Mikrofon Cabang Tanah tidak berfungsi [Diperbaiki]

Jika Mic atau Mikrofon tidak berfungsi di Ground Branch saat memainkan game Windows 11/10 Pc Anda, maka posting ini akan membantu Anda. Ground Branch adalah gim video penembak yang disukai jutaan penggemar gim. Meskipun sebagian besar waktu berfungsi dengan lancar, tidak jarang mengalami beberapa kesalahan dan masalah. Salah satu masalah yang dilaporkan oleh penggunanya adalah mikrofon tidak berfungsi di Ground Branch. Ini pada dasarnya mencegah pengguna menggunakan obrolan suara dalam game karena mikrofon Anda tidak akan berfungsi. Mungkin ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap masalah ini. Bagaimanapun, Anda dapat mencoba perbaikan yang telah kami sebutkan dalam artikel untuk menyelesaikan masalah.

Mengapa mikrofon saya tidak berfungsi di Cabang Tanah?

Berikut adalah kemungkinan penyebab mengapa mikrofon Anda mungkin tidak berfungsi di game Cabang Tanah:
Jika Anda mikrofon rusak, itu tidak akan berfungsi. Jadi, pastikan mikrofon Anda dalam kondisi kerja yang baik secara fisik. Jika akses mikrofon untuk Cabang Tanah dinonaktifkan secara tidak sengaja, Anda akan menghadapi masalah. Oleh karena itu, aktifkan akses mikrofon untuk Ground Branch di PC Anda. Masalah ini juga dapat disebabkan jika Windows Anda tidak diperbarui. Jadi, instal semua pembaruan Windows yang tertunda dan kemudian lihat apakah masalahnya telah diperbaiki atau tidak. Ini juga dapat disebabkan jika ada beberapa perangkat audio input yang terhubung ke PC Anda dan mereka mengganggu mikrofon yang Anda gunakan saat ini. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba menonaktifkan semua perangkat input audio lain yang tidak digunakan untuk memperbaiki masalah. Dalam banyak kasus, pemain mengetahui bahwa mereka dibisukan oleh admin server mereka dan dengan demikian mikrofon mereka tidak berfungsi. Jadi, dalam hal ini, Anda dapat meminta admin server untuk membunyikan Anda.
Mungkin ada beberapa skenario lain yang menyebabkan mikrofon Anda mungkin tidak berfungsi di Ground Branch. Berdasarkan skenario yang paling cocok untuk Anda, coba perbaikan yang tercantum di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.

Perbaiki Mikrofon atau Mikrofon tidak berfungsi di Cabang Tanah

Jika Mikrofon atau Mikrofon tidak berfungsi di Cabang Tanah dan Anda tidak dapat menggunakan suara dalam game chat, lalu coba saran berikut:
Pastikan mikrofon Anda berfungsi dengan baik.Aktifkan akses mikrofon untuk Ground Branch.Pastikan Windows Anda mutakhir.Luncurkan ulang game untuk mendeteksi mikrofon baru.Matikan semua perangkat input audio yang tidak digunakan .Hubungkan mikrofon lain dan jadikan sebagai perangkat perekaman default.Setel Mode Input Suara dalam game ke Push To Talk.Aktifkan Izinkan aplikasi mengambil kendali eksklusif perangkat ini.Minta admin server untuk membunyikan Anda, jika berlaku.1] Pastikan bahwa mikrofon Anda berfungsi dengan baik
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa mikrofon Anda dalam kondisi kerja yang baik. Jadi, hubungkan ke perangkat lain dan periksa apakah Anda dapat berbicara melalui mikrofon Anda. Juga, periksa apakah mikrofon berfungsi di aplikasi dan game lain di PC Anda atau tidak.

Jika mikrofon Anda baik-baik saja dan masih tidak berfungsi di Ground Branch, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.
2] Aktifkan akses mikrofon untuk Ground Branch
Masalahnya mungkin juga disebabkan jika akses mikrofon untuk Ground Branch dinonaktifkan karena alasan tertentu. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, berikan akses mikrofon untuk game Ground Branch untuk menyelesaikan masalah.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan mikrofon dari pengaturan Privasi & keamanan:
Pertama, luncurkan aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Win+I dan navigasikan ke Tab Privasi & pengaturan. Sekarang, gulir ke bawah ke bagian Izin aplikasi dan pilih Mikrofon. Selanjutnya, cari game Ground Branch dan pastikan sakelar diaktifkan. Setelah selesai, luncurkan kembali game dan periksa apakah mikrofon berfungsi sekarang atau tidak.
Baca:Perbaiki Discord Mic tidak berfungsi di Windows 11/10.
3] Pastikan Windows Anda up-to-date
Anda juga harus memastikan bahwa Windows Anda up-to-date. Ground Branch memerlukan pembaruan infrastruktur penting agar dapat bekerja dengan lancar. Karenanya, buka aplikasi Pengaturan dan buka tab Pembaruan Windows. Kemudian, tekan tombol Periksa pembaruan dan instal semua pembaruan yang tertunda. Setelah itu, Windows akan restart. Anda kemudian dapat mencoba meluncurkan game dan melihat apakah masalahnya telah diperbaiki atau tidak.
4] Luncurkan ulang game untuk mendeteksi mikrofon baru
Jika Anda telah mencolokkan perangkat headset setelah membuka game, ada kemungkinan game tersebut tidak mendeteksi mikrofon dan dengan demikian masalah yang dihadapi disebabkan. Jadi, cabut headset, tutup game, sambungkan headset lagi, lalu luncurkan kembali game untuk melihat apakah masalah telah teratasi.

Lihat:Mikrofon tidak berfungsi di Microsoft Teams
5] Matikan semua perangkat input audio yang tidak digunakan

Jika Anda memiliki lebih dari satu headset terhubung ke PC atau laptop Anda, Anda mungkin menghadapi masalah ini. Jika skenario ini berlaku, menonaktifkan semua perangkat input audio lain yang tidak digunakan akan memperbaiki masalah Anda. Metode ini ternyata efektif untuk banyak pengguna yang terpengaruh dan mungkin juga bekerja untuk Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan perangkat input audio lain yang tidak digunakan di PC Anda:
Pertama, buka Control Panel dari opsi pencarian bilah tugas itu. Sekarang, klik kategori Suara yang akan membuka jendela Suara. Selanjutnya, buka tab Perekaman dan klik kanan pada perangkat yang tidak digunakan. Dari menu konteks yang muncul, pilih opsi Nonaktifkan. Ulangi langkah (3) dan (4) untuk semua yang tidak digunakan masukan perangkat audio. Terakhir, buka game Ground Branch dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.
Jika masalah masih berlanjut, lanjutkan dan coba solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki masalah.

Baca:Memperbaiki Dread Hunger Voice Chat atau Mic adalah not working.
6] Sambungkan mikrofon lain dan jadikan perangkat perekaman default
Jika perbaikan di atas tidak membantu Anda, coba sambungkan mikrofon lain dan jadikan sebagai perangkat perekaman default. Banyak pemain dapat memperbaiki masalah menggunakan solusi ini.

Berikut adalah cara mengatur mikrofon baru Anda sebagai perangkat perekaman default:
Pertama, tekan tombol pintas Win+I untuk membuka aplikasi Pengaturan. Sekarang, buka tab Sistem dan pilih opsi Suara. Selanjutnya, gulir ke bawah ke bagian Input dan temukan & pilih mikrofon Anda yang baru terhubung. Setelah itu, luncurkan game dan periksa apakah masalahnya sekarang teratasi atau tidak.
Jika metode ini tidak membantu, coba yang berikutnya fix.

Baca:Memperbaiki Oculus Quest 2 Mic tidak berfungsi pada PC Windows.
7] Atur Mode Input Suara dalam game ke Push To Talk
Anda juga dapat mencoba memperbaiki masalah dengan mengubah Mode Input Suara dalam game menjadi Push To Talk. Metode ini berhasil untuk beberapa pengguna yang terpengaruh. Jadi, Anda juga dapat mencoba hal yang sama dan melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, buka Ground Branch dan buka Pengaturannya. Sekarang, buka tab Audio dan kemudian pilih Mode Input Suara yang ada di bawah kategori Komunikasi. Selanjutnya, pilih mode Push To Talk (PTT) sebagai Mode Input Suara .Setelah itu, tekan tombol Terapkan untuk menyimpan perubahan. Terakhir, masuk ke permainan dan periksa apakah masalah teratasi atau tidak.
Lihat:Browser Anda mencegah akses ke mikrofon Anda – Zoom error.
8] Aktifkan Izinkan aplikasi mengambil eksklusif kontrol perangkat ini

Satu hal lagi yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini adalah mengaktifkan fitur Izinkan aplikasi untuk mengambil kontrol eksklusif dari perangkat ini untuk mikrofon Anda. Anda dapat mengakses opsi ini dari tab Advanced yang ada di dalam Properties mic. Inilah cara Anda melakukannya:
Pertama, buka Control Panel dan masuk ke kategori Sound (lihat metode (5)). Sekarang, di jendela Sound, pilih mikrofon aktif Anda dan tekan klik kanan padanya. Selanjutnya , pilih opsi Properties dari menu konteks yang muncul. Setelah itu, di jendela Microphone Properties, navigasikan ke tab Advanced. Kemudian, aktifkan opsi Izinkan aplikasi untuk mengambil kendali eksklusif dari perangkat ini dan tekan tombol OK. Terakhir, buka Anda permainan dan periksa apakah masalahnya telah diperbaiki atau tidak.
Jika metode ini tidak berhasil untuk Anda, coba solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki masalah.
9] Minta admin server untuk mengaktifkan suara Anda, jika berlaku
Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil Anda, ada kemungkinan Anda dibungkam oleh admin server Anda. Banyak pemain kemudian mengetahui bahwa admin server memblokir komunikasi mereka. Jadi, tanyakan kepada admin server dan periksa apakah admin telah membisukan Anda atau tidak. Jika ya, Anda dapat meminta admin server untuk mengaktifkan suara Anda.

Semoga ini membantu!

Mengapa mikrofon saya tidak menangkap apa pun?

Jika mikrofon Anda tidak berfungsi dengan benar, pastikan Anda telah mengaktifkan akses ke mikrofon di sistem Anda. Juga, periksa apakah mikrofon dalam kondisi kerja yang baik atau tidak.

Bagaimana cara menguji mikrofon saya?

Untuk menguji mikrofon Anda di Windows, cukup buka aplikasi Pengaturan dan buka Sistem > Suara > Mikrofon. Dari sini, klik tombol Mulai uji yang terkait dengan opsi Uji mikrofon Anda dan uji mikrofon Anda. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pengujian mikrofon gratis dan alat online untuk menguji mikrofon Anda.

Sekarang baca: Memperbaiki Masalah Runtuhnya Cabang Tanah, FPS Rendah, dan Masalah Gagap.