Microsoft Office tidak dapat membuka file ini karena file arsip .zip adalah versi yang tidak didukung

Menurut beberapa pengguna, ketika mencoba membuka file tertentu di program Microsoft Office apa pun seperti katakanlah Word, pesan kesalahan muncul. Ini menghentikan pengguna dari membuka atau melihat file. Berikut ini adalah pesan kesalahan yang tepat.

Mohon maaf. Kami tidak dapat membukanya karena kami menemukan masalah dengan kontennya. Detail Microsoft Office tidak dapat membuka file ini karena file arsip .zip adalah versi yang tidak didukung

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa solusi dan solusi agar Anda dapat melihat dokumen penting Anda. adalah versi yang tidak didukung

Jika Anda melihat “Microsoft Office tidak dapat membuka file ini karena file arsip .zip adalah versi yang tidak didukung”, periksa solusi berikut untuk mengatasi masalah tersebut.
Update OfficeUbah ekstensi ke .docBuka file menggunakan Google Dokumen, lalu unduh ulang Perbaiki Office
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Perbarui Office

Masalah ini dapat terjadi karena bug. Bug ini dapat menghentikan aplikasi Word membuka file Anda. Untuk memperbaikinya, kami harus memperbarui suite aplikasi dan melihat apakah itu membantu. Buka MS Word, dan buka Akun. Kemudian klik pada Opsi Pembaruan > Perbarui sekarang. Jika ada pembaruan yang tersedia, itu akan diunduh dan diinstal. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
2] Ubah ekstensi ke .doc
Selanjutnya, kita harus mencoba mengubah ekstensi dokumen Anda dari .docx ke .doc. Kemudian buka secara normal dan lihat apakah itu berfungsi. Untuk mengubah ekstensi, buka File Explorer, pergi ke lokasi file, klik kanan padanya dan pilih Rename. Sekarang, ubah nama menjadi sesuatu dan buka dokumen. Seharusnya melakukan pekerjaan untuk Anda.
3] Buka file menggunakan Google Docs dan kemudian unduh ulang it

Anda juga dapat mencoba membuka file menggunakan Google Docs dan kemudian mengunduh ulang dalam format Word. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka docs.google.com dan masuk.Klik ikon penjelajah bernama “Buka pemilih file”. Buka Unggah dan klik Pilih dari perangkat Anda.Sekarang, navigasikan ke lokasi tempat Anda file disimpan dan buka.Klik File > Download > Microsoft Word (.docx).
Setelah file diunduh, coba buka dengan MS Word dan lihat apakah terbuka atau tidak.
4] Perbaiki Office
Anda mungkin juga melihat kode kesalahan yang bersangkutan karena Office yang rusak. Nah, kami memiliki opsi untuk memperbaiki file tersebut dengan mengikuti beberapa langkah mudah. Ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.
Buka Pengaturan di sistem Anda.Buka Aplikasi > Aplikasi & Fitur.Cari versi Office terbaru dari daftar aplikasi yang ada di komputer Anda.Untuk Windows 11: Klik tiga titik vertikal dan klik Ubah. Untuk Windows 10: Pilih aplikasi dan klik Modify.Select Quick Repair > Repair.
Ikuti petunjuk di layar untuk memperbaiki file. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.

Bagaimana cara membuka dokumen Word yang tidak didukung?

Biasanya, ketika Anda membuka dokumen di Word, dokumen tersebut akan diubah agar berfungsi dengan aplikasi. Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka file dan itu akan diubah. Jadi, klik File dan pilih Buka. Sekarang, pilih file yang Anda inginkan dan buka saja. Jika masih tidak terbuka, periksa ekstensinya, dan pastikan itu .doc atau .docx. Ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Bagaimana Anda memperbaiki Microsoft Office Tidak dapat membuka file ini karena beberapa bagian hilang?

Jika Word mengatakan bahwa beberapa bagian file hilang maka itu berarti file tersebut mungkin rusak. Untuk memperbaikinya, Anda harus memperbaiki file. Anda dapat menggunakan Alat Perbaikan Kata untuk melakukan hal yang sama, berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk menggunakannya.
Buka File > Buka.Pilih file yang rusak.Klik Buka > Buka dan Perbaiki.
Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses. Ini akan bekerja untuk Anda.

Baca Juga: Word mengalami kesalahan saat mencoba membuka file