Miracast terus memutuskan sambungan secara acak di PC Windows

Selama pengaturan Miracast di PC Windows 11 atau Windows 10 Anda, Anda mungkin menemukan kesalahan PC Anda tidak mendukung Miracast. Jika Anda berhasil mengaturnya tetapi menemukan bahwa Miracast terputus secara acak maka posting ini pasti akan membantu Anda menyelesaikan masalah.

Miracast terus memutuskan sambungan secara acak di Windows PC

Jika Miracast terputus secara acak pada perangkat Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah di tidak ada urutan tertentu dan lihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah.
Run Network TroubleshooterUpdate driverUbah Network Adapter Power ManagementConfigure Unicast ResponseReset Network AdapterRun Hardware and Devices Troubleshooter
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang terdaftar.

Sebelum Anda mencoba solusi di bawah ini, Anda dapat melakukan hal berikut, dan setelah setiap tugas melihat apakah Miracast berhasil terhubung secara normal dan tetap terhubung tanpa masalah:
Restart PC. Matikan juga, lalu hidupkan layar nirkabel Anda. Lepas dan sambungkan kembali layar. Pilih Mulai  > Setelan  > Perangkat > Bluetooth & perangkat lain. Di bagian Layar & dok nirkabel, pilih layar atau adaptor nirkabel, lalu pilih Hapus perangkat > Ya. Coba sambungkan kembali. Perbarui perangkat lunak TV/layar. Lihat panduan pengguna. Pembaruan perangkat lunak memungkinkan Anda mendapatkan pembaruan dan fitur terbaru yang dapat membantu Anda mengatasi masalah pencerminan. Periksa koneksi nirkabel Anda. Pastikan layar dan PC Anda tidak lebih dari 15,2 meter dan singkirkan penghalang apa pun di ruang ini. Jika tidak, pertimbangkan untuk menggunakan penguat nirkabel. Jika Anda menggunakan Microsoft Wireless Display Adapter, lihat panduan tentang cara memperbaiki masalah Microsoft Wireless Display Adapter. Periksa mode Power Saving display. Saat perangkat dalam mode hemat daya, sebagian besar fitur tidak akan berfungsi. Perbarui Windows. Periksa pembaruan dan instal bit yang tersedia di perangkat Windows 11/10 Anda dan lihat apakah masalah yang ada telah teratasi. Di sisi lain, jika kesalahan dimulai setelah pembaruan Windows baru-baru ini, Anda dapat melakukan Pemulihan Sistem atau menghapus instalan pembaruan – Anda mungkin ingin melakukan salah satu tugas sebagai upaya terakhir. Nonaktifkan AV. Ini sangat tergantung pada perangkat lunak keamanan yang telah Anda instal. Lihat instruksi manual.1] Jalankan Pemecahan Masalah Jaringan Karena Miracast berjalan di jaringan Wi-Fi, Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Jaringan dan melihat apakah masalah pemutusan sambungan secara acak pada perangkat Windows 11/10 Anda akan teratasi. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
2] Perbarui driver

Masalah Miracast Anda tidak berfungsi mungkin disebabkan oleh masalah driver – Anda mungkin memiliki driver perangkat yang salah, usang, atau rusak di komputer Anda. Jadi, Anda harus memperbarui driver perangkat Anda untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah Anda. Di bawah ini adalah opsi Anda untuk melakukan tugas ini:
Anda bisa mendapatkan pembaruan driver (jika tersedia) di bagian Pembaruan Opsional di bawah Pembaruan Windows.Jika Anda telah mengunduh file .inf atau .sys untuk driver, Anda dapat memperbarui driver secara manual melalui Pengelola Perangkat atau perbarui driver melalui Command Prompt. Anda juga dapat mengunduh versi terbaru driver dari situs web produsen perangkat keras. next solution.
3] Ubah Manajemen Daya Adaptor Jaringan

Untuk mengubah manajemen daya adaptor jaringan cukup dengan mematikan mode Hemat Daya Adaptor Jaringan. Begini caranya:
Tekan tombol Windows + X untuk membuka Menu Pengguna Daya. Ketuk tombol M pada keyboard untuk membuka Pengelola Perangkat. Setelah Anda berada di dalam Pengelola Perangkat, gulir ke bawah daftar perangkat yang diinstal dan perluas bagian Adaptor jaringan. Selanjutnya , klik dua kali adaptor jaringan Anda untuk mengedit propertinya.Pada lembar Properti, klik tab Manajemen Daya.Sekarang, hapus centang pada opsi Izinkan komputer untuk mematikan perangkat ini untuk menghemat daya.Klik OK untuk menyimpan perubahan.Keluar dari Pengelola Perangkat.Mulai ulang PC .4] Konfigurasi Unicast Response

Unicast adalah transmisi satu-ke-satu dari satu titik dalam jaringan ke titik lain; yaitu, satu pengirim dan satu penerima, masing-masing diidentifikasi oleh alamat jaringan. Opsi Respon Unicast berguna jika Anda perlu mengontrol apakah PC Anda menerima respons unicast untuk pesan multicast atau siaran keluarnya. Status yang disarankan untuk pengaturan ini adalah: No.

Jika pengaturan ini diaktifkan dan PC Anda mengirim pesan multicast atau broadcast ke komputer lain, Windows Firewall dengan Advanced Security menunggu selama tiga detik untuk tanggapan unicast dari komputer lain dan kemudian memblokir semuanya nanti tanggapan. Di sisi lain, jika opsi dinonaktifkan, dan komputer Anda mengirim pesan multicast atau siaran ke komputer lain, Windows Firewall dengan Keamanan Lanjutan akan memblokir respons unicast yang dikirim oleh komputer lain tersebut

Untuk mengonfigurasi Respons Unicast, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik secpol.msc dan tekan Enter untuk membuka Editor Kebijakan Keamanan Lokal. Di konsol snap-in yang terbuka, klik chevron (kepala panah) di sebelah Windows Defender Firewall dengan Keamanan Tingkat Lanjut untuk menutup bagian tersebut. Sekarang, klik kanan Windows Defender Firewall dengan Keamanan Tingkat Lanjut – Objek Kebijakan Grup Lokal. Pilih Properti dari menu konteks. Pada lembar Properti, klik tab Profil Publik. Klik tombol Kustomisasi di bawah Pengaturan. Klik drop-down untuk opsi Display a Notification dan pilih Yes. Selanjutnya, klik drop-down untuk opsi Allow unicast response dan pilih Yes (default). Klik OK untuk menyimpan perubahan. Istirahat art PC.
Jika masalah tetap ada, coba solusi berikutnya.
5] Setel Ulang Adaptor Jaringan

Miracast menggunakan teknologi WiFi Direct dan Bluetooth. Namun, keduanya adalah bagian dari tumpukan protokol atau tumpukan jaringan yang merupakan implementasi dari rangkaian protokol jaringan komputer atau keluarga protokol.

Solusi ini mengharuskan Anda untuk mengatur ulang adaptor jaringan dan melihat apakah itu membantu. Jika mengatur ulang adaptor jaringan pada PC Windows 11/10 Anda tidak membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi, Anda dapat mencoba dongle USB nirkabel. Jika itu menyelesaikan masalah, Anda dapat meminta teknisi perangkat keras PC mengganti adaptor nirkabel bawaan Anda atau tetap menggunakan dongle.
6] Jalankan Pemecah Masalah Perangkat dan Perangkat Kerasbsp

Untuk mengesampingkan kemungkinan tampilan yang salah, yang mungkin perlu diganti, Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Perangkat Keras dan Perangkat. Anda juga dapat mencoba menyambungkan layar nirkabel ke PC lain dan melihat apakah masalah dalam fokus tetap ada.

Semoga posting ini membantu Anda!

Pos terkait: Perangkat audio Bluetooth, Layar Nirkabel tidak tersambung

Mengapa sambungan Miracast saya terus terputus?

Jika sambungan Miracast terus terputus atau tidak berfungsi pada perangkat Windows 11/10 Anda, ini mungkin karena masalah driver – yang mungkin sudah usang atau driver perangkat rusak di komputer Anda. Dalam hal ini, Anda harus memperbarui driver perangkat Anda untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah Anda.

Baca juga:Aplikasi
OpenGL tidak berjalan di layar nirkabel MiracastMiracast mungkin berhenti bekerja setelah Pembaruan Windows.
Apakah Windows 10 mendukung Miracast?

Windows 10 mendukung Miracast dari perangkat lunak perspektif. Ini berarti ia memiliki semua kemampuan untuk Miracast built-in, dan tidak memerlukan perangkat lunak lebih lanjut. Namun, perangkat keras tertentu yang disertakan dengan komputer Anda juga harus mendukung standar Miracast.

Bagaimana cara mencerminkan layar di Windows 11?

Untuk mencerminkan layar di Windows 11, lakukan hal berikut:
Pilih Mulai > Pengaturan > Sistem > Memproyeksikan ke PC ini. Di bawah Add the Wireless Display optional feature to project to this PC, pilih Optional features.Pilih Add a feature, lalu enter wireless display.Pilih kotak centang di sebelah Wireless Display dari daftar hasil.Pilih Install.
Is Miracast safe?

Miracast is standar casting layar nirkabel peer-to-peer yang didukung di perangkat Windows dengan dukungan enkripsi WPA2 sehingga informasi yang dibagikan aman.