kesalahan Microsoft Office tidak dapat membuka file ini karena beberapa bagian hilang atau tidak valid saat Anda mencoba membuka dokumen Word atau dokumen Office lainnya di komputer Windows 11 atau Windows 10 Anda. Posting ini memberikan solusi yang berlaku untuk masalah ini.

Anda akan menerima pesan kesalahan lengkap berikut ketika masalah ini dipicu pada sistem Anda;

Microsoft Word Maaf. Kami tidak dapat membuka Dokumen karena kami menemukan masalah dengan isinya. Microsoft Office tidak bisa membuka file ini karena ada bagian yang hilang atau invalid.

Microsoft Office tidak bisa membuka file ini karena ada bagian yang hilang atau invalid

Jika anda mengalami Microsoft Office tidak bisa membuka file ini karena ada beberapa bagian yang hilang atau pesan error tidak valid pada Windows 11 anda /10 komputer saat membuka dokumen Microsoft Office, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan lihat apakah itu membantu Anda menyelesaikan masalah pada sistem Anda.
Periksa Pengelola TugasJalankan pemindaian AV pada dokumen WordBuka dokumen Word dalam Mode AmanPerbaiki dan Pulihkan dokumen Word yang rusak
Mari kita lihat deskripsi proses yang terkait dengan masing-masing solusi yang terdaftar
1] Periksa Pengelola Tugas
Di antara alasan lain untuk masalah ini, kesalahan dapat terjadi saat Anda mencoba mengakses dokumen yang ditulis dalam versi Microsoft Office sebelumnya , seperti 2007 atau 2003. Beberapa pengguna yang terpengaruh melaporkan bahwa apa yang berhasil bagi mereka dalam menyelesaikan Microsoft Office tidak dapat membuka file ini karena beberapa bagian hilang atau kesalahan tidak valid pada komputer Windows 11/10 mereka cukup buka Pengelola Tugas, alihkan ke tab Proses dan akhiri tugas untuk proses WINWORD.EXE. Setelah selesai, buka kembali dokumen Word yang bermasalah – dokumen dibuka dengan prompt kesalahan tetapi dengan file yang diperbaiki. Langkah terakhir adalah keluar dari prompt kesalahan dan klik pada file yang diperbaiki yang muncul di sisi kiri layar dan kemudian simpan file ke lokasi lain di drive lokal.
2] Jalankan AV scan pada dokumen Word

A dokumen Microsoft Office yang rusak bisa karena infeksi virus/malware. Jadi, Anda dapat memindai dokumen menggunakan Microsoft Defender atau perangkat lunak antivirus pihak ketiga yang bereputasi baik untuk memeriksa apakah file tersebut berbahaya atau tidak. Setelah pemindaian selesai, lihat apakah dokumen dapat dibuka sekarang dengan semua isinya utuh. Jika demikian, maka sebagai tindakan pencegahan yang diperlukan, Anda harus menjalankan sistem penuh AV scan.
3] Buka dokumen Word di Safe Mode

A addon atau sumber daya jahat berpotensi merusak atau merusak dokumen Word Anda. Untuk mengesampingkan kemungkinan ini sebagai penyebab potensial, terutama jika Anda baru saja menginstal addon, Anda dapat membuka Word dalam Safe Mode dan melihat apakah masalah yang Anda hadapi saat ini telah teratasi. Jika masalah telah diperbaiki, maka Anda perlu mencopot pemasangan addon apa pun yang baru saja Anda pasang. Tetapi, jika masalah berlanjut, Anda dapat mencoba solusi berikutnya.
4] Perbaiki dan Pulihkan dokumen Word yang rusak

Solusi ini mengharuskan Anda untuk Memperbaiki dan Memulihkan dokumen Word yang rusak. Namun, perlu diingat bahwa Anda mungkin tidak dapat memulihkan dokumen jika jenis kerusakan file menunjukkan bahwa dokumen tersebut dibuka di Word saat berada di Drive USB, atau disimpan dari Word langsung ke drive USB eksternal.

Yang terbaik berlatih untuk tidak bekerja dengan Word atau dokumen Office apa pun saat berada di drive USB atau menyimpan dari Word langsung ke drive tersebut; melakukan hal itu dapat menyebabkan kerusakan dokumen yang parah dan tidak dapat dipulihkan. Untuk mencegah kejadian di masa depan di mana Anda mungkin kehilangan dokumen penting, kami sarankan Anda selalu menyimpan salinan dokumen Anda ke OneDrive.

Semoga posting ini membantu Anda!

Related:
Microsoft Office tidak dapat membuka file ini karena file arsip .zip adalah versi yang tidak didukungMicrosoft Office tidak dapat membukanya buka file ini karena ada masalah dengan isinya.
Bagaimana cara memperbaiki dokumen Word yang tidak valid?

Untuk memperbaiki dokumen Word yang tidak valid di PC Windows 11/10 Anda, ikuti langkah-langkah berikut untuk memperbaiki file Word dengan opsi Perbaikan:
Luncurkan aplikasi Microsoft Word di sistem Anda. Buka opsi file dan klik untuk Buka. Pilih file Word yang rusak dan pilih file. Di bawah, klik panah bawah pada tombol Buka. Di sini pilih opsi Buka dan Perbaiki untuk memperbaiki file Word.
Bagaimana caranya Anda memperbaiki File rusak dan tidak dapat dibuka Word?

Untuk memperbaiki File rusak dan tidak dapat dibuka di Word, Excel, PowerPoint, Anda dapat mencoba saran ini:
Luncurkan dokumen Office di komputer Anda komputer.Buka menu File.Buka Pusat Kepercayaan > pengaturan Pusat Kepercayaan.Klik Tampilan Terproteksi.Sekarang, hapus centang semua kotak di tab.Klik OK dan mulai ulang Office.
Mengapa Word tidak mengizinkan saya membuka dokumen?

Ada bisa menjadi beberapa alasan mengapa Word tidak membuka dokumen di komputer Anda. Jika Microsoft Word tidak dapat dibuka, Anda dapat mencoba memperbaiki penginstalan Office. Anda dapat memilih opsi Perbaikan Cepat atau Perbaikan Online untuk memperbaiki program Office Anda.