Miracast tidak didukung oleh driver Grafik di Windows 11

Pada postingan kali ini, kita akan membahas apa yang bisa kamu lakukan jika Miracast tidak didukung oleh driver Graphics di komputer Windows 11 kamu. Teknologi Miracast adalah cara mudah, cepat, dan aman untuk mencerminkan layar PC Anda secara nirkabel ke TV atau proyektor lain. Ini dapat digambarkan sebagai HDMI melalui WiFi, mengganti kabel dari perangkat ke layar dan membuatnya berfungsi di jaringan nirkabel. Namun, banyak pengguna telah melaporkan bahwa driver grafis Windows 11 mereka tidak mendukung teknologi Miracast. Jadi, jika Anda juga mengalami masalah yang sama, coba solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

Miracast tidak didukung oleh driver Grafik di Windows 11

Berikut adalah solusi untuk dicoba jika Miracast tidak didukung oleh driver Grafik di Windows 11/10.
Pastikan sistem mendukung MiracastVerify Driver ModelDownload Update Graphics Driver terbaruRollback drive update
Sekarang, mari kita lihat semua solusi ini secara detail.
1] Pastikan sistem mendukung Miracast

Masih banyak PC yang belum mendukung teknologi Miracast. Jika Anda juga memiliki salah satu sistem tersebut, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah dalam pertanyaan tersebut. Anda dapat memeriksa apakah sistem Anda mendukung teknologi Miracast atau tidak dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Untuk memulai, buka kotak dialog Run dengan menekan tombol pintas Windows + R. Di kotak pencarian, ketik dxdiag dan tekan tombol enter. Diagnostik DirectX Alat akan muncul.Klik Simpan Semua informasi yang ada di bagian bawah jendela.Buka file yang disimpan.Temukan Miracast dengan baik.Periksa apakah dikatakan didukung atau tidak.
Jika dikatakan tidak didukung, tidak mengherankan bahwa grafik yang diinstal kartu tidak mendukung teknologi Miracast. Tetapi jika bukan ini masalahnya, yaitu, jika dikatakan, “Didukung,” maka mungkin ada alasan lain di balik masalah tersebut. Lanjutkan dengan panduan pemecahan masalah ini untuk memperbaikinya.

Terkait: PC atau perangkat seluler Anda tidak mendukung Miracast.
2] Verifikasi Model Driver

Masalah akan terjadi jika sistem Anda tidak sesuai dengan persyaratan minimum model driver. Jika ini masalahnya, Anda harus memperbarui driver grafis, yang akan kita bicarakan di solusi selanjutnya. Anda dapat memeriksa apakah model driver yang diinstal kompatibel dengan teknologi Miracast atau tidak dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Untuk memulai, buka file DxDiag yang Anda simpan di solusi 1.Periksa opsi Model Driver, yang ada di bawah Display Devices.Jika Driver Anda Model menunjukkan angka di bawah 1.3, Anda harus memperbarui driver yang diinstal untuk menyelesaikan masalah.
Baca: Cara mengatur & menggunakan Miracast di Windows 11/10.
3] Unduh pembaruan Driver Grafik terbaru
Salah satu alasan utama mengapa grafik driver di Windows 11 tidak mendukung Miracast adalah driver yang sudah ketinggalan zaman. Setiap pembaruan driver dilengkapi dengan perbaikan bug dan perubahan kompatibilitas. Jadi, unduh pembaruan driver grafis terbaru dan periksa apakah ada perbedaan. Begini caranya.
Anda dapat mengunduh pembaruan driver grafis dengan mengunjungi situs resmi produsen.Periksa pembaruan driver grafis yang tersedia dengan menggunakan pembaruan Windows.Anda bahkan dapat mencoba perangkat lunak pembaruan driver gratis.Jika sistem Anda sudah dilengkapi driver INF, ikuti langkah-langkah di bawah ini- Buka Pengelola Perangkat. Ketuk pada Adaptor Tampilan untuk memperluas menu. Klik kanan pada driver yang diinstal dan pilih Perbarui Driver. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pembaruan.
Setelah Anda mengunduh grafik terbaru pembaruan driver, mulai ulang sistem Anda dan periksa apakah masalahnya telah diperbaiki atau tidak.

Lihat: Aplikasi OpenGL tidak berjalan pada tampilan nirkabel Miracast
4] Rollback drive update

Bisa juga terjadi bahwa pembaruan driver grafis terbaru tidak kompatibel dengan teknologi Miracast . Kemungkinan hal ini terjadi sangat rendah; tetap saja, itu dapat terjadi pada beberapa pengguna. Dalam hal ini, Anda harus memutar kembali pembaruan driver. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Klik kanan pada ikon Windows yang ada di Taskbar. Pilih Device Manager dari menu kontak. Ketuk dua kali pada Display adapters untuk memperluas opsi. Klik kanan pada driver yang diinstal dan pilih Opsi Properties sudah diperbaiki atau tidak.

Baca: Miracast tidak berfungsi di Windows setelah Pembaruan

Bagaimana cara memperbaiki Miracast tidak didukung oleh driver WiFi?

Jika Anda memiliki driver WiFi yang sudah ketinggalan zaman yang diinstal pada sistem Anda, masalah akan terjadi. Anda dapat memeriksa apakah Anda perlu memperbarui driver WiFi dengan mengikuti langkah-langkah berikut: buka PowerShell di PC Windows Anda, ketik Get-netadapter|pilih Nama, ndisversion dan tekan tombol Enter. Jika nilai WiFi kurang dari 6,30, Anda harus memperbarui driver.

Apakah PC saya mendukung Miracast?

Anda dapat memeriksa apakah PC Anda mendukung teknologi Miracast atau tidak dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Buka kotak dialog Run dan ketik dxdiag. Klik simpan semua informasi, dan buka file yang disimpan. Temukan Miracast dalam daftar dan periksa apakah dikatakan didukung. Jika ya, berarti PC Anda mendukung teknologi Miracast.