Microsoft Teams tidak berdering saat dipanggil

Apakah Panggilan Tim Microsoft tidak berdering? Berikut panduan lengkap yang akan membantu Anda jika Microsoft Teams tidak berdering saat dipanggil. Banyak pengguna Teams mengeluh karena tidak bisa mendapatkan pemberitahuan suara panggilan masuk di aplikasi desktop mereka. Karena masalah ini, pengguna mungkin kehilangan panggilan penting saat menggunakan aplikasi Microsoft Teams desktop. Sekarang, jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh, Anda dapat mencoba perbaikan yang telah kami sebutkan untuk mengatasi masalah ini.

Mengapa Tim saya tidak berdering saat saya menerima panggilan?

Mungkin ada berbagai alasan mengapa Tim Anda tidak berdering saat sedang ditelepon. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:
Masalahnya mungkin disebabkan jika suara keluaran tidak bekerja pada sistem Anda secara umum. Jadi, pastikan audio berfungsi dengan baik di PC Anda dengan memutar file audio. Jika Anda tidak terhubung ke koneksi internet yang stabil, ini mungkin menyebabkan masalah. Oleh karena itu, pastikan tidak ada masalah internet dan Anda terhubung ke koneksi jaringan yang stabil. Anda mungkin mengalami masalah jika jenis lisensi atau perjanjian Anda tidak sesuai dengan persyaratan untuk menerima panggilan di Teams. Jika pengaturan pemberitahuan panggilan Anda tidak dikonfigurasi benar, Anda cenderung mendapatkan masalah di tangan. Dalam hal ini, Anda dapat mengatur pengaturan pemberitahuan panggilan untuk memperbaiki masalah. Pengaturan Jam Tenang Anda di aplikasi seluler Anda mungkin juga mengganggu aplikasi desktop Anda. Jadi, coba nonaktifkan atau ubah pengaturan Jam Tenang dan lihat apakah masalah telah diperbaiki atau tidak. Jika aplikasi Microsoft Teams Anda tidak mutakhir, Anda mungkin mendapatkan masalah. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, perbarui aplikasi Microsoft Teams Anda untuk memperbaiki masalah.
Sekarang berdasarkan skenario di atas, Anda dapat menerapkan perbaikan yang sesuai untuk menyelesaikan masalah.

Microsoft Teams tidak berdering saat dipanggil

Berikut adalah solusi yang dapat Anda coba jika Panggilan Microsoft Teams tidak berdering:
Pastikan suara berfungsi dengan baik di PC Anda.Pastikan Anda tersambung ke internet.Periksa jenis dan perjanjian lisensi.Periksa pengaturan panggilan di Microsoft Teams.Periksa pengaturan Jam Tenang.Perbarui Microsoft Teams Anda app.1] Pastikan suara berfungsi dengan baik di PC
Anda Sebelum mencoba perbaikan lanjutan apa pun, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa suara di PC dan memastikannya berfungsi dengan baik. Anda dapat mencoba memutar file audio dan melihat apakah Anda dapat mendengar dengan benar. Juga, pastikan Volume tidak dalam mode bisu atau disetel rendah pada sistem Anda. Untuk itu, klik ikon volume pada bilah tugas Anda dan seret ke arah paling kanan.

Jika suara tidak berfungsi dengan baik di sistem Anda, Anda dapat memecahkan masalah dengan memperbarui driver audio Anda, memeriksa kartu suara Anda, dan mengatur perangkat audio yang benar sebagai default. Jika audio berfungsi dengan baik di PC Anda dan tetap saja, panggilan tidak berdering di Teams, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk mengatasi kesalahan.

Baca:Cara menggunakan aplikasi Kamera IP dengan Microsoft Teams dan Skype?
2] Pastikan bahwa Anda terhubung ke internet
Mungkin ada beberapa masalah jaringan yang menyebabkan panggilan Anda di Teams mungkin gagal berdering. Oleh karena itu, pastikan Anda terhubung ke koneksi internet yang stabil. Anda dapat mencoba memecahkan masalah internet di PC Anda. Juga, jika Anda menggunakan paket internet bandwidth rendah, pertimbangkan untuk meningkatkan paket internet Anda untuk menikmati konektivitas internet yang kuat dan menghindari masalah seperti ini.

Jika tidak ada masalah internet, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.

Lihat:Aktifkan akhir Enkripsi -ke-ujung untuk Panggilan satu-ke-satu di Microsoft Teams.
3] Periksa jenis dan perjanjian lisensi
Panggilan Microsoft Teams untuk panggilan telepon biasa adalah fitur bisnis, fitur E5. Sekarang, ada dua jenis lisensi E5, dengan dan tanpa Audio Conferencing. Anda dapat memeriksa jenis lisensi Anda dan memastikan Anda telah membeli Paket Panggilan yang diperlukan. Berikut adalah cara memeriksanya:
Pertama, masuk ke akun Anda di pusat admin Microsoft 365.Sekarang, perluas kolom Penagihan di sebelah kiri.Selanjutnya, pilih Beli layanan dan periksa lisensi E5 mana yang telah Anda beli.
Selain itu , Anda harus diberi lisensi E5 yang tepat oleh administrator agar dapat menerima panggilan. Anda mungkin tidak diberikan lisensi yang diperlukan untuk menerima panggilan. Untuk menetapkan lisensi E5, admin dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, buka halaman pusat admin Microsoft 365 dan masuk ke akun. Selanjutnya, dari kiri, luaskan Pengguna dan pilih Pengguna Aktif. Setelah itu, pilih pengguna siapa yang menghadapi masalah. Sekarang, klik opsi Kelola lisensi produk yang ada di bagian atas. Terakhir, pilih dan tetapkan lisensi E5 kepada pengguna yang mengalami masalah dan terapkan perubahan.
Jika skenario ini tidak berlaku untuk Anda , lanjutkan ke solusi potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.

Related:Membuat atau Menghapus Grup Panggilan Cepat di Microsoft Teams.
4] Periksa pengaturan panggilan di Microsoft Teams
Anda juga perlu memastikan bahwa pengaturan panggilan Anda di Microsoft Teams dikonfigurasi dengan benar. Jika pengaturan khusus yang mengaktifkan fitur dering di desktop ini dinonaktifkan, Anda harus mengaktifkannya untuk memperbaiki masalah. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, ketuk gambar profil Anda yang ada di bagian atas Microsoft Teams. Sekarang, pilih opsi Pengaturan > Panggilan. Selanjutnya, aktifkan kotak centang Selalu berdering di perangkat ini bahkan saat aktif di desktop. Setelah itu, periksa apakah masalah sudah diperbaiki.
Jika masalah masih berlanjut, coba perbaikan potensial berikutnya.

Baca:Bagaimana cara merekam rapat Microsoft Teams di PC Windows?
5] Periksa pengaturan Jam Tenang

Microsoft Teams menyediakan fitur yang disebut Jam Tenang. Fitur ini pada dasarnya membisukan notifikasi untuk panggilan masuk dan pesan pada jam-jam tertentu yang ditetapkan oleh pengguna. Ini tersedia di aplikasi telepon mulai sekarang. Jika Anda memiliki Microsoft Teams di PC dan telepon dan Anda telah mengaktifkan fitur ini, itu mungkin mengganggu panggilan Microsoft Teams Anda di desktop. Karenanya, Anda dapat mencoba memeriksa pengaturan Jam Tenang dan membuat perubahan yang sesuai. Lihat apakah ini berfungsi untuk menyelesaikan masalah atau tidak.

Berikut adalah cara pengaturan Jam Tenang di Teams:
Pertama, buka aplikasi Teams Anda dan ketuk ikon hamburger yang ada di kiri atas. Sekarang, klik Pengaturan > Pemberitahuan > Jam Tenang option.Selanjutnya, coba nonaktifkan sakelar Jam Tenang Harian atau ubah waktu sesuai kebutuhan Anda. Setelah itu, periksa di aplikasi desktop Anda apakah panggilan berdering sekarang atau tidak.
Jika masalah masih berlanjut, lanjutkan dan coba potensi berikutnya solusi untuk memperbaikinya.

Lihat:Microsoft Teams terus berputar, memuat, atau menunda.
6] Perbarui aplikasi Microsoft Teams AndaJika Anda menggunakan Microsoft Teams versi lama, perbarui aplikasi Anda untuk memperbaiki masalah. Masalahnya mungkin disebabkan karena beberapa bug di aplikasi itu sendiri. Dengan pembaruan baru, bug dan masalah tersebut diatasi. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk menggunakan versi terbaru aplikasi untuk menghindari masalah seperti itu.

Untuk memperbarui aplikasi Microsoft Teams, klik Pengaturan dan tombol menu lainnya yang ada di sebelah gambar profil Anda. Dan kemudian, pilih opsi Periksa pembaruan untuk menginstal pembaruan baru. Setelah itu, luncurkan kembali aplikasi, lalu periksa apakah masalah telah teratasi atau belum.

Semoga ini membantu!

Mengapa saya tidak menerima panggilan masuk di Teams?

Jika Anda tidak menerima panggilan masuk di Teams, itu bisa jadi karena suara notifikasi yang dinonaktifkan di Pengaturan Pemberitahuan Anda. Untuk mengaktifkannya, Anda dapat membuka pengaturan notifikasi di aplikasi Anda, lalu mengaktifkan opsi Putar suara untuk notifikasi. Selain itu, pastikan Anda telah memilih Panggilan telepon saya dan bukan Teruskan panggilan saya di Pengaturan Panggilan Anda. Juga, perbarui aplikasi Teams Anda untuk menghindari bug dan masalah seperti itu.

Bagaimana cara mengaktifkan dering di Microsoft Teams?

Untuk mengaktifkan dering di aplikasi Microsoft Teams, klik tombol menu tiga titik (Pengaturan dan lainnya) yang ada berikutnya ke ikon profil Anda. Setelah itu, klik pada opsi Pengaturan dan pergi ke Perangkat. Sekarang, pilih dering sekunder Anda sesuai kebutuhan Anda.

Mengapa saya tidak terdengar di Microsoft Teams?

Jika Anda tidak terdengar di Microsoft Teams, pastikan Anda tidak dalam mode bisu. Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa mikrofon Anda berfungsi dengan baik dan dikonfigurasi dengan benar. Jika mikrofon Anda tidak berfungsi di Teams, coba aktifkan Microsoft Teams untuk menggunakan Mikrofon di Windows. Jika Anda menggunakan Teams di browser, pastikan Anda telah mengizinkan akses mikrofon di Teams.

Sekarang baca:
Audio terputus secara otomatis selama panggilan di Microsoft Teams.Berbagi video dinonaktifkan oleh administrator di Microsoft Teams.