Microsoft Word sedang menunggu tindakan OLE selesai

Saya telah bekerja di komputer selama 10 tahun terakhir dan untuk pertama kalinya saya mendapatkan kesalahan ini- Microsoft Word sedang menunggu tindakan OLE selesai. Setelah mencoba beberapa opsi, saya akhirnya dapat menghilangkan kesalahan ini dan dengan demikian memutuskan untuk menulis posting ini dan memberi tahu Anda apa yang berhasil untuk saya.

Sebelum kita melanjutkan perbaikan untuk kesalahan ini, mari pelajari apa arti tindakan OLE dan mengapa kesalahan ini terjadi.

Apa itu Tindakan OLE?

OLE adalah singkatan dari Object Linking & Embedding. Tindakan OLE adalah mekanisme yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk membantu aplikasi MS Office seperti MS Word, Excel, dan Powerpoint untuk berkomunikasi dan menautkan dengan aplikasi lain.

Mengapa Anda mendapatkan kesalahan OLE di Word?

OLE terjadi kesalahan di MS Word saat aplikasi mencoba mengambil data dari aplikasi lain. Saya mendapatkan kesalahan ini ketika saya mencoba memasukkan objek – spreadsheet Excel saya ke MS Word. Saya tidak dapat melakukannya karena Word menunjukkan kesalahan- Microsoft Word sedang menunggu tindakan OLE selesai. Saya mengklik Coba lagi beberapa kali tetapi tidak berhasil sama sekali. Jadi secara teknis, MS Word tidak dapat memperoleh data dari lembar Excel saya, itulah sebabnya saya mendapatkan kesalahan ini.

Perbaiki: Microsoft Word sedang menunggu tindakan OLE untuk diselesaikan

Saran ini pasti akan membantu Anda memperbaiki Microsoft Word sedang Menunggu Tindakan OLE untuk Menyelesaikan kesalahan di komputer Windows Anda:
Beralih Ke dan Coba lagiTutup aplikasi lainNonaktifkan Add-in WordBeralih ke MathtypeReboot PC Anda1] Switch To and Retry Button
Saya sedang mengerjakan dokumen Word dan ingin memasukkan file excel. Saya menggunakan Objek Sisipkan dari pita menu utama dan setelah menunggu hampir satu menit saya mendapatkan kesalahan ini.

Saya mencoba mengklik tombol Beralih Ke tetapi tidak melakukan apa-apa, begitu pula tombol Coba lagi. Saya mengklik tombol Batal dan jendela kesalahan hilang. Mencoba memasukkan objek lagi tetapi mendapatkan kesalahan yang sama lagi.

Saya juga memaksa menutup MS Word 2-3 kali melalui Task Manager dan mencoba lagi tetapi tidak ada yang berhasil.
2] Tutup aplikasi lain

Saya mendapatkan kesalahan OLE ini saat mencoba memasukkan file Excel tetapi Anda mendapatkannya dengan aplikasi lain juga. Saat Anda mendapatkan kesalahan ini, tekan tombol Alt+Tab pada keyboard Anda dan periksa aplikasi Office lainnya yang terbuka. Tutup mereka. Jika Anda tidak dapat menutupnya secara manual atau jika kursor macet, tekan Ctrl+Alt+Delete untuk membuka Pengelola Tugas dan mengakhiri aplikasi Office lainnya. Dalam kasus saya, file excel yang saya coba masukkan terbuka. Saya menutup file excel dan kesalahannya hilang.
3] Nonaktifkan Word add-ins
Yah, tidak dalam kasus saya, tetapi terlalu banyak add-in yang diinstal di Word juga dapat menyebabkan kesalahan ini, seperti yang dilaporkan oleh banyak pengguna online. Jika Perbaikan yang disebutkan di atas tidak berfungsi untuk Anda, coba nonaktifkan add-in yang tidak diinginkan dari MS Word Anda. Untuk menonaktifkan add-in Word–
Buka MS Word, klik pada tab File, dan pilih Opsi. Buka Add-in. Buka tab Kelola di bagian bawah jendela dan klik tombol Buka Ini akan membuka kotak dialog di mana Anda dapat memilih add-in yang ingin Anda nonaktifkan. Cukup hapus centang pada kotak di depan add-in yang ingin Anda nonaktifkan. Klik OK dan selesai.4] Beralih Ke Mathtype
Jika Anda mendapatkan kesalahan- Microsoft Word sedang menunggu untuk menyelesaikan tindakan OLE saat mengerjakan Mathtype. Beralih ke Mathtype dan tutup kotak dialog. Sekali lagi, jika tombol Switch To tidak berfungsi untuk Anda, Anda dapat menggunakan pintasan Alt+Tab untuk menutupnya.
5] Reboot PC
AndaIni adalah sesuatu yang dapat memperbaiki hampir semua bug sementara. Jika Anda masih mendapatkan kesalahan tindakan OLE di MS Word dan tidak ada yang berfungsi, reboot PC Anda dan coba lagi. Ini kemungkinan besar akan memperbaiki kesalahan ini.

Baca: Microsoft Excel sedang menunggu aplikasi lain untuk menyelesaikan tindakan OLE

Apa Tindakan OLE di MS Word?

Object Linking and Embedding disingkat OLE adalah teknik yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk membantu aplikasi Office untuk komunikasikan aplikasi lain dengan sukses.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Tindakan OLE di Excel?

Buka lembar Excel > File > Opsi > tab Lanjutan. Gulir ke bawah ke area Umum dan centang “Abaikan aplikasi lain yang menggunakan Dynamic Data Exchange (DDE)”. Mulai ulang Excel.